Pengagum Rahasia 2, Part 31

Pemuda itu menendang-nendang ke tahan guna membuat kakinya lebih nyaman lagi pada sepatu yang ia pakai.

“Um…Maaf D-Dev…,”

“Eh?”

“Aku malah bikin semuanya jadi kacau,”

“Aha…biar lah. Lagipula seharusnya kita gak latihan se-rutin ini,”

“Kamu tau sin, sebaik atau seburuk apapun penampilan kita nanti, guru seni musik kita pasti bakalan kasih nilai yang bagus,”

“Deva,” ucap Sinka pelan

“Karena Seni Budaya itu bukan mata pelajaran utama di sekolahan, kan?”
Sinka tersenyum. “Iya, Hihi…,”

“Huh…udaranya makin dingin,”

“Ah, tu-tunggu sebentar dev,”

“Eh?”

Sementara itu Sinka masuk ke dalam rumahnya.

Tak lama kemudian ia kembali.

“Eng…Mungkin ini sedikit kekecilan di badan kamu, tapi…,”

“Oh, Thankyou ya,” ucap Deva

“Padahal itu bukan kode sin, ahahaha…,”

“Eh?”

“Aku bilang kayak gitu bukan berarti pengen pinjem jaket. Yang aku maksud tadi kalau semakin dingin artinya udah semakin malem. Aku…harus cepet-cepet pulang,” JelasnyaSinka tampak menundukan kepalanya seperti menahan malu.

“Tapi…,” Deva memakai jaket yang diberikan Sinka

“Sekali lagi…Thankyou ya sin,”

Sinka hanya mengagguk sambil tersenyum.

“Ah…aku masih gak ngerti kenapa kak Naomi nunjukin benda yang gituan tadi,”

“HE! Ek-kenapa kamu masih mikirin hal itu Dev!”

“Wha!? I-iyaaaa…aku cuma sedikit penasaran, ahaha…,”

“Hmph! Lebih baik kita gak bahas soal itu lagi,” ucap Sinka dengan ketus

“ya-ya…aku tau kok,”

“Kalau gitu…,” Sinka mendekati Deva

“Hati-Hati di jalan, Dev…,”

Bisikannya itu membuat Deva terdiam seribu bahasa.

“Eng…Kenapa Dev?” tanya Sinka dengan wajah yang sedikit memerah

“A-Ah…Itu sedikit geli sin,” Jawabnya sembari mengusap telinga

“HE!”

“Ahahaha…,” Deva tertawa sembari menggaruk kepalanya

“Huft…sebenaranya kamu ini peka atau enggak sih,”

“Eh…Kamu ngomong apa sin?”

“Hmph! Sudahlah, kalau gitu sampai ketemu besok ya,”

“Besok kan aku…,”

DAK!

Pintu rumah itu ditutup rapat.

“Hah…Belum selesai ngomong udah ditutup pintunya,”

~oOo~

*Tap!

Deva menghentikan langkahnya.

“Mobilnya Ve?”

“Dia mau ngapain malem-malem gini, AH! Jangan-jangan dia mau tidur di kamar gw lagi,”

Deva kemudian berlari ke dalam rumahnya.

*Tuk-Tuk…

Ceklek!

“Loh, tumben pake ketuk pintu segala,”

“Eh, kak Melody, Deva pulang…,” ucap Deva

“Jam segini baru pulang? Ngapain?” tanya kakaknya itu

“Mojok yaaaaa…,” ejek wanita disamping Melody

“Eh kakak ini kan…,” ucap Deva menggantung

“udah lupa ya sama kakak?” ucap wanita itu

“Kaaak…Ki-Nal?” ucap Deva menebak

“Hemm…pake di eja segala,” ucapnya

“Kinal tadi udah nganterin kakak pulang, jadi…,” ucap Melody

“Oh…Makasih ya kak, udah mau nganterin kak Mel,” ucap Deva

“Ah…Gw jadi malu, hahaha…,” ucap Kinal tertawa

“Ngomong-ngomong Ve mana?” tanya Deva

“Ve? Dia kesini!?” tanya Melody

“Hah? Itu kan yang ada di depan rumah bukannya mobil dia,” ucap Deva lagi

“Itu mobilnya kinal Dev!” ucap Melody

“Wah-Ahahaha…Mobilnya kak Kinal yah,” Deva tertawa namun seperti ketakutan melihat Kinal

“Mampus Gw…kenapa juga sih mobil dia mirip sama mobilnya Ve,” batinnya

“B-bukannya dulu pake motor ya, kak?” tanya Deva

“Motornya…udah gw bakar…,” Jawabnya dengan tatapan seperti iblis itu

“Hiiih! K-Kalau gitu Deva mau ke kamar dulu ya,”

DAK!
Pintu kamarnya di banting.

“Huh…Hampir gw mati karena amukan singa di luar,” ucapnya sambil bersandar di pintu
Percakapan mereka masih terdengar di dalam kamar Deva.

“Ya ampun Deva, kenapa coba dia ngira mobil kamu itu mirip sama mobilnya Ve. Jelas-

Jelas mobilnya Ve itu kan Grand Livina, sedangkan mobil kamu kan Honda Jazz,”

“Eh, wajar sih…soalnya kalau diliat dari dluarnya sih emang beda dikit mel,”

“Fyuh…untung dia kagak marah,” kupingnya itu tampak menempel pada pintu kamarnya

Sementara itu…

*

*

“Mel, aku agak lamaan gak apa-apa ya,”

“Bebas…mau nginep juga gak apa-apa,”

“Haha, yah…jam 11 deh pulangnya,”

“He? Gak takut kamu pulang malem-malem nal?”

“Gak lah!” ucapnya Pd

“Oh hampir lupa! Mau minum apa nal?” tanya Melody

“Hem…kalau udah ditawarin sih…kopi ada?”

“Aduh! Habis deh kayaknya,”

“Habis?”

“Kalau gitu tunggu bentar ya, aku suruh Deva beliin dulu,” Melody beranjak dari kursi itu

“Eh-eh gak usah mel,”

“udah santai aja kali,” ucap Melody lagi

“Dev!” panggilnya keras

Lalu orang yang dipanggil itu keluar dari kamarnya.

“Huft…mana duitnya sini,”

“Eh, belum disuruh udah langsung menawarkan diri gitu, nguping ya?” ucap Melody

“Gak…orang kedengeran kok dari kamar,” ucap Deva

“Huh…,” Melody menghembuskan nafas

“Kalau gitu kamu tungguin sini, temenin kinal dev,”

“He? B-Bukannya mau nyuruh beliin kopi!?”

“Kalau dipikir-pikir…mending kakak deh yang beli,”

“Lah mel!?” ucap Kinal

“Lagian aku sekaian mau beli makanan di luar,” ucap Melody lagi

“Ek-Jadi ngerepotin gini sih,”

“Gak kok,”

“Nah dev, tungguin sini!” ucapnya seperti mengancam

“I-yaudah deh,” Deva hanya menuruti perintah kakaknya itu

“Nal, jangan pulang dulu!” ucap Melody seperti mengancam

“Huh…ya deh,” Kinal pun menuruti kata-katanya itu

Kini hanya tinggal Deva dan Kinal yang berada di ruangan tamu tersebut.

Mereka sama sekali tidak berbincag dan hanya asik memainkan Handphone mereka.

“Duh…Gw kira kak Kinal itu orangnya lembut, taunya serem gini!”

“Daritadi cuma diem terus gak ngomong apa-apa, jangan-jangan dia masih marah soal yang tadi lagi,”

“Akhem!” Deva mengangkat bahunya dan menghadap Kinal

“Gak nginep aja kak?”

“Hah?”

“Eeeeeekkk! BEGO LU DEV! Kenapa tiba-tiba gw ngomong kayak gitu!? Ini sama aja gw ngajakin kak kinal buat tidur…,”

“Gak…Males kalau ada lu dev,”

“Hue! Ahahaha…,” Deva sedikit tertawa

“M-Mobilnya…baru yah, kak?”

“udah lama,” balasnya singkat

“Sorry ya…ehehe…habisnya emang mirip mobil punya temen,”

“Ve?” ucap Kinal

“Ah…kak Kinal kenal sama Ve?” tanya Deva

“Gak,” Jawabnya singkat

“Ek!” Deva seperti menahan kata-katanya

“Ve yang mana? Kan banyak?” tanya Kinal balik

“Ve…Eh, Jessica Veranda?”

“Oh…,”

“Ha? B-Beneran kenal?” tanya Deva lagi

“Enggak,”

*GUBRAK!

“Duuh…kak Kinal ini…,”

“Kalau Jessica Veranda Tanumihardja, gw tau…,”

“HA!? I-itu kan sama aja kak, cuma gak ditambahin nama belakangnya doang itu!”

“Tetep aja beda,”

“Pffftt…,” Deva menahan tawanya

“Ternyata kak Kinal lebih Pea daripada si Bayu,” batinnya

“Kenapa sama dia? Suka ya?”

“Eeeeehhh…eng…bukan gitu kak,” ucap Deva

“Ah tunggu dulu, kak Kinal tau darimana tentang Ve?” tanya Deva lagi

“Waktu dulu gw sekampus sama dia,”

“Hah? T-Tapi kok kak Kinal lulus duluan!?”

“Lulus duluan darimana, orang gw di DO,”

“Waahahahahahahaahahahahahahahaahaha!” Deva tertawa terbahak-bahak sampai terjungkal

“EH! M-maaf kak…tadi Deva hilang kendali,”

“Hilang kendali apaan!” ucapnya mempelototi Deva

“Heee! S-Sorry-sorry kak,” ucap Deva lagi

“Hem…biar lah, orang di DO juga salah gw sendiri kok,”

“K-Kenapa kak?” Tanya Deva lagi

“Nanyain itu lagi, gw beneran bakal pukul lo Dev,”

“Eh-eh! Jangan kak! Sorry deh Deva gak bakal nanyain itu lagi,”

“Huft…,” Kinal kembali fokus ke Handphonenya

“Eh…Ve…kalau di kampus kayak gimana?” tanya Deva

“Gw kurang tau, orang gw gak akrab sama dia. Eh tunggu dulu, kenapa dari tadi nanyainnya Ve terus? Suka ya? Emangnya lo kenal dia dimana?”

“AH! S-Soal itu…,”

“Jelas tau lah nal! Orang dia pacarnya,” ucap seseorang yang baru datang

“Eh mel,” ucap Kinal

“Ah-Hahaha…,” Deva tertawa kecil

“Oh, pacarnya yah? Hebat juga lo bisa dapetin cewek kayak dia Dev,”

“Emm…entahlah,”

“Nal tunggu bentar ya, aku buatin dulu kopinya,”

“Yah…malah ngerepotin nih mel,”

“Gak kok,”

Melody tampak pergi ke dapur.

“Hey,” Panggilnya

“Eh…I-iya kak?” saut Deva

“Mau coba kerja sambilan gak?”

“Hah?” Deva kini menatap fokus ke arah Kinal

“Anggap aja ini magang, tapi magangnya dapet upah,”

“Eng…Jadi?”

“Ya itu, tadi udah gw tawarin dev, mau kagak?” tawarnya lagi

“Eng…kalau kerja kayak gitu sih mau aja, tapi kan bisa mengganggu aktivitas yang lain kak. Terutama sekolah,”

“Ya nggak lah dev, orang kerjanya tuh dari sore sampai malem jam 10,”

“Umm…dimana emangnya kak?”

“Ada deh, jawab dulu pertanyaan gw tadi Dev, Mau gak?”

“Eng…,” Deva masih mempertimbangkannya

“Oh Btw…,” Kinal mendekati Deva

“Jangan bilang-bilang sama Melody, kalau beneran lo pengen ikut kerja disana…,” bisiknya

“Kenapa!?”

“Ya jelas gak akan diizinin deeeev…,”

“umm…gimana yah,”

“Mana sini, gw minta kontak Line dong Dev,”

“Eh…,” Deva memberikan Hpnya

Lantas Kinal pun mulai mengotak-atik Handphone Deva.

“Noh udah…,”

“Jadi…Gimana?”

“Kok malah nanya balik, keputusannya kan ada di elo dev!” ucap Kinal lagi

“Emang kerjanya ngapain aja sih?”

“Sheeeesss!” Kinal menutup mulut Deva dengan telunjuknya

“Kalau keras-keras nanti kedengeran sama kakak lo kali,”

“Eh, iya-iya,” ucap Deva manggut-mangut

“Em…Mungkin nanti Deva kontakin kak Kinal lagi deh,” ucap Deva kembali

“Oh…Oke,”

“Loh kalian kok jadi deketan gini, mau macem-macem ya Dev!?” ucap Melody yang tampak membawa gelas

“Hiisss! Kagak lah! Lagian kak Kinal tuh yang deketin,” tunjuk Deva

“Hem…Gak mel, tadi dia genit tuh!” ucap Kinal

“WHAT!?” ucap Deva

“Tadi dia bilang, udah tidur disini aja sama Deva, gitu katanya,”

“Beneran Dev? Blak-blakan banget sih…bosen ya sama Ve?”

“Eh Kagak lah! Bohong itu…,”

“Hihi…,” Kinal menertawainya namun membelakangi Deva

“Huft…Dasar…,” Deva beranjak dari kursinya

“Jangan tidur kemaleman Dev, inget besok kita harus kemana,” ujur Melody

“Iya,” balasnya singkat

~oOo~

Pagi hari di suatu rumah sakit umum dekat dengan pusat kota…

“Gimana dok?”

“Hah…tinggal sedikit lagi,”

“Eh?”

“Mungkin Deva sudah bisa kembali mengontrol ingatan jangka pendek maupun jangka panjangnya. Namun tinggal sedikit lagi kondisi nak Deva bisa pulih total,”

“Huh…syukurlah,” Melody mengelus dadanya

“Ini resep obatnya, suruh dia minum obatnya dengan rutin ya,” ujar Dokter itu

“Baik dok,”

Melody kemudian menjabat tangan Dokter itu lalu pergi dari ruangan tersebut.

Ketika ia keluar, seseorang tengah menunggunya di kursi tersebut.

“Gimana?”

“udah….kamu cuma harus rutin minum obatnya Dev,”

“Owh…,”

Deva kemudian beranjak dari kursi itu.

“Kamu tunggu di luar sana, kakak mau tebus obatnya dulu,”

“Oke…,”

Dengan santai Deva berjalan melewati kakaknya itu.

-Di Luar Rumah Sakit-

*

*

“Lama amat…,” Deva tampak gelisah dengan terus melihat ke arah arlojinya

“Hey!” sapa seseorang

“Eh?” Lantas Deva berbalik ke belakang

“Gre!?”

“Lagi ngapain disini Dev?”

“Lagi…eng…,” Deva seperti kehabisan kata-kata namun ia terus menunjuk ke arah rumah sakit

“Ah gak penting deh aku tanyain juga. Em…gimana soal wawancaranya nanti Dev?” tanya Gracia

“Belum ada kabar lagi Gre, yah…kamu tanyain aja sana, bukannya sesama anak OSIS ya?”

Gracia memanyunkan bibirnya. “Males…,”

“Biasa aja kali!” Deva mencubit bibir Gracia

“Eh! S-sakit ih!”

“Hahahahahahaha!”

“Selalu aja!” ucap Gracia ketus

“Main-main…gitu aja ngambek,” ejek Deva sembari mencubit pipinya

“Gracia, Gracia!” seseorang memanggil

“EH!”

“Ha? Kenapa?” ucap Deva

“Kamu diem dulu ya Dev,”

“Eh?”

Tiba-tiba Gracia langsung memegang tangan Deva, jari mereka seperti saling bersatu

layaknya sepasang kekasih.

“Heh! Lo ngapain sih!?” tanya Deva

“Sheeesssh!” ucap Gracia

Lalu seseorang pun datang menghampiri mereka.

“Disini ternyata kamu,”

“Aha…Mami,” ucap Gracia

“Eh? Mami?” ucap Deva pelan

“Loh-loh…jadi ini toh pacar kamu itu,”

“Iya mi, kenalin…Dev ini mami, Pssstt!” Gracia sedikit menyenggol tangan Deva

“AH! I-iya…Deva,” ucap Deva menjabat tangan maminya

“Maminya Gracia…hehe…,” Wanita tua itu tersenyum dihadapan Deva

“Wah…kalian udah cocok kalau di nikahin yah, hahaha,”

“EH!” Gracia dan Deva terkejut

“M-Mami ini…malu tau…,” ucap Gracia

“Bercanda, hahaha…,”

“Bercandanya jele!” batin Deva

“Ah-Kalau gitu mami mau masuk duluan ya,”

“Iya mi…,” ucap Gracia

Wanita itu pun masuk ke dalam rumah sakit.

“Hoi-hoi…kenapa sih ini? Kok gw tiba-tiba jadi pacar lo sih Gre?”

“Eng…maaf Dev…aku terpaksa…,”

“Terpaksa!?”

 

BERSAMBUNG…

Author : Shoryu_So

 

Iklan

Satu tanggapan untuk “Pengagum Rahasia 2, Part 31

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s