D.S

#JKT48MampirNingCirebon

!WARNING!

Ini bukan Fanfict. Ini cuma cerita pengalaman gw pas DS JKT48 Festival di Cirebon yang dibuat dalam bentuk cerita narasi. Dengan membaca ini anda dinyatakan siap menanggung RESIKOnya

Sabtu, 08 April 2017

Pelajaran terakhir Qur’an Hadits, gurunya gak ada, kegiatan PMR yang wajib ikut pun diundur, jadi gw gak harus keluar dari PMR demi acara hari ini. Jam 12 lewat, makan mandi sholat udah, ganteng juga udah, pake kemeja merah, celana bahan,ditambah tas kecil yang selalu setia menemani gw. Ada yang kurang,  gw gak ada sendal. Untung temen asrama gw ada yang mau minjemin walauuuuuuuu kekecilan njir. Tinggal berangkat

Sebenernya gw mau kemana? Gini, gw mau pergi ke acara member Jeketi pat lapan dagang CD di ka ep ci Cirebon. Acara yang ditunggu-tunggu para wota woti Cirebon. Dan karena acara itu juga gw sekarang jalan buru-buru di kebon. Inilah jalan tercepat dari pesantren gw ke jalanan gede, sebenernya bisa naik ojeg, tapi sayang kan budget onkosnya, bisa di alokasi kan buat yang lain.

2 km gw tempuh akhirnya gw nyampe di jalanan gede, lalu naek angkutan umum berupa mobil elf. Untung mobilnya penuh jadi gak ngetem lama.  Diperjalanan tiba-tiba terlintas khayalan. Okta yang ikut DS kali ini nyasar di mana kek, terus pas banget ketemu gw, perjalanan mengelilingi Cirebon bersama Okta pun dimulai, Oh Otut kuwwwhhh. Oke, Skip.

Beberapa menit akhirnya gw turun dari elf, tapi belum nyampe, harus naek angkot sekali lagi. Diangkot hati gw gelisah. Bukan karena gw diliatin sama para penumpang cewe karena disitu penuh dan cuma gw cowo(Eh bong ada supir angkot), atau karena supir angkotnya agak sengklek. Tapi karena “JAM BERAPAAAAA INIIIIII??? GW TELAT GAK???” ya acaranya jam 1 sementara tadi gw berangkat aja jam 12 lewat.

Blesss turun dari angkot gw jalan setengah lari ke pintu masuk Grage Mall(dibaca:Grage mol), masuk terus menuju KFC. Terlihat ada beberapa kerumunan orang yang gw yakin pasti para fan JKT48 apalagi banyak yang pake kaos JKT48 Fans Cirebon. Tapi dalem KFCnya kok sepi ya? Ini belum mulai apa udah selesai? Batin gw bertanya-tanya

“Mas, ini belum mulai apa udah selesai?” tanya gw ke seorang diantara kerumunan orang itu

“Udah, mas.” Deg… ARRRGGGGHHHHHH SIAAAALLLLLLL

“CSB aja mas, ada lagi kok.” Ucap orang tadi kembali. Sebenernya emang abis dari sini masih ada lagi di Dsnya di mall bernama CSB yang gak jauh dari sini. Tapi kan tetep ketinggalan satu. ARRGGHHHHH

“Jam 3 kan ya mulainya?” tanya gw kembali

“Iya, tapi ini juga udah pada mau kesana.”

Banyak dari kerumunan orang itu berjalan keluar. Gw cuma ngintilin mereka dari belakang coz gw sebenernya gak tau itu Mall ada di sebelah mana walau udah mau 4 tahun di Cirebon tapi ya namanya juga santri, jarang jalan-jalan, ngaji terus(Preeeet). Sebenernya Mau ngajak kenalan sama para member fanbase JKT48 Fans Cirebon tapi malu, padahal di grup Fbnya gw udah masuk dan beberapa kali ngepost. Hanya bisa berharap pada ngajakin kenalan gitu. Tapi ya sudahlah. DEWEKAN GAH TETEG

Cirebon Super Block Mall sudah terlihat setelah melangkahkan kaki kurang 100 meter. Gw masuk mall dan memutuskan untuk berhenti mengikuti orang lain lalu mengambil jalanku sendiri. Gw muter-muter dah tuh di mall itu, liat-liat sekalian nyari dimana letak KFC. Padahal biasanya kan ada dilantai bawah tapi malah baru ketemu di lantai paling atas eh gak tau deng paling atas apa bukan.

Cape sedari tadi kaki hayati melangkah, gw memutuskan untuk duduk di Game Zone yang ada disitu deket ka ep ci. Lama nunggu dengan duduk,berdiri,jalan,duduk lagi,jalan,kayang,salto, bosen njiiiiiiiirrrrrrr… Mana gak bawa HP jadi gak ada buat hiburan, kan kalo ada enak bisa stalking member.

Daripada gw mati akibat penyakit ‘boseniphia’ gw jalan-jalan lagi ke lantai bawah, siapa tau kan ada….. WOW! Itu dia…. Itu dia…. Para member JKT48 berupa Okta yang make jaket sweater putih sama celana jeans gombrang gitu, Desy dan Rona pake jaket item calan jeans(gw gak jago soal fashion) sedang memilah milih baju di toko baju. Gw sih cuma lewat biasa, kaya gak pernah liat artis aja. Setelah lewat gw jalan muter terus balik lagi ke tempat itu ngeliatin mereka. Haha. Mereka beranjak lalu naik ke lantai atas dengan eskalator. Gw ngikutin dengan tetap jaga jarak.

“Eh itu kan member JKT48.” Ucap seorang laki-laki kepada seorang cewek di dekat gw.

“Ih iya, foto foto foto.” Jawab cewek itu.

Pasangan abg labil itu pun menaiki eskalator sambil merekam video dan mengarahkan kepada para member sambil bicara gitulah ke kamera. Gw ada di belakang mereka, hati gw pun menatap sinis mereka. Nyampe di lantai 2 para member kembali terlihat memasuki toko baju. Gw ambil posisi senderan di balik  tiang deket pintu masuk toko itu buat memperhatikan mereka. Sedang asyiknya menikmati pemandangan bidadari-bidadari ini, perhatian gw teralihkan ke pasangan abg labil tadi yang nampak sedang ngobrol-ngobrol lalu menghampiri para member.

“Cih, norak.” Ucap gw dalam hati sambil senderan di tiang, menyilangkan tangan di dada, dan memandang dengan tatapan meremehkan ke arah mereka berdua. Gw merasa cool. Sumpah gw cool walau ada beberapa orang yang liatin gw. Bodo ah.

Walau cukup jauh tapi bisa dilihat kedua orang itu menyapa member kemudian minta foto bareng, namun ya tentunya gak boleh, terlihat emang tingkah cowoknya rada lucu gitu. Gw juga sempet ketawa-ketawa sendiri. Orang yang liatin gw tambah heran, mungkin bersiap manggil RSJ. Pasangan ABG labil itu pun pergi. Terbesit dipikiran gw buat ngelakuin hal yang sama, biar bisa ngobrol-ngobrol dikit kaya orang tadi, kan mayan. Tapi pikiran itu gw buang jauh-jauh. Bisa-bisa reputasi gw sebagai Wota hancur. Lagian gw gak bawa hp. Masa harus minjem dari bapa-bapa yang liatin gw.

Member pun kemudian beralih ke toko satu ke toko lainya beberapa kali, tapi kayanya gak ada yang dibeli. Biasalaaaah cewek. Gw terus ngikutin mereka tanpa ketahuan. Gw juga kadang senyum juga liat mereka bercanda, senyum liat betapa cantiknya mereka

“Tanpa ingin menyentuhnya

Hanya memandang di kejauhan

Teruslah mekar tanpa menjadi layu”

Penggalan lagu Aozora Katamoi ini mungkin bisa jadi penggambaran perasaan gw. ASEEEEEKKKKKKK.

Mereka kembali beranjak lalu berjalan ke eskalator. Gw ngikutin mereka kali ini lebih deket. Gw tepat berada di belakang Okta

“Otut” sapa gw, dia menoleh dan tersenyum sambil melambaikan tangan ke gw. Masya Allah.

Diatas udah banyak orang ternyata dan banyak juga yang nyapa Okta,Desy dan Rona. Gw sih masih ngikutin mereka kaya bodyguard, beuuuhhh. Nyampe di KFC terus ngomong-ngomong dulu gitu sama manajer atau direktur atau apalah gw gak tau. Gw kira bentaran eh lama. Member duduk maenan hp. Gw yang cape kembali duduk di game zone, tapi beberapa kali bulak-balik liat member di KFC ada perkembangan gak.

Beberapa lama member pada buka jaketnya dan tampak kaos kuning khas K3 nya. Bentar lagi nih kayanya. Tapi padahal masih lumayan juga.  Member berdiri terus jalan ke tepat game zone tadi, main-main sama patung bapa-bapa disitu yang bisa lu liat di Video nya Okta atau yang mana gitu. Nah gw sebenernya ada di pinggirnya, sayang gak kesorot. Gw juga ketawa-tawa pas liat mereka bercanda kaya Desy dengan postur titannya tanpa dosa naikin motor-motoran buat anak-anak. Orang lain sih banyak yang moto, gw sih liatin aja.

Tar dulu, gw lupa urutan kejadiannya tuh pada duduk dulu apa mainan dulu. Biarin ah.

Orang-orang yang mau beli CD udah disuruh baris, member udah masuk. Pas member pada keluar ke tempat kasir hebo dah orang orang pada manggil

“Desyyyyyy”

“Ronaaaaaa”

“Oktaaaaaaa”

“Andelaaaaaa” Loh?!?

Gw ngantri dengan yang lain. Member pada nanda tanganin kaset, sering juga nyapa ke orang-orang yang manggil namanya. Beberapa candaan pun sering terjadi saat ngantri.

“Okta! Feni nya nangis gak ditinggal.” Tanya gw sambil teriak, Okta cuma senyum ngomong apa gitu. Banyak sih gw nanya sambil teriak gitu. Gw paling cuma ceritain yang gw inget.

Pas gw ngantri gw ngeliat Desy kayanya asyik banget. Setiap ada yang nyeletuk pasti di jawab yang sering bikin orang ketawa.

“Desy ngevote siapa nih?” tanya gw pas member pada promosiin ada Vote card di dalem Cdnya

“Aku sih di vote dong.” jawabnya ke gw sambil senyum

“Gak ngevote Sonia?” dia cuma senyum aja.

Setelah orang-orang akhirnya giliran gw. Gw nyapa para member sambil senyum terus ditanya gitu beli berapa. Gw jawab aja beli satu sambil ngeluarin uang.

“Belinya cuma satu sih,3 dong” Kata Desy

“Gak ada duit Des.” Jawab gw dia cuma diem

“Minta yang tanda tangan Okta dong.” Pinta gw

“Yeeee gak boleh milih” kata mba menejer JKT48nya (kali)

“Kalau mau milih beli 3, nanti dapet semua deh.” Kata Desy.

Gw putusin buat milih aja dan yap dapet Okta.

“Sehati nih.” Kata gw ke Okta. Okta senyum dan gw bales senyumnya.

Gw liat dengan bangga tanda tangannya terus buka bungkus Cdnya. Ada kaset,vote card,sama kertas lirik gitu. Eh iya disitu ada tukang ngebeliin Vote card. Tapi gw pilih simpen buat ngeVote oshi gw? Siapa coba? Viny. Hehe

Kaki ini tiba-tiba mengajak ngantri kembali. Dan gw ngikutin ajakan kaki gw. Gw ngeliat ada yang beli di depan gw terus dikasih kiss bye gitu sama Desy. Karena gw gak dapet gw protes dong

“Wah itu mah di kasih kiss bye, gw kagak.” Teriak gw ke Desy pas nyampe di depan kasir

“Beli 3 dulu baru nanti gw kasih.” Kata dia. Manggilnya Gw lu padahal gw masih kelas 1 MA

Gw pun beli CD lagi 1 dan dapet punya Rona

“Katanya gak punya duitttttt.” Gw cuma nyengir dan pergi dari antrian.

Gw menghampiri orang yang duduk disitu dengan laptop yang dipasangi kertas bertuliskan ‘WTB Vote Card.’

“Dibeli berapa mas?”

“20 ribu” jawabnya. Setelah pikir-pikir gw jual tuh 1 vote card.

Gw ngantri lagi buat beli CD plus nagih janji Desy. Sebelum giliran Gw, ya seperti sebelum-sebelumnya, manggil-manggilin nama member, juga kadang nanya-nanya apa kek. Pas gw teriak-teriak nama Okta tiba-tiba si Desy nyeletuk ke gw.

“Tadi manggilnya nama aku, sekarang Okta”

“Yaaa siapa aja sih gw mah yang penting di waro.”

“Wah parah, Oshinya banyak ya?”

“Oshi gw sih Viny, lagi selingkuh aja.”

Banyak orang yang ketawa ngedenger percakapan gw sama Desy barusan.

“Des, nih, gw beli lagi, jangan lupa janjinya, sama Okta juga.” Desy yang denger ngacungin jempol sementara Okta ngeliat Desy dengan bingung. Desy kemeudian membisikan sesuatu ke Okta. Okta ngangguk sambil senyum.

Giliran gw di meja kasir

“Haaaiii ketemu lagi.” Sapa gw ke semua terus ngobrol-ngobrol bentar

Gw ngasih isyarat beli 1 lagi. Setelah ngasih uang dan dapet CD dengan tanda tangan Rona lagi gw pergi dari antrian pelan sambil nagih janji. Dan yaaaaahhhhhh kiss bye dari Desy sama Okta yang beuuuuh. Gw kembali menjual vote cardnya, gw wota yang baik ya.

“Buat ngevote siapa mas” tanya gw ke orang yang beli

“Saktia.” dia balik nanya

“Oh fanbase nya Saktia ya?”

“Bukan sih, Oshi sih Della tapi Della nya lagi cemberut aja. Oshinya siapa emang?” tanya dia ke gw

“Viny”

Setelah itu gw pergi dan liatin member. Tampaknya posisi Okta sebagai oshi kedua gw mulai ke geser sama Desy. Sumpeh asyik banget tu orang.

Uda gak ada yang beli CD lagi dan akhirnya member masuk ke dalem, sementara gw dengan para wota lain nunggu di pintu keluar dari ruangan staff KFCnya. Banyak yang siap-siap mau selfie begitu member pada keluar. Gw? Ya liatin aja.

Member pada keluar, suasana kembali riuh dengan teriakan nama member. Gw terus ngikutin mereka sampai keluar gedung mall. Sebelumnya gw panggil Okta dulu, dia noleh & senyum dan meninggalkan para wota. Dari situ udah gak ada yang ngikutin mereka lagi.

Oke, saatnya pulang, bisa besok lagi lah Dsnya. Kalau ikut yang di Grage City Mall (dibaca:Grage siti mol) kan mulainya jam 5 tuh, takut kemaleman lah pulangnya.

Gw naik angkot lagi buat pulang. Ditengah perjalanan masih terbayang keseruan tadi, sebenernya lebih seru daripada yang gw tulis ini sih. Tapi ya susah dingkapkan dengan kata-kata. Asyeeeekkkkkk.

“Mang, angkot ini lewat Grage City gak?” tanya gw ke supir

“Enggak ini sih de, nanti bisa disambung pake angkot AX” katanya

“Turunin saya di tempat naek tu angkot ya mang”

“Oke”

Dan akhirnya gw memutuskan untuk ikutan lagi. Ahaha

Singkat cerita gw berganti angkot dan sampailah di Grage City Mall. Kalo mall ini gw pernah maen kesini jadi gak keder. Gw masuk kedalem dan keliling mall yang megah tapi sepi ini, mungkin efek kurang strategis tempatnya. Padahal bagus bangunannya menurut gw sih. Motif apa yang terkandung dalam muter-muter kali ini? Jawabanya adalah siapa tau ketemu member lagi belanja kaya di CSB tadi tapi 2 lantai gw muter-muter gak ketemu-ketemu.

Gw lapar. “Aha!(*muncul sebuah bohlam diatas kepala gw) mending gw makan d ka ep ci aja. Sekalian nunggu, hmmmm Ide yang cemerlang”ucap batin gw sambil mendengus bangga atas ide biasa itu. Dan disitu udah ada mba-mba (anggap saja) menejer dari pihak JKT48nya ngobrol sama menejer KFCnya.

“Oriental bentonya satu, makan disini.” Pesan gw pada mba-mba KFC. Kenapa gw pesen ini? Gw rasa ini paling murah yang lumayan kenyang. Haha

“Ada lagi mas?”

“Mocha floatnya satu”

“Ini oriental bento nya udah sepaket sama minumnya ya Super O2. Mau tambah mocha floatnya?”

“Owh yaudah gak jadi mba.” Bedebah!

Setelah mendapat pesanan dan memberi uang sebanyak 22 rebu. Gw duduk di kursi yang ada diluar ruangan, menikmati hembusan angin sore sambil menyantap makanan yanggggggggg… Bedebah! Tambah sedikit aja potongan ayamnya. Nasinya juga. Bedebah,bedebah,bedebah.

Setelah makan dan meunggu sebentar, para member tidak kunjung datang juga. Jadi gw mutusin buat keluar terus duduk di taman deket situ. Disamping gw sebenernya lagi rame-rame Fanbase JKT48 Fans Cirebon tapi yaaaaa gw hanya sendiri dalam keramaian.

Gak lama malah para member datang. Kan kampret. Gw kembali menuju KFC, melihat para member dari balik pembatas kaca antara KFC dan jalan umum mall ini. Banyak juga yang foto-foto selfie disitu.

Melihat meja dibelakang meja member kosong, gw beli Mocha Float terus duduk disitu. Haha. Gw cuma merhatiin mereka aja, mereka masih pake pakean yang sama kaya tadi. Desy ngeliatin gw, gw cuma ngelambaikan tangan, dianya senyum.

Singkat cerita mulai lagi member pada masuk dan menuju kasir KFC. Sorak sorai wota-woti pun mulai kembali terdengar

“DESSSYYYYYYYYYYYY!!!”

“OKTAAAA!!!!!!!!!”

“RONA RONA RONA! AYEEEN”

“CIGUUUUL” Loh?!

“VINYYYYYYYY!” ini gw

“VOTE CARDNYA DIJUAL DISINI AJA!”

Ya begitulah.

Gw ngantri lagi buat beli kaset, padahal duit juga udah gak seberapa, modal nekat cok. Dan seperti sebelumnya gitu ngobrol-ngobrol jarak jauh sama member. Dan gw mulai tambah jatuh cinta sama Desy. Ahahay deudeuh.

Giliran gw lagi.

“Haiiii, ketemu lagi nih.” Gw kembali menyapa para member.

Mereka membalas dengan antusias. Seperti biasa gw cuma beli 1 tiap ngantri. Trik ini gw lakukan biar bisa bulak-balik deketin member.

“Udah beli 4 nih, boleh milih dong.” Pinta gw

“Mau siapa?” kata mereka

“Desy” dan sebuah kaset bertanda tangan Desy diberikan pada gw. Desy ngeliatin gw.

“Cieeeee, yang mau tanda tangan gw.”

“Dih, kan tinggal lu yang belum ada.” Ucap gw lalu pergi, jual vote card, ngantri lagi.

Beberapa orang kaya ngeliat dengan tatapan heran ke gw

“Ah, kakiku rasanya selalu mengajak aku kembali kesini.” Ucap gw dengan nada lebay ke para member begitu kembali ke kasir. Member sama mba-mba menejer cuma pada ketawa.

“Yaudah gapapa. Besok dateng lagi ya” kata mereka

“Oke, inget nama gw nanti gw beli lagi kalo inget.”

“Siapa namanya?” Tanya mereka

“Liwa” kata gw

“Hah? Apa?” ini sudah biasa terjadi karena nama gw yang mungkin rada asing.

“Liwa. L I W A”

“Owh Liwa, iya iya.”

Gw beli deh 1 kaset lagi

“Mau punya siapa lagi?” mba-mba menejer menawarkan.

“Siapa aja deh. Udah punya semua ini.” Mba menejer pun mengacungkan beberapa kaset dan gw milih satu. Wupla, dapet lah kaset bertanda tangan Okta. Okta senyum ke gw.

“Sehati nih ta.” Ucap gw sambil pergi dengan gaya cool. Gw ganteng.

Beberapa lama DS disini Grage City mall, para member keluar dan gw ngikutin mereka lagi. Dasar kau penguntit. Sampai pada akhirnya mereka masuk mobil. Sebelum masuk Desy dadah dulu ke gw. Aseeeeeekkkkkk.

Hari yang menyenangkan. Tapi jam udah menunjukan pukul 17.40 an. Darimana gw tau? Tadi nanyain orang yang ngikutin member juga. Gw segera keluar mall. Gerimis. Dan untuk naik mobil gw harus jalan dulu.

Adzan maghrib berkumandang, tetesan air membasahi wajah yang ku dongakan keatas, sebuah senyum daritadi terus menerus tercipta di bibir ku. Hari yang amat sangat menyenangkan. Namun….. kampret daritadi gak ada elf buat gw pulang. Udah maghrib lagi. Sebuah angkot biru menghampiriku bagai bidadari penyelamat. Akhirnya

Nyampe, turun di masjid LPI, terus ngasih duit gocengan.

“dua ribu lagi de.” Kata supir angkot

BUUUSEEEEEET… tapi emang katanya tarif malem bisa 2 kali lipat. Yaudah deh tuh supir gw kasih duitnya. Gw nyebrang ke masjid yang gelap. Ternyata mati lampu. Gw sholat maghrib karena gw wota yang taat beragama. Haha.

Selesai sholat gw keder kemana. Kalau pulang ke asrama, jam segini biasanya belum selesai tawasulan. Udahlah nunggu di masjid. Dan gw nunggu di masjid sampai adzan Isya. Sholat dan setelahnya nunggu lagi. Idup gw isinya nunggu mulu sih.

Beberapa menit kemudian lampu nyala. Yeaaaay. Kenapa gw seneng. Karena berarti warnet buka. Plus warnet langganan gw yang jaganya biasanya temen gw jadi pulangnya bisa nebeng. Gw masuk ke warnet yang gak jauh dari masjid itu, yang jaga ternyata kakaknya temen gw. Tapi dia juga baik mau nganter gw katanya pulangnya.

Maen deh gw sejam. Gw buka twitter. Liat tweetan Desy,Okta,Rona. Gw juga mention ke mereka. Pokoknya disitu ada kata yang kurang lebih gini

“Ingatkah kalian pria berkemeja merah? Itulah gw.”

Katro ya? Gw ini!

Gw tadinya mau buka web JKT48 buat make 1 vote card gw yang masih ada satu, lumayan 3 suara buat Viny. Tapi setelah dipikir-pikir gw mutusin buat jual tu vote card besok. Maaf Viny, mungkin belum saatnya aku berjuang buat kamu. Gw masih mentingin beli CD karena bisa langsung berinteraksi sama membernya. Itu yang gw suka. Sebenernya gw merasa bersalah sih. Tapi taudahlah. Sekali lagi, “Maaf,Vin”

Setelah warnet ditutup gw pulang ke asrama dianter. Ngirit coy. Naek ojeg bisa 15 rebu, bisa buat beli kaset tinggal tambahin 9 rebu.

Nyampe diasrama temen-temen gw pada nanya, “Gimana wa?” “Gimana?” kenapa mereka nanya gitu? Karena siangnya mereka gw kibulin. Gw bilang gw mau pergi buat launching buku. Kan gw diasrama gw sering nulis-nulis gitu, gw bilang aja gw ngirimin salah satu cerita gw ke penerbit dan sekarang mau launching. Gak gw sangka, gosipnya udah nyebar. Haha. Abis meluruskan kebohongan itu, gw mandi dan tidur. Ahhhhh masing terbayang-bayang senyum kalian.

_____

Keesokan harinya gw kembali berjalan terburu-buru, bedanya bukan lewat kebon, tapi nyamperin tukang ojek. Karena gw takut ketinggalan lagi. Mana hari ini cuma ada dua kali. Kalo kelewat satu rugi besar nih. Sekarang udah jam 11 dan mulainya jam 12.

Aslinya sekolah pulang awal. Cuma sampe jam 9 doang karena kelas 3 mau istighosah buat besok ujian. Tapi temen-temen sekolah gw pada ngumpul. Cemewew gw juga ada, jadi betah di sekolah. Tapi karna nampak udah mau telat banget gw tinggalkan mereka, segera menuju asrama, ganti baju. Tadinya pengen pake baju yang kemarin. Tapi nanti disangka gw gak punya baju lain gitu. Jadi gw pake kaos kuning plus jaket abu-abu dapet ghosob dari lemari temen. Ghosobnya jangan ditiru ya!

Turun dari ojek langsung naek elf,turun naek angkot, tapi sialan!!!! Angkotnya ngetem mulu.

Gw gelisah

Gw panik

Gw keringet dingin

Gw ganteng

Dan nyampe juga di KFC Cirebon Mall(yang lebih dikenal dengan sebutan Hero). Gw liat, ternyata udah ada member duduk di salah satu meja, bukan duduk di meja, maksudnya kursi di salah satu meja, ah ribet. YOOOOSHHAAAA!!!

Beli Mocha Float terus duduk di tempat strategis, mantap. Udah rame juga disini sama para wota yang kebanyakan mukanya udah gw liat kemarin. Gw juga udah jual vote card yang tadinya buat ngevote Viny. Sekali lagi, MAAF, Vin. Belum sempat ngabisin mocha float gw, DS udah mulai lagi. Bedanya gw udah beli kaset duluan sebelum ditanda tanganin. Mba KFC ngaasih intruksinya suruh beli dulu sih baru nanti di tanda tanganin. Gw beli 2

Ngantri lagi. Dan ternyata boleh yang belum beli juga beli dsitunya.

“Haloooo, ketemu lagi ya.” Mereka senyum

Gw nyerahin kaset gw dan dituker sama kaset yang udah ditanda tanganin. Gw gak inget dapet siapa pas itu. Pokoknya di hari kedua ini gak inget urutan dapet kasetnya.

“Kok gak pake baju merah lagi?” tanya Desy

“Hehe. Gapapa” ucap gw sambil pergi. Kayanya Desy baca mention gw deh.

Ngantri lagi. Tuker CD lagi, ngobrol lagi, jual vote card. Gak terlalu inget gw disini. Kayanya gak terlalu wah. Tapi tetep Desy sangat menghibur.

DS selesai, orang-orang udah berbondong-bondong ke KFC Kartini. Gw mah nunggu member keluar. Biasalah. Mba menejer yang udah keluar duluan bicara ama gw.

“Ke Kartini ya!”

“Tenang aja mba.” Jawab gw. Gw kira mau ngajak bareng gitu sama membernya. Tapi itu cuma khayalan gw aja.

Karena itu, gak ada yang bisa gw intilin. Jadi gw nanya ke bapa-bapa gimana buat ke KFC Kartini dan katanya kalau jalan sih jauh. Jadi naek angkot dah. Macet, bukan karena padet sama mobil, tapi kereta lewat. Maju dikit portal udah di tutup lagi. Karena lama gw milih turun dan jalan, lagian uda keliatan tuh KFCnya.

Singgah sebentar di Ind*omart buat beli air putih, terus nyantai dulu di kursi yang disediain sambil ngitung duit. Terkuras sudah duit jajan gw sebulan. Baru juga jum’at kiriman hari minggu dah mau melayang semua. Untuk mengurangi resiko, gw pisahin duit buat bayar UTS sama SPP, sama duit buat bayar utang. Haha. Masih bisa beli 2 CD lagi nih. Sip mari menuju tujuan.

Nyampe di depan KFC langsung duduk bareng anak-anak fanbase JKT48 Fans Cirebon. Ya cuma ikutan duduk doang. Gak ikut nimbrung ngobrol.

Mobil warna merah lewatin kita-kita. Wota pada berdiri menyambut mobil itu,ada yang beberin spanduk juga, kecuali gw. Kenapa? Karena gw tau itu bukan mobil member. Pas mereka sadar pada ketawa-ketawa sendiri. Nah ini baru, mobil avanza warna?????? Ijo? Coklat? Gak tau gw ini namanya warna apa, tapi ini mobil member.

Ngikutlah gw sama para wota ke parkiran. Nunggu member pada keluar. Setengah jam,satu jam. Mereka gak keluar, cuma menejernya aja yang keluar. Tapi gw dan yang lain tabah. Dan akhirnya Okta keluar, cuma masuk KFC, numpang ke kamar mandi, balik lagi ke mobil. Tapi segitu juga udah riuh.

Sebenernya gw pengen lari kesana, gedog-gedog kacanya sambil melotot sambil bilang “KELUAR ATAU GW BAKAR NI MOBIL.” Tapi niat itu gw urungkan karena gw masih waras dikit.

Banyak orang yang ngelewatin kami sambil natap heran, kami duduk di jalan kearah parkiran, rame-rame, bawa spanduk. Udah kaya orang mau demo

2 orang laki-laki menghampiri mobil yang dari tadi mau gw teror, satunya udah paruh baya, satunya masih nom(Muda). Rona tiba-tiba keluar. Penonton heboh lagi. Rona tampak ngobrol lumayan lama sama mereka. Gw inget mereka keluarganya Rona, yang kemaren foto-foto sama Rona terus di tweet itu looooh!.

Rona masuk lagi, lama lagi. Mba menejer keluar dan masuk KFC. Sebelum masuk dia udah bilang ke kami

“Gak keluar membernya, nunggu di mobil.”

Tapi kami tetap bertahan disini. Seorang pelayan KFC nyamperin mereka sambil bawa pesenan. Buset! Gak boongan ternyata.

“RONAAAAAAAAAAA”

“OKTAAAAAA!!!”

“DESSYYYYYY”

“ANDELAAAAAAAAA” Kampret masih ada aja.

“VINYYYYYYYY” ini gw lagi

Gak tau berapa lama kami nunggu. Barulah ketiga member turun. Seketika semangat kembali pada diri kami. Sorak sorai mulai riuh. Kami pun berbondong masuk ke KFC dan memenuhi tempat itu. Banyak pengunjung juga nampak heran.

Member keluar mulai ricuh lagi. Menejer marah gara-gara banyak yang cuma foto-foto tanpa beli CD sama para tukang foto maju-maju ngalangin tempat beli makan. Ini gak terjadi disini doang sih. Sebelum-sebelumnya juga kaya gini tapi gak sericuh ini. Beberapa kali petugas nyuruh mundur para tukang foto.

Gw sih ngantri lagi. Sebelum berangkat dari asrama tadi pengennya sih minjem hp temen, tapi gara-gara buru-buru ya gini jadinya. 2 hari tanpa foto di event yang penting ini. Sabar.

Desy, dan yang lain nampak udah gak asing sama gw. Mereka nyambut gw dengan senyum

“Cieee baju samaan. Kuning-kuning.” Kata mereka, gw cuma nyengir.

“Inget gak nama gw siapa?” tanya gw ke mereka

Desy senyum lalu tampak nginget-nginget.

“Lu? Lu? Emmm pokoknya da Lu, lu nya gitu.”

“Li” ucap gw benerin

“Oh iya Liwa.” Gw senyum nama gw di inget meski harus dingetin yasudahlah.

“Beli 3 dapet bonus apalagi nih?” tanya gw ke Desy

“Emmmm apa ya? Wink deh wink.”

“Oke. 3 kali ya.”

“Yeee satu kali aja, nanti gw disangka picek lagi.” Kita berdua pun ketawa.

Setelah dapet CDnya gw pergi.

“Mas, mas, ini kembaliannya ketinggalan.” Kata mba KFC

Okta,Desy,sama Rona ketawa lagi liat gw. Bego gw. Kemaren juga pas di CSB gini. Malu-malu dikit sih.

Jual vote card, dan kembali ngantri. Bercanda dari antrian dengan Desy, membuat hati ini semakin bergejolak. Lebay cok.

Giliran gw beli lagi, gw ngobrol sama Desy dengan khidmat dan gw kayanya bener-bener luluh sama ni cewe. Asyik banget diajak bercanda.

“Wink nya mana? Hari ini udah beli 4 malah”

“Belinya sekaligus 3, baru nanti dikasih.”

Selesai itu kemudian gw pergi sambil berkata “Ini sih bisa-bisa Oshihen gw Des, Des” Desy ngeliatin gw sambil senyum.

Haduh, duit udah abis. Ada sih beberapa lagi buat ongkos, sama. Aha! Ada duit yang udah dipisahin. Hmmmm gapapa kali gw pake dulu. Setelah jual vote card gw ngantri lagi. Mungkin untuk terakhir kali ini.

“Des, Ini sih duit jajan buat sebulan abis 2 hari.” Gw ngeluh. Member pada ketawa.

“Yaudah gapapa, gw do’ain semoga rezekinya lancar.” Kata Desy

“Eh tulisin nama gw sih di kasetnya.”

“Nanti bukan buat lo lagi.”

“Ya nanti lu langsung kasihinnya ke gw. Ya?”

“Iya deh siapa nama lu?”

“Lah lupa, Liwa. L I W A.”

Desy pun nulis di kasetnya dan ngasihin ke gw.

“Jangan lupa makan! Mau makan kaset aja lu?!” kata Desy

“Hehe, iya-iya, makasih.”

Setelahnya gak lama DS selesai. Para fans menggiring member ke mobil. Tapi di hentikan oleh pihak JKT48nya. Kita malah disuruh, foto. Asyiiiikkkkk. Tadinya cuma fansnya doang, tapi akhirnya member juga di ikut sertakan. Tentunya fans pada girang.

Dan ‘CEKREK’

hehe

Gw yang pake jaket abu-abu megang kaset banyak.

Ada juga Videonya. Bisa liat di Twitter Desy.

Setelahnya, para member berterima kasih ke fans sambil dadah-dadah. Gw ngambil kesempatan ini.

“Des, Des, nitip salam.” Daritadi gw lupa mau nitip salam saking asyiknya ngobrol.

“Buat siapa?” Dia nanya balik.

“Viny.”

Dia kemudian pergi menghampiri member yang udah pada duluan ke mobil sambil bilang.

“Udaaaaah, lu mah sama gw aja.”

Degggg, ngedenger itu gw senyum sendiri.

Dan mobil pun berangkat meninggalkan para wota di parkiran ini. Gw juga beranjak pulang karena udah lumayan sore. Seperti kemarin, gw selalu senyum-senyum ngebayangin hal-hal yang gw alami tadi.

 

“Walau hanya seorang idola

Kenapa bisa menjadi sangat seru seperti ini?”

 

Penggalan lagu JKT48 Festival itu pas banget buat perasaan gw sekarang ini.

Gw ke warnet lagi buat, ya maen aja. Mau liat Twitter juga. Main sejam lagi. Tidak lupa gw liat-liat twitter Viny,liat video-video Viny, untuk mempertahankan posisinya sebagai Main Oshi. Wkwkwkwkw.

Setelahnya gw pulang ke asrama jalan. Di jalan terus-terusan nyengir bayangin tadi. Berharap bisa ikut event kaya gini lagi, dan berharap Viny yang hadir. Pokoknya kalo ada event di Cirebon gw pengen Viny dateng. Harus!

2 hari yang bener-bener WAH!!!

Terima kasih JKT48,Desy,Okta,Rona!

#JKT48Festival

#JKT48MampirNingCirebon

Ditunggu event berikutnya.

 

[Cuma bacotan]

Gimana? Lebay kah? Kalo iya juga bodo amat. Gw mah emang jarang ketemu langsung sama member, HS belum pernah, Theateran baru 2 kali. Jadi ya katro-katro dikit gapapalah.

Tapi emang bener-bener asyik loh. Tulisan ini pun mungkin cuma bisa mewakili secuil dari keasyikan aslinya. Banyak candaan dan percakapan yang gak ketulis karena lupa atau gimana. Jadi kalo ada visit store ayo ramein, beli CDnya juga.

Event kaya gini juga bagus buat menarik masyarakat awam. Orang-orang yang ngeliatin kita-kita juga jadi banyak yang tertarik dan ikutan beli kaset.

Ditunggu Event berikutnya di Cirebon.

 

Twitter     : @liwaulhamd

FB              : Itsuka Liwaul Hamd

Mari berteman!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s