This is My Life… Part 6

image

Daripada membuat kak Sendy curiga mending gue keluar aja buat ngehubungi Lukman, untuk menanyakan perihal sms tersebut benar atau tidaknya.

Setelah beberapa kali gue telpon tapi tak satupun yang dijawab oleh Lukman.

Karena tak kunjung dijawab juga oleh Lukman, gue mengirim pesan singkat saja kepada Lukman untuk menyuruhnya mengangkat telpon gue.

Drrrt… Drrrt… Drrrt… Drrrt…

Ketika gue ingin kembali masuk ke dalam, handphone gue getar karna ada telpon masuk, setelah gue lihat dari Lukman langsung saja gue jawab panggilannya.

Gue : Halo man

Lukman : Halo san, kenapa nelpon gue berkali-kali?

Gue : Kaga, gue cuma mau tanya doang. Yang lo bilang tadi itu beneran kh?

Lukman : Sorry tadi gue lagi di wc. Masalah itu beneran lah, ngapain juga gue bohong sama lu

Gue : Oke deh gue percaya, gini aja buat nyari jalan keluarnya dan nyari tau siapa yang sudah ngirim sms itu ke lo, gimana kalo kita kumpul untuk membahas masalah ini?

Lukman : Oke lah, gue kasih tau ke yang lain deh biar ngumpul di gor segiri aja

Gue : Yo dah, gue siap-siap dulu kalo gitu, pastikan kalo anggota bisa datang semua karna ini membahas masalah yang cukup serius . Gue saranin lo jalan jangan pake motor atau pake mobil yang biasa lo pake, lo pake taksi aja untuk ngehindari hal-hal yang tidak diinginkan

Lukman : Betul juga sih, ya sudah kalo gitu gue pesan taksi dulu deh

Gue : Yo, gue tutup ye. Assalamualaikum

Lukman : Waalaikumsalam

 

Setelah selesai percakapan di telpon, gue kembali masuk ke dalam rumah dan siap-siap pergi ke gor segiri untuk membahas masalah ini. Setelah itu, gue keluar kamar buat pamit sama orang rumah.

“Kakak-kakak yang cantik nan seksi, aku mau pamit dulu ya ada urusan penting sama anggota club tentang masalah barusan, “ ujar gue ke mereka semua

“Ishh, gombal terus kamu ihh. Sekalian nih kalo mau pergi antar kak Dhike pulang, “ ujar kak Sendy

“Ahh, kayanya gak bisa deh kak, beda jalur soalnya. Aku mau ke gor segiri ini, “ ujar gue. ‘Tapi kalo mau aku anter, siap-siap aja.. aku gak lama kok, jadi nanti kalo sudah selesai langsung aku anter kerumah kak Dhike.”

“Ohh, ya sudah deh, kalo bisa jangan lama-lama ya chan, keluargaku pulang hari ini dan  nyampe dirumah sekitar jam 5an sore gitu, kan gak enak kalo keluarga aku datang dan aku gak ada dirumah, “ ujar kak Dhike

“Hmm.. masih lama kok kak, ya sudah aku pamit dulu kalo gitu ya. Nanti telpon aja kalo mau aku anter, “ ujar gue, “Assalamualaikum. “ pamit gue

“Waalaikumsalam, hati-hati dijalan jangan ngebut-ngebut, “ teriak kak Sendy dari dalam rumah

 

Gue langsung masuk ke mobil dan memanaskannya bentar lalu mulai menjalankan mobil kesayangan gue keluar pagar, setelah berada di luar pagar.. gue langsung menutup pagar kembali menggunakan remote control.

 

*skip

Kurang lebih sekitar 15 menit perjalanan, gue nyampe di gor segiri. Dan kulihat disana sudah lumayan banyak anggota yang datang termasuk Putra dan bang Robby yang keadaannya sudah mulai membaik dari sebelumnya. Sekarang tinggal menunggu kedatangan Lukman yang lagi otw kesini.

Sekitar 5 menit kemudian, Lukman datang dengan menggunakan taksi. Semua keliatan bingung melihat Lukman datang dengan menggunakan taksi kecuali gue yang sudah tau sebab akibatnya. Sekarang anggota sudah pas, dan gue selaku ketua club, membuka pertemuan ini.

“Yo whatsup guys, Assalamualaikum, “ sapa gue ke mereka semua

“Yo whatsup brother, Waalaikumsalam warahmatullah, “ jawab mereka semua serempak

“Sebelum ke inti pokok, gue mau tanya ke kalian. Sudah ada yang tau kenapa kalian dikumpulkan hari ini? “ tanya gue ke mereka

“Kaga ada, makanya ini kita bingung semua, “ jawab bang Robby mewakili yang lain

“Oke deh. Jadi gini, kalian semua dikumpulkan disini karna gue sama Lukman pengen membahas masalah yang cukup serius menyangkut kejadian tadi pagi barusan, “ ujar gue menjelaskan, “Paham maksud gue kejadian tadi pagi? “ tanya gue. Semua mengangguk kecuali bang Robby dan Putra, karna memang mereka gak ikut dalam kegiatan riding bareng tadi pagi.

“Oke, jadi gini… hmm, gimana kalo lo aja yang ngejelasin man? Gue takut salah soalnya, “ suruh gue ke Lukman

“Oke, jadi tadi pas gue baru nyampe dirumah, gue langsung bebersih badan dan memasukkan motor ke garasi. Setelah gue memasukkan motor ke garasi gue masuk ke kamar buat istirahat tapi karna belum terlalu ngantuk jadi gue buka ig dulu buat stalking-stalking mantan, pas gue stalking mantan gue yang terakhir, gue kaget karna dia sudah punya pacar lagi perasaan baru putus sama gue kemaren.. gue yang melihat itu lang… “ ujar Lukman terpotong

“Err, langsung ke inti aja nape man, kaga usah pake curhat-curhatan segala. Ini bukan acara mamah dedeh curhat dong, “ potong Andi yang keki sendiri mendengar celotehan Lukman sambil menirukan gaya mamah dedeh

“Hehehehe, oke deh, jadi pada intinya tiba-tiba gue handphone gue bunyi, dan pas gue liat nomornya tak dikenal. Daripada gue penasaran, langsung aja gue buka tu sms, setelah baca isinya gue cukup kaget karna isi sms tersebut adalah sebuah ancaman. Reflek gue langsung mendial nomor tersebut, tapi sampe 2 kali gue telpon gak ada yang jawab sama sekali, “ jelas Lukman sambil memperlihatkan isi pesan tadi

“Apaan man? Ini mah sms mama minta pulsa, mana ancamannya? Atau lo sama sms beginian,“ ujar Andi yang bingung karna sms tersebut bukanlah sebuah ancaman melainkan sms mama minta pulsa

“Eh eh, salah itu. Nah, yang ini maksud gue, “ ujar Lukman cepat-cepat mengganti sms tersebut

“Widih, gila berani banget ni orang. Jualan kacamata tembus pandang, kalo ketawan polis berabe nih,”  ujar Lucas yang kaget melihat sms tersebut bukanlah sms ancaman melainkan orang jualan, karena memang pada dasarnya Lukman adalah seorang yang kurang teliti.

“Eh, salah –salah, nah, ini baru bener, ya ini yang bener, “ ucap Lukman memberikan handphonenya kembali

“Astaga, keterlaluan banget ni operator, kasian sudah yang punya handphonenya jomblo kuotanya juga mau habis lagi, miris bener dah hidup lu man, hahhahaha “ ujar bang Robby ketawa karna lagi-lagi Lukman salah memberikan sms yang dimaksud, gue yang mendengar itu hanya tertawa saja karna ini yang ketiga kalinya Lukman salah memberikan sms yang dimaksud

“Setan, kenapa salah mulu sih? Ini nih bener sudah, gue yakin 100 %, “ ujar Lukman sedikit kesal karena dari tadi salah terus memberikan sms yang berisi ancaman tersebut

“Gila, kayanya ni orang punya dendam sama lu man, sampe ngancam bakal nemuin lo sama ajal lo, “ ujar Akbar kaget sambil menebak-nebak

“Jadi, maksud kalian ngumpulin kita disini buat membahas perihal sms tadi bang? “ tanya Rifa’i sudah tau apa yang menyebabkan gue dan Lukman mengumpulkan mereka semua

“Yap, karna lo sudah tau, langsung aja kita main tebak-tebakkan siapa pelaku yang mengirim ancaman  ini ke Lukman, “ ujar gue

Lumayan lama kita merundingkan masalah tersebut, mulai dari siapa pelakunya,  apa masalahnya dan apa modusnya dibalik semua ini. Sekitar 30 menit kita terus menebak-nebak siapa pelakunya.

“Kalo menurut gue sih ya, ini kerjaannya salah satu dari geng WereWolf, tapi kalo memang dari geng WereWolf yang ngirim sms, seharusnya gue juga bakal kena terror atau ancaman, secara kemaren gue sudah mematahkan hidung 2 anggota geng WereWolf, “ ujar gue menebak

“Wah, parah lu san matahin hidung tu 2 kutu kupret, “ ujar Wawan

“Ya mau gimana lagi wan, yang pertama gue sudah tebawa emosi terus yang kedua gue benar-benar emosi karna gini loh siapa yang gak marah ngeliat orang yang mereka sayangi apalagi sudah diberikan kepercayaan untuk menjaganya diganggu sama orang lain bahkan digrepe-grepe, “ jelas gue

“Maksud lo yang kedua itu apa? Gak ngerti gue, “ tanya Riski

“Ya, yang kedua itu gue benar-benar emosi karna ngeliat cewek yang gue sayang diganggu apalagi gue ngeliat tangannya kemana-mana, jadi langsung aja gue sikat, pertama gue tendang mukanya terus gue pukulin sampai akhirnya gue kasih salam terakhir dengan mementokkan wajahnya ke tembok yang tepat berada di gue, “ jelas gue

“Wihh, Ikhsan sudah punya gebetan aje nih, kaga ngomong-ngomong lagi.. parah emang, “ ujar Putra

“Ye, gue aje baru kenal sama tuh cewek kemaren, LOL, “ ujar gue

 

Sekian lama kita ngobrol membahas masalah ini untuk mencari titik terang atau petunjuk tapi nihil. Sampai akhirnya handphone gue bunyi menandakan ada telpon masuk

 

Drrrt… Drrrt… Drrrt… *ringtone hpnya lagu Faded

Nomor tak dikenal, siapa yang nelpon gue pake nomor asing.

Gue : Halo, ini siapa ya?

…… : Halo, kamu bisa pulang sekarang gak? Antar kakak pulang ke rumah, soalnya bentar lagi keluarga kakak datang

Gue : Bentar-bentar, ini siapa?

……: Hah? Kamu gak inget sama suara kakak?

Gue : Ini siapa sih? To the point aja deh, gak usah bertele-tele

……: Aku Dhike chan, masa lupa sih?

Gue : Ohh, kak Dhike toh. Ada apa kak?

Kak Dhike : Kamu bisa antar kakak pulang gak?

Gue : Ohh, ya sudah tunggu bentar kak, ini juga sudah selesai kok rapatnya. Sekitar 10 menit nyampe dirumah

Kak Dhike : Cepat ya chan

Gue : Btw, dapat nomor hp ku darimana kak?

Kak Dhike : Minta sama Sendy tadi

Gue : Ohh. Oke deh, Assalamualaikum

Kak Dhike : Waalaikumsalam

 

Setelah mematikan telpon, gue pamitan sama-sama anak-anak buat pulang duluan.

“Oyy, gue balik duluan ye. Mau ngantar someone soalnya, “ pamit gue

“Aciee ciee….. Hati-hati bawa anak orang ntar, “ celetuk Putra

“Hahahaha, bisa aja lo Put, ya sudah gue pamit. Assalamualaikum, “ ujar gue

“Waalaikumsalam, “ jawab mereka serempak kecuali yang non muslim

 

Sekitar 15 menit perjalanan dari gor segiri menuju ke rumah, sekarang gue sudah memasuki gerbang komplek perumahan gue. Gue jalan sedikit lagi dan sampe juga dirumah, mobil langsung gue masukin ke garasi karna bakal gak dipake lagi.

“Ehh, kok di masukin garasi sih chan? Kan mau ngantar kakak, “ kata kak Dhike tiba-tiba

“Astaga, lu hobi banget sih kak bikin orang kaget. “ Kaget gue mendengar suara kak Dhike dari pintu belakang

“Hehehehe maaf deh, tapi kok mobilnya langsung dimasukin? Kamu gak lupa kan kalo ngantar kakak? “ tanya kak Dhike

“Enggak lah kak, kita pake motor aja. Kan tadi kata kakak mau cepat sampe rumah jadi kita pake motor biar cepet, kalo pake mobil takut kena macet lampu merah nanti, “ jelas gue ke kak Dhike

“Ohh, ya sudah. Kakak siap-siap dulu kalo gitu,” ujar kak Dhike

“Ok, nanti panggil aja aku dikamar ya, “ ujar gue

“Ok, “ ucap kak Dhike singkat

 

*skip

Sekarang gue sudah nyampe ngantar kak Dhike ke rumahnya dengan selamat sentosa. Niatnya gue mau langsung balik karna badan gue yang sudah mulai pegel-pegel karna tadi pagi.

“Masuk dulu yuk chan, “ ajak kak Dhike

“Ngg, ngga usah deh kak. Aku mau langsung pulang aja cape soalnya, “ tolak gue dengan halus

“ Ayolah, bentar aja kok sampe keluargaku datang, aku takut sendirian soalnya. “ Paksa kak Dhike dengan menunjukkan muka melasnya beserta imut-imutnya.

“Elah kak, coba kaga usah masang muka kaya gitu napa? Kan bikin gue gak tega jadinya, “ batin gue

“I-iya deh, tapi bentar aja ya, “ ujar gue mau gak mau menuruti kemauan kak Dhike

“Yeay! Makasih ya. Kamu memang baik deh, gak salah aku suka sama kamu, upss.. keceplosan, “ ujar kak Dhike malu-malu dengan pipi merah merona seperti buah tomat

“Apa kak? Aku gak denger tadi? “ ujar gue menggoda kak Dhike

“Gak, kamu salah denger kali, “ balasnya

“Kayanya gak mungkin salah denger deh, soalnya kuping aku masih berfungsi dengan baik, “ ujar gue beralasan

“Ishh, sudah deh, sekarang masuk aja yuk, “ ajak kak Dhike sambil menarik tangan gue yang dimana posisi gue masih duduk diatas motor

“Eh eh pelan-pelan kak, nanti jatoh lagi, “ ujar gue memperingati

Tiba-tiba gue stop ketika dikit lagi masuk ke dalam rumah, kak Dhike yang merasakan itu jadi bingung.

“Hei, kamu kenapa kok berenti disini? “ tanya kak Dhike

 

Bersambung…

 

@IskaIkhsan48

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s