JOMBLO!!

Apa yang lu pikirkan tentang kata jomblo?

Gak punya pacar?

Gak laku?

Single?

Atau yang lainnya, tapi gue mengartikan jomblo sebagai sebuah title yang gak gampang menjalaninya,

Apalagi saat liat orang pacaran di depan kita dengan mesrahnya, pake pegang-pegangan tangan lah, peluk-pelukan lah, eh gak tau kalau bapaknya si cewek ada di belakang mereka , mampus kan lu

Tapi para jomblo juga bakal seneng kalau liat cewek cantik, kulitnya putih apalagi masih single, beee.. siap perang lah.

Tapi kita tau kalau dia baru aja di tembak sama temen kita sendiri, kita udah usaha keras sampai jual motor buat ngedate sama tuh cewek, malah di tikung sama temen

Rasanya tuh kayak jatuh dari atas gedung lantai 20 terus gedungnya rubuh, gitu lah rasanya gak karuan

Tapi semua itu gak pernah terjadi sama gue, nama gue Gunawan, tapi teman-teman manggil gue Riyan, karena nama panjang gue Riyan Muhammad Gunawan, Ok gak penting!

Gue salah satu murid di salah satu sekolah negeri di jakarta, gak usah di kasih tau lah nama sekolahnya, nanti di kira promosi lagi

Pagi ini gue kebangun telat karena tadi malam nonton bola, Manchater United vs Arsenal, sialan banget tuh MU udah gue bela-belain begadang buat nonton pertandingannya, eh malah kalah

Dan sekarang gue telat bangun kan, dengan cepat tapi tak secepat kilat gue langsung menuju kamar mandi buat lanjutin tidur gue, ralat maksudnya buat mandi

Setelah selesai mandi dan memakai seragam, gue langsung keluar kamar buat ngeluarin sahabat karib gue, yaitu si jeger, motor kesayangan gue yang selalu menemani si jomblo ini kemana pun ia pergi.

Tapi kesialan belum berakhir juga buat gue, si jeger malah mogok lagi, kayaknya udah harus masuk musium nih motor, lu bayangain aja usia nih motor seumuran sama kakek gue

Terpaksa gue harus menempuh jarak 9 km dengan berjalan kaki, bodolah gue bakal telat sampai di sekolah juga, lagian gue udah langgangan telat, jadi udah hal biasa buat gue

Setibanya di sekolah, gerbang sekolah udah di tutup sama pak Komar, satpam sekolahan, tapi gue gak kayak murid lain yang berlari waktu liat gerbang sekolah udah di tutup, toh bakal kebuka juga, liat aja nih

“ Pagi pak “ sapa gue santai

Pak Komar melirik ke arah gue sambil tersenyum jahat, di tambah lagi kumisnya yang tebel menambah kesan jahatnya

“ Bukain dong pak, pak komar kan baik hati dan suka menabung “

“ Enak aja, gak bisa! kamu kan udah telat “

Gue hembuskan nafas sabar, sepertinya harus pakai jurus andalan gue yang selalu ampuh buat naklukin si kumis tebal ini, gue ambil sesuatu dari dalam tas gue

“ Pak, “ panggil gue sambil menunjukannya pada pak Komar

“ Seperti biasa, kita buat kesepakatan, bukain gerbangnya dan barang ini menjadi hak pak Komar “ tawar Gue

Pak komar menggelengkan kepalanya, sepertinya jurus gue ini memang sangat ampuh untuk menaklukan si penjaga gerbang sekolah ini, ahahah… *tertawa jahat 

Dan boom! Gerbang pun di buka, yesss… gue menang lagi

“ Awas yah, ini yang terakhir “ ucap pak Komar

“ Iya saya tau pak. “ balas Gue santai lalu berjalan masuk ke sekolah

Yang terakhir? Bukannya setiap gue telat selalu begitu dan itu gak akan menjadi yang terakhir, karena gue bakal telat tiap hari biar gue terkenal di sekolah, si Riyan tukang telat, gak apalah yang penting terkenal

Waktu gue jalan ke kelas, gue liat ada murid yang gak gue kenal masuk ke dalam kelas, bahaya nih, teman-teman sekelas gue sedang terancam, kayaknya tuh bocah adalah teroris yang di utus ISIS ke sini

Gue percepat jalan gue supaya cepat sampe di kelas, tapi sial bagi gue guru yang bakal ngajar di jam pertama udah ada

“ Sial, tuh guru ngapain juga di sini? “ ucap gue kesal

“ Oh iya, dia kan ngajar yah. Lupa gue “

Tapi murid yang gak gue kenal itu lagi berdiri di depan kelas, kayak lagi ngelanin diri gitu, murid baru tuh kayaknya, cewek, cakep lagi!!

Karena posisi gue ada di luar, di deket jendela paling belakang, jadi gue gak denger jelas nama tuh cewek siapa, gampang lah, nanti gue tanya sendiri. Yang terpenting sekarang bagaimana caranya gue masuk tanpa sepengetahuan guru

Mendadak gue punya ide gila, semoga aja gak sadar tuh guru.

“ Angk.. angk. Aangk “ panggil gue pelan sama temen gue yang duduknya deket jendela paling belakang itu

Tuh bocah clingak clinguk gak jelas, gue buka dikit jendela dan nunjukin tangan gue supaya dia liat ke gue

“ Eh lu Yan, ngapain lu di situ? “ tanya Aangk bingung

“ Ssst.. jangan berisik nanti gurunya liat ke gue, gue mau nitip tas nih “ balas gue perlahan-lahan ngasih tas gue ke Aangk

“ Emang lu mau kemana? Lu kan telat? “

“ Udah diem aja! “ nih bocah banyak banget omongnya, tanpa perduliin dia lagi gue melangkah masuk ke dalam kelas dengan santai

“ Riyann!! “ panggil Bu Kinal yang lagi duduk di mejanya, udah mukanya serem, galak lagi

“ Iya bu “

“ Kamu telat lagi! “ tanya Bu Kinal meninggikan nadanya, gue sih santai aja. Cowok keren kayak gue gak boleh takut

“ Gak bu, tuh tas saya udah di dalam “ jawab Gue sambil menunjuk tas gue yang ada di mejanya Aangk

“ Terus tadi kamu dari mana? “

“ Tadi di panggil kepala sekolah dulu bu, biasalah ada bisnis “

Maafkan muridmu ini bu Kinal karena sudah berani membohongimu, dari pada gue harus di hukum sama bu kinal, lari lapangan 10x, terus bersihin wc sekolah, terus mungutin sampah di taman, jadi terpaksa gue bohong. Harap jangan di tiru adegan ini, barbahaya!

“ Oh, ya sudah “ ucap bu Kinal

Kan apa gue bilang, ide gue selalu berhasil, gue gitu loh anaknya mak Surtini sama bapak Wartem.

Tapi tunggu dulu. Kayaknya ada yang beda nih sama kelas, gue coba perhatiin sekeliling kelas dan pandangan gue berhenti pada sosok manusia yang duduk di singgasana ke banggaan gue, berani sekali dia

Ternyata murid baru itu duduk di tempat gue, belum tau tuh tempat punya siapa? Gue langsung jalan deketin dia

“ Sorry, itu tempat gue “ ucap gue sok keren

Tuh cewek langsung menoleh ke arah gue, nih manusia apa bidadari yah, cakep bener sampe gue gak ngedip liatnya

“ Oh maaf, aku kira gak yang nempatin “ balasnya

“ Ya lu kan bisa duduk di sebelahnya, ini singgasahan kebanggaan gue “

Masa gue harus ngusir cewek secakep dia, Gak mungkin lah. Lagian kursi di sebelah gue kosong, Kapan lagi coba gue duduk sama cewek cakep, Menang banyak gue, thanks ya Thor. Authornya pengertian banget sama gue

“ Maaf yah. “ ucapnya sambil pindah tempat duduk, lebih tepatnya sih duduk di sebelah bangku gue

Gue langsung duduk di singgasana gue, kali ini pelajaran bu Kinal, pasti bakal bahas molekul-molekul lagi, bu Kinal kan guru kimia. Mendingan gue lanjtin mimpi gue yang belum selesai tadi pagi, MOLORR…

“ Eh eh, kok kamu malah tidur sih? “ ucap cewek itu waktu liat gue milih buat tidur

“ Ngantuk gue, lagian mimpi tadi pagi belum tamat, jadi gue mau lanjutin “ balas gue menempelkan kepala di atas meja dengan tangan gue sebagai bantalannya

“ Eh jangan tidur, nanti di marahin sama guru “

“ Heh bangun. “

“ Dasar.. “

Tuh cewek terus ngoceh, sok kenal banget sama gue padahal kita aja gak tau nama kita satu sama lain

*****

Untung aja tadi bu Kinal gak tau kalau gue tidur di kelas, atau mungkin pura-pura gak tau karna gue paling sering tidur di pelajarannya, alasannya sih gampang. Ngantuk.

Dan disilah gue sekarang, duduk di bawah pohon yang ada taman sekolah sambil menyeruput es teh sisri yang gue beli di kantin, maklum lah gue bukan anak orang kaya, jadi minumannya cuma kayak gitu.

Untung aja di saku seragam gue ada uang 2000, jadi walau uang saku gue ketinggalan setidaknya gue masih bisa buat beli makanan, tapi 2000 dapet apaan? Cuma dapet es teh sisri sama gorengan 2, mana kenyang

Yaaah… tapi inilah nasib gue, udah jomblo, kere tapi gue tetep keren kok, tengan aja!

Sedang asyiknya gue memandang sekeliling gue, tak sengaja pandangan gue tertuju pada salah satu gadis, bukan gadis sih, lebih tepatnya seorang bidadari. Gila tuh cewek dari dulu cantiknya gak luntur-luntur, pake pengawet apaan yah?

Dia adalah Veranda, anak kelas 12 ips2, tetanggaan sama kelas gue, gue udah lama naksir sama dia, sejak baru masuk sekolah,

Tapi sayangnya di gak naksir sama gue, kan gak asyik, masa gue naksir dia tapi dianya gak naksir gue, gak adil kan?

Emang banyak sih yang suka sama dia, salah satunya anak pemilik sekolah ini, kemarin dia nembak Ve, tapi Ve malah nolak dia, lu bisa bayangin kan?

Anak pemilik sekolah aja di tolak, apa lagi gue. Kayaknya belum gue nembak aja Ve pasti udah langsung nolak, nah loh gimana tuh?

“ Riyann! “ ntah ada angin apa tiba-tiba Ve manggil gue, gue langsung noleh lah ke arah dia, secara di panggil sama bidadari gitu loh

“ Eh, Ve. Kenapa? “ ucap Gue agak sedikit teriak

“ Aku boleh minta bantuan kamu gak? “ tanya si bidadari

“ Ya boleh lah, jangankan minta bantuan, minta di nikahin juga gue pasti mau “ jawab gue sok ngegombal

“ Apaan sih, udah ayok ikut aku bentar “

Wah, kayaknya gue bakal di ajak ke KUA nih sama Ve, ya tuhan semoga aja bener.

Tapi bukannya ke KUA, Ve malah bawa gue ke kelasnya, gue yang bingung cuma bisa ngikutin dia dari belakang

“ Tolong bantuin aku bawa buku-buku ini ke perpus yah, kayaknya aku gak bisa deh bawa sendirian “ pinta Ve dengan wajah yang di imut-imutin, duh Ve pengen gue nikahin aja lu sekarang

“ Mau yah “

Gue diem bentar, sok-sok’an berfikir padahal gue gak pernah mikir, tapi gak apalah, kan jadinya gue bisa jalan berduaan sama Vedadari

“ Ya udah, “ balas gue mengangguk

Gue tumpuk buku LKS yang cukup banyak ini, kira-kira ada 34 buku. Tadinya pengen gue bawa semuanya tapi Ve milih bantuin bawa, walau cuma bawa 4 buku doang

Dan sekarang beginilah gue, jalan sambil bawa buku yang nutupin muka gue, untung aja gue di tuntun sama Ve kalau gak gue pasti udah nambrakin segala-gala kayak mobil yang remnya blong

Walau keliatan aneh, sampe gue di ketawain sama murid-murid lain gara-gara liat gue bawa buku sebanyak ini, 30 LKS cuy, lu bayangan tuh gimana bawanya, gak kebayangkan

Setelah perjuangan keras gue akhirnya sampe juga di perpustakaan, gue langsung taroh tuh buka di tempatnya

“ Makasih yah udah mau bantuin bawain buku “ ucap Ve

“ Gak masalah kali, lain kali kalau mau minta bantuan minta aja ke gue, asal jangan minta gue buat bunuh diri aja, gue belum pacaran “ balas gue membuat Ve tertawa geli

“ Ya udah, sebagai tanda terima kasih aku gimana kalau aku traktir minum di kantin? “ ucap Ve

“ Minum doang nih? “

“ Iya, gak mau? “

“ Ya mau lahh, masa rezeki di tolak “ jawab gue cepat

Teeett… Teeett… Teeett!!!

Sialan banget tuh bel sekolah, ngancurin harapan gue aja buat berdua-duaan sama Ve di kantin, kayaknya tuhan gak ngizinin gue buat berduaan sama Ve.

“ Yaa.. udah bel, gimana nih? “

“ Hhhm.. gimana lagi, ya masuk kelas lah “

“ Kalau gitu lain kali aja yah teraktir kamunya, gak apa-apakan? “

“ Ya udah lah, gak apa-apa “ balas gue

Mau gimana lagi, masa gue harus ke kantin waktu pelajaran berlangsung, walau pun gue nakal, tapi kenakalan gue punya prinsip, senakal-nakalnya gue jangan sampai gue bolos sekolah, kerenkan prinsip gue

Gue dan Ve berjalan bareng menuju kelas karena kelas kita tetanggaan, jadi satu arah kalau dari perpus

Sesampainya di kelasnya Ve langsung masuk ke dalam, begitu juga gue langsung masuk ke dalam kelas gue sendiri.

Di dalam kelas gue liat anak baru itu udah duduk di tempatnya, oh iya gue sampe lupa kenalan sama dia, kenalan dulu ah.

“ Gak ke kantin tadi? “ tanya gue basa basi

“ Gak “ balas tuh cewek sambil gelengin kepalanya

“ Kenapa? “

“ Aku gak tau sebelah mana kantinnya? “

“ Ya kan bisa tanya sama murid-murid lain “

“ Aku kan baru di sini, jadi belum ada temen “ jawab cewek itu, kasian juga sih.

Emang nasib anak baru itu gak jauh beda kayak dia, gak ada yang ngajak ngobrol, gak ada yang ngajak ke kantin, cuma bisa duduk sendirian aja di dalem kelas

“ Gue Riyan “ ucap gue sambil julurin tangan gue buat kenalan

Cewek itu ngelirik gue sejenak, kemudian dia senyum sambil membalas jabaan tangan gue, gila tangannya alus banget kayak pantat bayi

“ Aku Sinka “ balas tuh cewek, ternyata namanya Sinka. Cocok lah sama orangnya yang cantik banget, perfect dah pokoknya.

“ Kalau lu di jahatin sama murid-murid sini, lu bilang aja sama gue yah, sekarang kan kita udah temenan, jadi kalau ada apa-apa lu bilang aja ke gue. Oke ! “ ucap gue

Sinka cuma senyum sambil ngangguk pelan, lucu deh liat ekspresi mukanya, pengen langsung gue bawa pulang aja nih cewek

Tak lama setelah itu pak Agung si guru pendidikan agami islam pun datang, pelajaran pun langsung di mulai sampai bel pulang terdengar

“ Tugas kalian di kumpulkan paling lambat hari kamis yah, kalau gak ngerjain taukan hukumannya apa? “ ucap pak Agung sebelum keluar dari kelas

“ Iya paakk.. “

Pak Agung pun langsung berjalan meninggalkan kelas itu, begitu juga dengan yang lainnya, terutama gue yang paling pertama keluar dari kelas.

Udah dateng terlambat pulang paling awal, anak rajin man bebas

Karena gue berangkat ke sekolah jalan kaki dan gak bawa motor, terpaksa pulang juga harus jalan kaki. Tapi gak apalah lagian jalan kaki lebih sehat

Setalah 9 km gue tempuh akhirnya gue sampai juga di rumah, sepi. Itulah suasana rumah gue karena gue tinggal sendirian alias ngekost, biar lebih mandiri gitu

Setelah ganti seragam kemudian masak mie instan makanan anak kost, gue milih buat tidur karena kaki gue pegel banget gara-gara pulang-pergi ke sekolah jalan kaki, jauh banget lagi jaraknya

Kayaknya tidur adalah obat lelah paling manjur dan gratis.

-oOo-

Gue kebangun karena lapar udah mampir ke perut gue dan memaksa gue buat bangun, jam udah nunjukin pukul 16.14 sore

Gue putusin buat mandi dulu sebelum cari makan di luar, nasib anak kost kalau kelaparan mendadak dan gak ada stok mie instan terpaksa harus cari makan di luar

Selesai mandi dan udah terlihat ganteng, gue mutusin buat ngeluarin si jeger dari tempatnya, semoga aja dia gak mogok lagi. Amieen.

“ Ya allah, semoga jeger gak mogok lagi, amien.. “ doa gue sebelum menyalakan mesin si jeger

Gue men-sela beberapa kali akhirnya si jeger pun nyalah, alhamdulillah, doa anak kost ternyata di kabul juga sama tuhan, thanks god

Tanpa nunggu lama gue langsung melaju ke tempat biasa gue makan sore, di pengolan taman kota, karena di situ tempat para penjual makanan mangkal

Tapi sebelum sampai di tempat itu, gak sengaja gue lihat sosok wanita nan cantik dan rupayan bak bidadari yang baru aja turun dari langit, tapi ini bidadari tanpa sayap,

Dia lagi duduk sendirian di bangku taman, keliatan banget jombolnya tuh, hahah…

“ Ve.. “ panggil gue

Vedadari itu pun noleh ke arah gue, terus dia bangkit lalu jalan deketin gue yang masih duduk di atas motor

“ Ngapain di sini sendirian? “ tanya gue

“ Lagi pengen jalan-jalan aja “ jawab dia

“ Sendirian aja? Keliatan banget jombolnya lu “ ucap gue sedikit bercanda membuat dia terkekeh

“ Emang yang ngomong gak jomblo apa? “

Skak mat. Nih cewek emang cakep tapi sekali ngomong bikin gue pengen loncat dari atas monas sambil koprol, nyeseknya sampe ke pantat.

“ Ya udah, kalau lu jomblo gue juga jomblo mending kita jadian aja “ ucap gue asal, Ve hanya tertawa mendengar ucapan gue yang konyol itu, tapi sebenarnya hati berharap banget Ve bilang ‘ iya aku mau jadian sama kamu ‘

Lagi asyiknya liatin Ve ketawa, tiba-tiba perut gue bunyi dan minta di isi, bunyinya kenceng lagi sampe Ve denger

“ Kamu laper? “ tanya Ve

“ Iya nih, belum makan dari SD “ jawab gue asal dan Ve ketawa lagi, gampang banget kayaknya bikin dia ketawa

“ Ya udah, kita makan yuk. Biar aku yang traktir kan tadi pas di sekolah aku gak sempet naktrir kamunya, gimana? “ tawar Ve

Rezeki anak kost emang selalu ada aja, gue langsung jawab dengan cepat

“ Iya, ayok “ jawab gue cepat

Ve langsung aja naik ke motor gue di bagian belakang

“ Loh, emang kamu gak bawa mobil? “ tanya Gue

“ Bawa, tapi biarin aja lah nanti aku telfon supir aku buat ngambil mobilnya “ jawab Ve

“ Oh.. “ balas gue datar padahal di dalam hati gue berteriakkk…

Kesempatan terbaik gue bisa ngebonceng bidadari, kapan lagi coba gue bisa bonceng cewek secantik Ve, nanti gue bakal sengaja ngerem mendadak biar punggung gue merasakan sesuatu yang kenyal dan lembut, ha ha ha…

Setelah perjalanan yang cukup lama akhirnya gue sampai di rumah makan, sebenernya si jaraknya deket, tapi setiap 1 meter sekali gue ngerem. Lu tau sendirikan apa alasannya

Ya.. karena jalanannya rusak dan berlubang, makanya gue rem terus motornya, hayoo.. pada mikir yang nggak nggak ya, hahayy

“ Kamu mau pesan apa? “ tanya Ve membuka daftar menu

“ Hmmm… “ gue coba liat-liat daftar menu, sok milih-milih gitu lah padahal mah cari makanan yang paling murah,

Lagi liat-liat makanan di daftar menu, pelayan pun datang buat nyatet pesenan kita

“ Mau pesan apa mas, mbak? “ tanya pelayan itu

“ Aku pesan nasi goreng keju, minumnya jus alpukat “ ucap Ve

“ Kalau saya nasi goreng special, tapi jangan kasih kecap, bawang, telor, garam dan bumbu, sama satu lagi mabk…. Jangan pake nasi. “ ucap gue se-dramatis mungkin

Si pelayan itu cuma bisa diem melogo denger pesanan gue itu, sedangkan si Ve cuma tertawa kecil dengernya

“ Jangan dengerin dia mbak, samain aja kayak aku pesanannya “ ucap Ve pada si pelayan itu

Pelayan itu pun ngangguk terus pergi gitua aja, sumpah gue pengen ketawa liat ekspresi muka pelayan tadi pas lagi melogo, jelek-jelek gimana gituu..

“ Kamu ini aneh-aneh aja pesennya “ ucap Ve

“ Kalau gak aneh itu bukan gue namanyaa.. “

Sambil nunggu pesanan datang, gue ngombrol banyak sama Ve dan baru kali ini gue ngobrol panjang lebar sama dia, bahkan selesai makan pun kita ngombrol lagi, sampe rumah makan itu tutup pun kita masih ngombrol

Gak, yang terakhir gue bercanda kok. Tapi setelah makan gue langsung anter Ve pulang karena hari juga udah gelap

“ Makasih ya buat traktirannya “ ucap gue pas udah nyampe di depan rumahnya Ve, gede banget rumahnya

“ Iya sama-sama, tapi lain kali gantian dong kamu yang traktir aku “ balas Ve

Traktir dia, eh buset tadi makan aja abis 300 ribu cuma makan nasi goreng dua piring sama jus 2 gelas, itu juga Ve yang bayar

“ Iya gampang, nanti gue traktir lu makan makanan yang belum pernah lu coba. Bak-sho “ ucap gue membuat Ve menatap heran

“ Bak-sho? “

“ Iya, bak-sho. Pasti lu belum coba kan, di jamin lu suka “ balas gue, padahal yang gue maksud itu bakso, tapi senaja gue ganti namanya biar lebih keren, barang kali aja Ve mikir kalau itu makanan mahal

“ Ya udah, aku tunggu traktirannya yah “ ucap Ve

Gue ngangguk, kemudian Ve pun langsung masuk ke dalam rumahnya yang gede itu dan setelah itu gue langsung capcus pulang kerumah.

*****

Pagi ini gue bangun jam 06.07 pagi, untung aja gue denger alarm yang gue pasang di hp gue, setelah itu gue mandi dan bersiap berangkat ke sekolah

Gue bersyukur banget hari ini karena si jeger gak mogok lagi, kayaknya nasib sial udah bosen mampir ke gue, jadinya hari ini gue bener-bener beruntung

Setelah jam udah pukul 06.36 gue langsung berangkat ke sekolah, naik sehabat gue yang selalu ada di saat gue kesepian, *apaan sih.

Tapi pas di tengah jalan, gak sengaja gue liat seseorang yang mungkin gue kenal, gue berhenti sejenak buat pastiin dan bener dugaan gue, gue kenal orang itu

Seorang gadis yang gak tau lagi ngapain di depan mobilnya dengan kap mobil yang kebuka, kayaknya mogok deh mobilnya

“ Sinka.. “ panggil gue, Sinka pun noleh ke arah gue

“ Kenapa mobilnya? Mogok? “ tanya gue

“ Iya nih, gak tau apanya “ jawab Sinka frustasi keliatannya

“ Bensinya kali habis “

“ Udah aku isi kok tadi pas berangkat dari rumah “ jawab Sinka

Sebagai lelaki yang keren dan ringan tangan, gue turub dari motor gue buat ngecek mesin mobil Sinka

“ Biar gue cek yah “ ucap gue di balas anggukan oleh Sinka

Sebenernya gue gak terlalu paham soal mesin mobil, tapi gak jauh beda lah sama mesin motor, kalau mogok masalahnya cima ada di bensin, busi, sama kompresi mesinya

Dan bener dugaan gue, businya udah gak layak pakai dan harus di ganti

“ Ohh ini sih businya “ ucap gue

“ Busi? “ ucap Sinka bingung

“ Nih yang ini nih, udah harus di ganti “ balas gue sambil nunjukin mana yang namanya busi, maklum cewek mana tau mana yang namanya busi, mereka cuma tau bedak-bedakan doang

“ Oh.. terus gimana dong “ tanya Sinka bingung

“ Ya udah, bentar gue telfon temen bengkel gue dulu “ ucap gue lalu ngeluarin hp terus telfon temen ynag kerja di bengkel

“ Halla bro.. “ ucap gue lewat telfon

“ Iya hallo, ada apa Yan? “ balas temen gue dari terlfon itu

“ Ini mobil temen gue mogok nih, lu bisa bawa mobil ini gak ke bengkel “

“ Di daerah mana? “

“ Di jalan sudirman deket Mall FX, mobil jazz warna putih, plat nomornya B 6547 SN “ jawab gue

“ Ohh ya udah, nanti gue tanganin “ balas dia

“ Iya, tolong ya bro “

“ Iya gampang “

Tuuuuttt….. Telfon pun terputus.

“ Tuh, nanti mobilnya di benerin “ ucap gue sembari masukin hp ke dalam saku celana gue

“ Makasih yah “

“ Udah gak usah terima kasih, santai aja sama gue mah “ balas gue sok keren

“ Kalau gitu aku bareng kamu aja ya ke sekolahnya? “ ucap Sinka

“ Emang lu mau naik motor butut kayak gini? “ tanya gue ragu, kasihankan kalau cewek semulus Sinka naik motor butut kayak gini, nanti kulit mulusnya bisa iritasi lagi

” Gak apa-apa lah, dari pada nanti aku telat ” jawab Sinka

” Ya udah ayok naik ” ajak gue sambil menyela motor gue dan motor pun hidup, saatnya berangkat.

*****

Sesampainya di sekolah kita hampir aja telat, karna pak komar lagi nutup gerbangnya

” Udah mau di tutup tuh gerbangnya, gimana nih? ” ucap Sinka panik

” Tenang aja ”

Gue percepat lagu motor gue pas pak komar lagi nutup gerbangnya,

” Awass… ” teriak Sinka saat gue hampir nabrak pak komar, tapi kita akhirnya bisa masuk juga

Gue liat pak komar dari kaca spion motor gue dia cuma gelengin kepalanya saja, udah kebiasa.

” Hampir aja tadi kamu nabrak satpamnya ” ucap Sinka

” Udah biarin aja, lagian udah sering gue kayak gitu, satpamnya juga ngerti kok ” balas gue

Kita berdua langsung jalan ke kelas aja karena emang kita udah telat, tapi ntah kenapa kesialan gue hilang

Guru yang mau ngajar di kelas gue belum dateng, selamatkan gue jadinya.

” Untung aja belum dateng gurunya. ” ucap Sinka lega

Mungkin ini karena gue berduaan sama Sinka, jadi gue kena imbas keberuntungan dia, syukur lah

******

Suara yang sangat merdu dan enak di denger telingan pun terdengar, membuat hati para murid merasa lega, apalagi kalau bukan suara bel istirahat

Kayaknya lama banget gue nunggu suara itu, padahal cuma 2 jam aja tapi berasa 2 tahun lamanya

Tanpa menunggu lama gue langsung cuz ke kantin karena setan udah bisikin gue kalau perut gue udah kosong dan siap di isi

” Mau ikut ke kantin gak? ” tanya gue pada Sinka

Sinka yang lagi beresin bukunya noleh ke arah gue sejenak

” Iya, tapi bentar dulu yah ” jawab dia

Lagi asyiknya Sinka beresin bukunya, ntah kenapa tiba-tiba rasa penasaran muncul di diri gue

Gue deketin lengan gue ke lengan Sinka yang ada di atas meja, gue coba bandingin warna kulit gue sama warna kulit dia

Gila! Beda jauh banget, kayaknya kalau ada noda sedikit aja di tangan Sinka bisa kelitan, tapi di tangan gue walau tangan gue bersih tetep aja keliatannya kotor, saking apanya tuh?

” Kamu lagi ngapain? ” tanya Sinka heran saat liat gue lagi bandingin warna kulitnya sama gue

” Gak, gue cuma heran aja kenapa kulit lu putih banget, sedangkan kulit gue buluk banget ” jawab gue sok kebingungan, padahal mah bingung beneran

” Kamu ini ada ada aja ” ucap Sinka sambil tertawa geli

Akhirnya kita mutusin buat langsung ke kantin, Rame! Itulah kata pertama gue keluar dari mulut gue

” Nih kantin kapan sepinya, kalau istirahat rame mulu ” gerutu gue

” Ya namanya juga kantin, ya ramenya pas istirahat ” ucap Sinka

” Kayaknya kita gak kebagian tempat buat makan nih ” ucap gue melihat sekeliling kantin, sangat penuh, kayak antrian tiket pertandingan Indonesia vs Thailand

Mendadak gue ada ide yang cemerlang, gue tau harus makan dimana, luas dan gak bakal desek-desekan. Bahkan kita bisa makan sambil telentang

Gue pesen makanan dan Sinka juga ikutan pesen, samaan lagi pesanannya kayaknya kita jodoh nih

Setelah pesanan jadi, gue ajak Sinka buat makan di suatu tempat

” Kita mau makan di mana? ” tanya Sinka

” Udah ikut aja, di sana kita bisa makan sambil koprol ” jawab gue asal

Dan disini lah kita, di bawah bodoh yang ada di taman sekolah, kita makan di sini biar agak romantisan gitu kayak orang pacaran

Gue dan Sinka pun langsung melahap makanan yang kita pesan di kantin tadi, kayaknya dia suka deh gue ajak makan di sini, keliatan banget dari mukanya

” Yan. ” panggil Sinka setelah kita selesai makan

” Apa? ”

” Kemarin sore aku gak sengaja liat kamu lagi makan sama cewek di taman kota, itu pacar kamu? ” tanya Sinka.

Gue noleh ke arah dia sambil berfikir sejenak, oh mungkin kemarin pas gue makan sama Ve kali

” Oh.. Yang makan di rumah makan T****M itu? ” jangan di sebutin lah nama rumah makannya, nanti di kira promosi lagi

Sinka nganggukin kepalanya.

” Dia bukan pacar gue, cuma temen. Tenang aja gue masih jomblo kok jadi lu masih ada kesempatan buat dapetin gue ” ucap gue PD banget

” Ihhs siapa juga yang mau dapetin kamu, GR ” ucap Sinka julurin lidahnya, panjang banget lidahnya sampe dia bisa jilat jakunnya sendiri

” Terus kenapa lu nanyain? ” tanya gue gak mau kalah, masa cowok sekeren gue kalah sih sama cewek

” Ya cuma nanya aja, emang gak boleh ”

” Gak lah, lu harus bayar dulu baru boleh ” balas gue

” Diihh mata duitan ” ledek Sinka

” Gue gak mata duitan ya, tapi mata keranjang. Puas! ” balas gue sok-sokan ngambek, kali aja Sinka minta maaf terus dia mau nyuim gue, aaahhh indah sudah hidup ini.

Tapi ntah kenapa Sinka bisa cepet banget akrab sama gue, mungkin gue orangnya ganteng, baik dan suka menabung kali, jadinya dia nyaman sama gue.

-SKIP-

Bel pulang udah terdengar, dan itulah suara yang paling enak buat di denger, kata orang sih suara yang paling enak di denger tuh suara orang yang kita sayangi

Bullshit!! Enakan mana sama suara bel pulang sekolah?

Gue langsung jalan menuju parkiran buat nemui sahabat gue yang gue tinggal di sana, kasian si jeger panas panasan di parkiran sekolah, besok mah gue bawa tenda sendiri ah, khusus buat si jeger

” Riyan.. ” tiba-tiba ada suara tanpa sosok muncul dan manggil nama gue, ih serem! Tapi masa siang bolong kayak gini ada setan

” Riyaann.. ” suara itu kedenger lagi, gue jadi bener-bener merinding cuy, gue langsung aja hidupin mesin si jeger

” Ihh.. Riyan!! ” suara itu kedenger lagi, tapi tunggu dulu. Gue noleh ke belakang dan…

” Sinka.. Gue kirain setan yang manggil gue ” ucap gue lega saat Sinka lah yang manggil gue tadi

” Jahat banget aku di kira setan. ”

” Iya sorry gitu aja ngambek, ada apa? ” tanya gue

” Kamu mau anterin aku pulang gak, kam tau kan kalau mobil aku mogok, mau yah yah? ” jawab Sinka dengan wajah yang di imut-imutin, di kiranya dia bisa ngebujuk gue dengan mudah

” Ya udah ayok naik ” ucap gue.

Gue jadi gak tega buat ninggalin dia, cewek cakep mah gak pantes buat di tinggalin, tapi pantesnya buat di pacarin

Tak butuh banyak waktu, karena si jeger mau di bawa ngebut akhirnya kita sampai di depan sebuah rumah yang megah,

” Ini rumah lu? ” tanya gue

” Iya, mampir dulu yuk ” jawab Sinka

” Hmm.. Next time aja yah gue harus pulang, cician baju udah numpuk di rumah dan harus di cuci ” balas gue

Sinka pun ngangguk paham, setelah itu gue langsung pergi dari depan rumah itu. Ntah kenapa gue jadinya benci liat rumah megah kayak tadi, walau pun itu bukan rumahnya gue

Karna kenangan pahit dalam hidup gue terjadi di rumah yang megah kayak tadi, bahkan lebih megah dari rumahnya Sinka

Pahitnya tuh melebihin rasanya pas minum jamu sambil makan pare. Apalagi makannya di pinggir empang, gak enak banget.

Lah! Kenapa gue jadi curhat gini yah. Sorry ya teman-teman.

15 menit kemudian gue sampai di kostan, tapi ada sebuah mobil mini cooper warna merah terparkir di depan kostan gue, pintu kostan gue juga kebuka,

Tapi kayaknya gue kenal sama nih mobil, gak asing banget di mata gue

Gue langsung turun dari motor dan masuk ke dalam kostan, tapi gue liat seseorang yang gak pernah gue harapkan kehadirannya kini ada di depan gue.

” Kak Melody? ” ucap gue saat liat kakak gue ada di dalem kostan sama ibu kost-nya juga

Dia pun noleh ke arah gue kemudian tersenyum, senyuman yang sangat gue rindukan tapi gak gue harapkan

” Riyan. ” ucapnya pelan

” Kakak ngapain di sini? ” tanya gue

Kak Melody bangkit dan berjalan deketin gue, sedangkan ibu kots pamit keluar.

” Kakak kangen banget sama kamu Yan ” jawab kak Melody kemudian meluk gue

Gue cuma diem.

” Kamu mau yah balik ke rumah lagi? ” ucap kak Melody masih meluk gue

Gue masih diem, sesaat kemudian gue lepasin pulakan kak Melody

” Gak kak, gue lebih seneng tinggal di sini dari pada tinggal di rumah itu ” jawab gue

” Tapi… ”

” Dengerin kak, gue udah mutusin buat tinggal di sini dan buka lembaran baru di hidup gue, lagian tetep aja kalau gue balik ke rumah itu, gue tetep sendirian walau pun kalian ada… Emang siapa sih yang selalu ada buat gue, kakak? Mamah? Atau papah? Kalian cuma sibuk sama urusan kalian masing masing ” potong gue

” Kamu salah Riyan, kakak, mamah sama papah perduli sama kamu, kamu bagian dari keluarga ”

” Perduli kakak bilang? Mereka itu bukan perduli tapi pilih kasih, selalu beda-bedai gue sama lu kak. Selalu banggain lu dari pada gue, dan mereka cuma sayang sama lu dari pada sama gue, gue cuma sampah di sana, gue cuma jadi anak tiri di rumah itu, gue gak di anggap anak sama papah dan mamah.. ” balas gue

Gue liat matanya kak Melody mulai berkaca-kaca, sesaat kemudian air matanya pun keluar membasahi pipinya

” Kamu gak boleh berfikir seperti itu, mereka juga sayang sama kamu, mereka juga gak beda-bedai kita satu sama lain, kita sama-sama anak mereka ”

” Itu menurut kakak, karena kakak bisa dapetin apa yang kakak mau dari mereka ” balas gue mulai jengah

” Jadi apa karena alasan itu kamu pergi dari rumah? Dan apa karena itu juga kamu benci sama kakak? ” tanya kak Melody dalam isakannya

Jujur gue paling gak bisa liat cewek nangis, apalagi ini kakak gue sendiri, gue pun langsung memeluk dia

” Kak dengerin gue yah, gue gak pernah benci sama lu walau mamah dan papah selalu banggain prestasi lu, lu itu tetep kakak gue sampai kapan pun ” ucap gue tulus

” Tapi kenapa kamu gak mau kembali ke rumah lagi? ”

” Untuk saat ini gue belum bisa kak, tapi gue bakal balik ke rumah itu di saat waktunya tepat. Gue pasti pulang kok ” jawab gue,

Gue rasa tangisan kak Melody udah mulai reda, gue lepasin pelukan gue dari kak Melody dan natap dia dalam

” Mending sekarang kak Melody pulang, dan jangan khawatir soal gue, gue pasti bisa jaga diri gue sendiri ” ucap gue

” Tapi kamu harus janji yah, kamu pasti pulang ” ucap kak Melody

Gue balas dengan anggukan, sebenarnya gue gak mau kembali ke rumah yang udah kayak neraka itu

Tapi sebagai lelaki sejati yang ganteng dan suka menabung gue pasti tepatin janji gue.

Akhirnya kak Melody pun pergi meninggalkan kostan gue, dan kostan gue sepi lagi. Kayak kuburan karena emang kostan gue bersebelahan sama kuburan

*****

Jam udah nunjukin pukul 22.23 malam, dan saat itu juga perut gue laper minta di isi.

Malem-malem gini cari makan di mana? Udah malam jum’at lagi, emang ada orang yang jualan, nanti bukannya jualan malah di godain sama mbak kunti lagi, ihh seremm…

Terpaksa gue harus berani keluar dan cari makan, dari pada gue mati kelaparan terus awah gue datengin si authornya, kan bisa berabe

Gue keluar dari kostan sambil mengendap-endap, melihat situasi aman apa gak dari gangguan mahkluk halus

” Aman. ” ucap gue liat sekeliling gue, serem juga sih nih tempatnya. Kenapa juga gue harus ngekost di sini, udah deket sama kuburan lagi cuma di batesin aja sama tembok gede biar gak keliatan kuburannya

Gue jalan santai-santai aja walau pun gelap tapi gak menghalangi gue buat cari makan

” Mau kemana bang? ” tanya seseorang dari belakang

” Mau cari makan, laper ” jawab gue terus jalan tanpa menoleh ke belakang.

Tunggu dulu. Bukannya tadi gue lewat gak ada siapa-siapa? Terus tadi siapa yang nanya, gue beraniin buat noleh kebelakang, perlahan tapi pasti

Tapi pas gue noleh ke belakang gak ada siapa-siapa, sialan nih setan malah ngerjain gue, dia kira gue bakal takut terus lari

” Setaaan…..!!! ” teriak gue langsung ngibrik sekenceng-kencengnya.

Saking kencengnya gue lari sampe gue gak sadar kalau gue udah sampe monas. Ralat maksudnya udah sampe ke tempat penjual nasi goreng

” Kenapa mas? ” tanya penjual nasi goreng

Nih orang pake nanya lagi, gak tau apa gue cape banget, kasih air minum dulu kek baru nanya

” Abis di godain Cewek ” balas gue ngasal

” Emang ada cewek yang mau godain situ, jangankan cewek setan aja gak ada mau ” celetuk penjual itu

Belum tau dia, gue baru aja tadi di godain setan, sok tau banget nih penjual nasi goreng

” Ngomong mulu lu bang, bikinin gue nasi goreng satu, makan di sini. ” ucap gue mulai kesal. Terus duduj di tempat yang udah di siapin sama penjualnya

10 menit kemudian nasi goreng pesanan gue jadi, gue langsung aja menyapu bersih tuh nasi goreng, saking bersihnya sampe piringnya pengen gue makan, sayang aja gak di bolehin sama penjualnya

” Berapa bang? ” tanya gue setelah selesai makan.

” 10 ribu ” jawab si penjual

Gue kasih uang 10 ribu buat bayar, gue kerjain lu. Gak tau aja kalau uang itu sobek, hahaha..

Setelah bayar gue langsung ngibrit aja biar gak kena marah sama penjual nasi goreng itu, emang enak gue bayar pake uang sobek, makanya jangan pernah lu ngehina orang jomblo, kalau orang jomblo beraksi, abis lu!!

Sesampainya di depan kostan, gue liat pemandangan yang aneh, ada orang yang seluruh badannya pake kain putih terus di iket pula, dia lagi duduk di kursi yang ada di depan kostan gue

” Hoyy Cong.. ” sapa gue padanya

Ternyata dia adalah pocong yang suka mampir ke kostan gue.

” Lu gak bilang kalau mau mampir, kalau lu bilang tadi gue bungkusin nasi goreng buat lu ” ucap gue berjalan dekekit dia

Tapi dia cuma diam sambil liat lurus kedepan

” Sombong lu di tanya diem aja. ” ucap gue duduk si sebelahnya

” Eh gue mau tanya nih sama lu, lu pernah jatuh cinta gak? ” tanya gue

Tuh pocong ngangguk, berarti dia pernah jatuh cinta

” Sama siapa? Mbak kunti? ”

Dia ngangguk lagi.

” Terus mbak kuntinya cinta sama lu? ”

Dia ngangguk lagi

” Kalian jadian dong? ”

Dia ngangguk lagi

” Ngangguk mulu lu. ” ucap gue kesal karena tuh pocong cuma ngangguk aja gak ngomong sama sekali

Dia malah ngangguk lagi

” Setres lu ya? ”

Dia ngangguk lagi, sarap emang nih setan

” Setress!! ” teriak gue di depan mukanya terus gue langsung masuk ke dalam kostan.

Kayaknya tuh pocong setres karena cinta deh, terus ngapain juga pocong setres gue aja ngobrol, ikutan setres jugakan gue

Dari pada mikirin pocong setres, mendingan gue tidur aja ah.. Ngantuk.

*****

Sekolah pagi ini sengat membosankan, apalagi pelajarannya adalah pelajaran yang baling gue benci, matamatika, fisiki, kimia dan biologi. Pelajaran yang sukses bikin otak gue berasap terus

Dari pada kepala gue ngebul mendingan gue tidur aja, kebiasaan ini emang paling ampuh bikin pusing di kepala gue ilang dalam sekegap karena sebelum itu gue minum oskadon dulu, maklum kepala gue berasa mau meledak

Singkat cerita. Bel terakhir telah berbunyi, akhirnyaa….

“ Merdekaaa… “ teriak gue saat bel pulang udah kedenger sampe membuat seisi kelas natap gue dengan tatapan heran

“ Lu kenapa Yan? “ tanya Agus salah satu teman kelas gue

“ Eh! Gak tadi gue ngimpi doang kok, hehe “ jawab gue cengengesan gak jelas, malunya tuh di sini *sambil nunjukin mukanya temen di sebelah gue yang jelek

“ Tidur mulu kerjaan lu “ ucap Agus lagi

“ Biarin, dari pada gak ada kerjaan kayak lu “ balas gue

Dari pada gue depat sama curut yang suka nyemplung di got kayak dia, mendingan gue langsung cuz ke parkiran.

” Yan gue pulang bareng lu yah, motor gue masuk bengkel nih ” pinta Andri pas gue mau cuz ke parkiran

” Ya udah ayok, tapi ada uang bensinnya kan? ”

” Ah lu gitu sama temen sendiri. ” balas Andri

Temen? Lu sih bukan temen. Temen macam apaan lu pas liat temennya sengsara malah ketawa, gue masih inget bener tuh pas dia ngerjain gue pas gue kebelet buang air gede

Pas itu kan gue anak baru di sekolahan ini, terus cuma dia doang yang gue kenal, ya jelas dong gue nanya dimana toilet ke dia

Dia malah bikin gue muter-muter keliling sekolah sampe sampah yang ada di dalam perut gue keluar, basah kan jadinya celana gue

Tapi bukannya bantuin gue yang kena malu, dia malah ketawa kenceng sampe kedengeran ke luar sekolah

Satu sekolah jadi malah ngetawain gue, mau di taro di mana muka gue yang ganteng ini, masa mau tau di baskom? kenangan yang gak bakal gue lupain tuh.

” Ya udah ayok, tapi besok gue minta jatah makan di kantin ya ” ucap gue

” Nah kalau itu mah gampang. ”

Setelah itu kita berdua jalan ke parkiran sambil bergandengan tangan, tapi karena banyak yang liatin kita, jadi gue lepasin tangan gue yang di genggam Andri, emang gue cowok apaan gandengan tangan sama sesama jenis

Sesampainya di parkiran gue langsung ambil jeger lalu menyelahkan mesinnya, akhir-akhir ini si jeger jarang mogok, jadi makin sayang

Di jalan kita ngombol ngalor ngidul gak karuan, sampai gue gak sengaja liat pemandangan yang nikmat untuk di pandang

” Dri… ” panggil gue

” Apaan? ”

” Noh yang namanya cabe-cabean ” ucap gue pada Andri karena Andri gak tau yang namanya cabe-cabean

” Oh.. Cewek yang boncengan bertiga itu? ” tanya Andri sambil nunjuk ke pengendara cewek yang boncengannya bertiga, udah celananya pada kurang bahan semua, mending pahanya putih mulus, ini mah udah item banyak mur-nya lagi, iissh..

” Iya, yang boncengan bertiga itu namanya cabe-cabean. ” jawab gue

” Berarti kita cabe-ceban dong ”

” Enak aja.. ”

” Lah kita kan boncengan bertiga! ”

Gue mulai bingun sama omongan Andri, bertiga? Jelas-jelas gue cuma boncengan sama dia doang

” Bertiga dari mana? ”

” Lah ini si Boim di belakang gue ” jawab Andri

” Biom? ” ucap gue heran

” Wah parah lu Yan, orang segede gue lu gak sadari, teman macam apa lu ” ucap seseorang yang duduk di belakang Andri

Gue liat ke belakang lewat kaca spion, busett… Si Biom sejak kapan naik ke motor gue, pantesan nih jok sempit banget, eh ternyataa..

” Sejak kapan lu naik di motor gue? ” tanya gue ke Biom

” Sejak di parkiran lah, gue kan udah bilang sama lu kalau gue ikut. ” jawab si Biom

” Kok gue gak tau yah? ” ucap gue

” Jelas lu gak tau, orang Biom bilangnya ke gue ” ucap Andri

Sialan, pantesan aja gue gak tau si Biom ngomongnya ke Andri, ini kan motor gue kenapa minta izinnya ke Andri, emang sarap nih temen gue yang satu ini, kayaknya si Biom sodaraan pocong setres yang tadi malam.

“ Eh kita mampir dulu lah di mang Toip “ pinta Andri

Mang Toip itu tukang es kelapa yang sering kita mampir pas pulang sekolah, biasanya sih gue sama Andri aja tapi sekarang ada si Boim

“ Ya udah iya “

Gue arahkan motor gue ke tempat mang Toip, gak terlalu jauh jaraknya dari tempat yang tadi, hanya membutuhkan 7 hari 7 malam dari sekolahan ke tempat mang Toip

Setibanya di tempat itu kita langsung pesen es kelapanya, udah aus bener gue mau cepet-cepet minum yang dingin-dingin

“ Mang.. es janda mudanya satu yah “ ucap gue mulai lagi

“ Kebiasaan lu yah “ balas mang Toip dengan muka datarnya

Mang Toip langsung bikinin kita bertiga es janda muda, gila seger banget esnya bikin kita melek.

“ Bro bro.. cewek tuh “ ucap Andri nunjuk ke seseorang yang tengah berdiri ngebelakangi kita

“ Cakep kayaknya tuh “ sambung si Biom, pas dia mau samperin gue langsung aja tahan dia

“ Eets.. ini bagian gue “ ucap gue lalu nyolong nyampirin tuh cewek

Keliatan dari belakangnya sih nih cewek cakep, badannya tinggi ramping, rambutnya hitam sebahu, dan bahunya serambut. Lah?

“ Siang cantik.. “ sapa gue

Tuh cewek cuma diem gak nolek ke arah gue

“ Sombong nih, di godain diem aja “ ucap gue lagi sambil nyolek bahunya yang serambut itu

Akhirnya tuh cewek noleh, Eh buseett… nih cewek kok kumisan. Mukanya serem banget lagi

“ Eh so..sorry bang.. saya kira cewek “ ucap gue takut akan tatapan membunuh dari tuh orang, gila serem banget mukanya

“ Boleh dong godain ekeh lagi, mas ganteng “ mendadak tuh orang jadi ngondek, ihss serem gue liatnya, lebih serem dari pocong yang waktu itu, gilaaa….

Gue siap-siap untuk ngeluarin jurus pangumkas gue, kabuuurr…. gue langsung lari sekenceng-kencengnya menghindar dari ancaman bencong jagi-jadian itu, ngeri gue

Si Boim sama Andri cuma bisa ketawa aja pas liat gue di kejar bencong jadi-jadian itu, tu liatkan. Temen macam apa mereka ketawa pas liat gue menderita.

Dari pada makin parah gue langsung naik si jeger dan cuz ninggalin mereka berdua, biarin aja mungkin tuh bencong jadi-jadian bakal godain mereka

Setibanya di rumah gue langsung masuk dan kunci pintu rapat-rapat, sampe gue las tuh pintunya biar gak bisa kebuka, kali aja tuh bencong ngikutin gue sampe rumah

Karena cape yang parah yang milih buat tidur aja, seperti yang gue bilang dulu, tidur adalah obat lelah yang paling manjur, gratis lagi.

-SKIP-

*BEBERAPA BULAN KEMUDIAN

Hubungan gue sama Sinka makin deket dan makin akrab, sering banget gue juga antar jembut dia ke sekolah kaya tukang ojek online, gak apalah kalau penumpangnya kayak Sinka mah, gue rela

Bahkan gue juga udah akrab sama orang tuanya, apalagi sama bokapnya udah cs banget sama gue, gue demen kalau ngobrol sama doi pas ngomongin bola, bokapnya Sinka penggila bola banget

Kita sering nonton bola bareng, tentunya pas gue nginep di rumahnya Sinka, udah gue anggep kayak rumah sendiri jadinya tuh rumahnya Sinka, hehe lumayah lah bisa tidur sekamar sama Sinka, bencanda deng. Mana mungkin Sinka mau tidur sekamar sama gue, gue kan kalau tidur suka mudik, tidurnya di kamar bangun-bangun di ruang tengah, hahai keren kan gue

Dan disinlah gue sekarang, duduk ganteng sambil natap ke depan menikmati pemandangan sore di pantai yang ada di pinggiran kota, gue sering ngabisin waktu di sini, ngabisin makanan juga sering gue disini, tentunya berdua sama Sinka

“ Bagus banget yah pemandanganya “ ucap Sinka sambil menatap kedepan menikmati detik-detik matahari tenggelam, kayaknya matahari gak bisa berenang deh makanya dia tenggelam

“ Yah.. keindahan itu gak perlu yang WAH, cukup kesederhanaan yang pastinya membuat kita bahagia “ ucap gue, sok puitis banget ya gue, tapi keren kan kata-kata gue tadi

Sinka langsung noleh ke arah gue pas denger kalimat itu, ia tersenyum manis semanis gula biang, bikin gue diabetes aja senyuman Sinka

“ Yah kesedehanaan yang buat aku bahagia adalah saat aku bersama kamu “ ucap Sinka

Ngasih kode nih cewek, kayaknya di udah mulai suka sama gue, ternyata peletnya mbah Cungkring manjur juga cuyy, gue beli 300 ribu sama dia

“ Oh ya “ gue pura-pura gak ngerti

“ Yah, aku mulai ngerasa nyaman sama kamu, dan kenyamanan ini belum aku dapatkan dari siapa pun sebelumnya “

Dari perkataannya sih kayaknya Sinka emang suka ama gue, tapi gue masih ragu buat nembak dia nantinya gue salah ngatriin perkataannya lagi

Tiba-tiba handphone Sinka bergetar menandakan ada panggilan masuk, Sinka langsung mengangkatnya, tapi seketika itu juga wajahnya berubah kayak orang kaget itu

Saking kagetnya handphone yang di pegangnya terlepas dari genggamannya

“ Sin, lu kenapa? “ tanya gue heran

“ Papah Yan, “ jawab Sinka bergetar

“ Iya bokap lu kenapa? “

“ Papah… papah masuk rumah sakit. Penyakit jantungnya kambuh dan sekarang sedang kritis “ jawab Sinka sedetik kemudian air matanya keluar membasahi pipinya

Deg! Bokapnya Sinka masuk rumah sakit, dan sekarang beliau sedang kritis. Gue cukup kaget dengernya

“ Ya udah sekarang kita ke sana aja yah “ ajak gue, Sinka hanya mengangguk lemah.

Kita berdua pun langsung pergi ke rumah sakit di mana bokapnya Sinka di rawat, perasaan gue mulai gak enak nih, kayaknya bakal terjadi sesuatu yang gak gue harapkan

-oOo-

Seminggu kemudian bokapnya Sinka meninggal, sekeluarga sangat sedih atas meninggalnya orang yang sangat mereka Cintai, terutama gue, walau pun gue bukan anaknya, tapi bokapnya Sinka itu udah gue anggep bokap sendiri, bahkan gue sering minta duit sama beliau

Sekarang gak ada lagi orang yang gue temenin buat nonton bola, gak ada lagi orang yang gue ajak ngobrol tentang bola, dan pastinya gak bakal ada lagi orang yang gue mintai lagi duitnya

Gue liat Sinka sidari tadi dia nangis terus, kayaknya dia terpukul banget deh atas meninggalnya bokapnya, mungkin gue juga bakal seperti itu, atau lebih buruknya lagi gue bakal nangis sambil koprol keliling kampung

“ Udah Sin, jangan nangis terus. Gue tau lu Sedih tapi ini udah menjadi takdir yang udah di tentukan sama tuhan, kita gak bisa melawannya “ ucap gue mencoba menenangkan Sinka dengan kata-kata mutiara yang semalem gue baca dari internet

Sinka menatap nanar kearah gue, matanya sembab karena nangis gak berhenti-berhenti, kasian gue liatnya, namun sesaat kemudian Sinka langsung meluk gue dengan tiba-tiba membuat gue terlonjak kaget

Gue cuma diem aja, membiarkan Sinka menangis dalam pelukan gue, kesempatan dalam kesempitan, gue balas pelukan Sinka dan gue merasakan sesuatu yang mengganjal di dada gue. Kayaknya sih yang itu tuh, ah kalian pasti mengertilah jadi tak usah di jelakan

“ Aku gak percaya kalau papah udah gak ada, Riyan “ ucap Sinka dalam tangisannya, dan tentunya masih dalam pelukan gue

Gue ngerti perasaan Sinka bagaimana, karena pernah gue rasakan pas kakek gue meninggal dulu, waktu itu gue terpukul banget karena cuma kakek gue doang yang dulu perhatian sama gue, dan sekarang dia udah gak ada dan itu berarti gak ada pula yang perhatian lagi sama gue

“ Udah ah nangisnya, bokap lu pasti gak pengen liat lu nangis, walau sekarang beliau udah gak ada, tapi dia masih bisa liat kita dari sana “ gue coba bujuk Sinka supaya berhenti nangisnya, kasian di kalau kelamaan nangis

“ Udah ah, Sinka yang gue gak cengen kayak gini “

Dengan perjuangan yang ekstra akhirnya gue berhasil ngebujuk Sinka supaya berhenti nangisnya, dia pun langsung lepasin pelukannya dari gue

“ Makasih banget yah, kamu selalu ada di saat aku butuh seseorang “ ucap Sinka, sepetinya dia tulus ngucapinnya

“ Itulah gunanya gue di sini, “ balas gue

Senyuman manis Sinka pun kembali pada tempatnya, di bibir mungil yang menggemaskan itu. Gue seneng liatnya bakhan mungkin gue udah kecanduan sama senyuman manis nan mempesona itu

-oOo-

2 minggu kemudian setelah pemakaman bokapnya Sinka, awalnya Sinka masih belum percaya kalau sekarang bokapnya udah gak ada, tapi gue selalu bilang kalau itu udah menjadi tadkirnya,

Jadi perlahan-lahan Sinka mulai menerimanya, atau emang bosen kali ya denger gue ngomong ‘ini adalah takdirnya’ dengan nada yang dramatis biar keren

Tapi bagaimana pun juga gue seneng bisa liat senyuman Sinka kembali mengembang di bibirnya, apalagi bibirnya tuh uaggh.. menggoda banget cuyy, pengen deh gue rasain tuh bibir, kira-kira rasanya apa ya?

Sekarang gue lagi duduk di atas pasir pantai sambil menikmati matahari tenggelam, kayaknya tuh matahari emang gak bisa berenang, tenggelem mulu

Bodo ah, yang penting sekarang gue seneng karena Sinka ada di samping gue, duduk cantik sambil menatap lurus, tentunya ia juga menikmatinya matahari yang tenggelam itu

“ Indah yah “ ucap Sinka lirih

“ Ya, semua ciptaan tuhan emang indah “ balas gue

“ Termasuk kamu “ ucap gue dalam hati sambil menoleh menatap Sinka, ntah kenapa sore ini dia keliatan cantik banget, kayaknya gue mulai suka deh sama nih cewek gendut

Kayaknya gue harus ungkapin perasaan gue ke dia sekarang deh, soalnya gue udah gak tahan lagi

“ Sin pulang yok, gue udah laper banget nih “ yah, perasaan menyiksa karena menahan rasa lapar yang menyerang perut sispex gue ini

“ Ohh.. ya udah kalau gitu kita makan di rumah aku aja yah, kayaknya bih Rimah masak banyak deh “ usul Sinka yang langsung gue setujui

“ Ya udah ayok. “

Kita langsung bangkit dan langsung aja pulang karena kalau masalah perut gak bisa di nego lagi, udah harga pas.

*****

Sekarang gue baru aja pulang dari rumahnya Sinka, biasalah abis numpang makan di sana, di rumah gue gak ada makanan, terus dompet juga lagi kena penyakit kangker, alias bokek

“ Uaghh.. kenyang “ ucap gue sambil tiduran di atas kasur gue, karena sampai di rumah gue langsung masuk ke dalam

Sebenarnya sih di depan ada pocong yang biasa mampir ke kost’an gue, tapi gue males ngomong sama dia, kerjaannya cuma ngangguk-ngangguk mulu, dasar pocong sarap tuh

Perlahan-lahan mata gue terasa berat, makin berat dan makin lama makin terasa beratnya, kayaknya gue ngantuk deh, kalau gitu gue mau bobok ganteng dulu ah, bye..

-oOo-

Pagi yang cerah, semangat pun ikutan cerah. Hari ini ntah kenapa gue semangat banget, lu pada tau kenapa gue pada semangat?

Salah..

Salaah…

Salah lagi…

Nyerah gak nih?

Ya udah kalau gitu gue kasih tau kenapa hari ini gue semangat, karena hari ini adalah hari minggu dan sekolah pun libur, itulah yang bikin gue semangat karena bisa lanjut tidur sampe siang, ha ha haa….

Tapi sebenarnya bukan lanjutin tidur yang bikin gue semangat, tapi karena hari ini gue bakal ungkapin perasaan gue ke Sinka, kali ini bener-bener perasaan suka, bukan perasaan yang kayak kemarin

Sekarang gue udah rapi di depan kaca, Mandi udah, ganteng udah, keren udah, wangi juga udah, tapi kayak ada yang kurang

“ Ahahh! Aku ingat! “ ucap gue sambil ngacungin telunjuk gue yang di atasnya ada gambar lampu menyala

“ Sinka kan suka sama boneka panda, kalau gitu gue bakal beliin dia bunga mawar buat dia “ ucap gue bergegas pergi keluar buat beli bunga mawar, kalau beli boneka panda dompet gue gak kuat, kalau bunga kan ada yang harganya murah tuh, bisa di tawar lagi

Pas gue keluar dari kostan, gue liat si Anin anak kostan sebelah lagi megang bunga mawar, kayaknya di kasih sama pacarnya deh, mendadak gue punya ide cemerlang

“ Dek Anin.. “ panggil gue sengaja terdengar agak menggodanya

“ Apaan lu manggil-manggil gue “ saut Anin ketus

“ Et dah galak bener lu sama gue “

“ Biarin “ tuh cewek malah meletih lidahnya, jadi pengen gue gigit aja tuh pipinya yang kayak bakpau

“ Bunga lu bagus tuh, boleh gue pinjem gak? “

“ Enak aja, gak! “ jawab Anin cepat sambil nyembungiin bunga di belakang punggunya

“ Ya elah pelat amat lu, bentar doang kok “ balas gue mencoba bujuk dia

“ Buat apaan emang? “

“ Nanya mulu luh, jadi boleh apa nggak? Nanti gue balikin lagi tenang aja “

Anin tampak berfikir, kayak punya otak buat mikir aja tuh bocah sok-sokan mikir padahal mah di sekolah gak pernah mikir

“ Ya udah deh nih, tapi nanti balikin lagi yah “ akhirnya Anin minjemin bunga mawarnya ke gue, dan karena bunganya udah ada di tangan gue jangan harap bakal gue balikin, boda amat lah emang gue pikirin

“ Terima kasih ya adek Anin yang imut, manis, cantik, lucu, kawai di dunia dan akhirat “ ucap gue lalu bergegas pergi ninggalin dia

Sekarang bunga udah ada, jadi gue langsung berangkat ke rumahnya Sinka buat nembak dia, tapi sebelum cuz gue ngaca dulu di spion motor gue, masih ganteng apa gak gue, nanti kelamaan kena panas matahari ganteng gue luntur lagi

Ternyata gue masih ganteng, walaupun kaca spion motor gue pecah-pecah tapi muka gue masih keliatan gantengnya

Sekarang waktunya beraksi…

*****

“ Bik, Sinkanya ada? “ tanya gue pas pintu rumahnya Sinka kebuka dan menampakan bik Rimah yang bukain pintunya

“ Non Sinka baru aja keluar den sama temannya “ jawab bik Rimah

“ Cewek apa cowok bik “

“ Cowok den, cakep lagi “ balas bik Rimah

Tapi seganteng-gantengnya cowok gak bakal ada yang bisa ngalahin kegantengannya gue, mukanya Aliando aja masih jauh sama gue apalagi cowok yang lagi jalan sama Sinka

“ Whatt!! “ gue kaget pas sadar kalau Sinka keluar sama cowok selain gue, ternyata gue di selingkuhin

“ Bibik tau gak mereka pergi kemana? “

Bibk Rimah terlihat menggelengkan kepalanya. Ini tidak bisa di biarkan, gue harus cari mereka kalau gak Sinka bisa-bisa pulang badannya jadi kurus kalau jalan sama cowok selain gue

“ Ya udah bik, makasih “ gue langsung pergi buat cari mereka, tapi gue harus cari mereka ke mana ya? Gue kan gak tau mereka pergi kemana

“ Gue tau mereka di mana? “ mendadak gue teringat tempat biasa orang pacaran yang menurut orang pacaran adakah surga di dunia, tapi bagi gue tempat itu adalah neraka yang amat mengerikan

Gue langsung aja ke tempat bagaikan neraka bagi para jomblo di dunia ini, mau tak mau gue harus ke sana buat mastiin apa Sinka ada di sana atau gak

Pas gue dah sampe dia sana ternyata tempat itu sepi, yah taman kota, gue tau kalau taman kota tempatnya orang pacaran jadi bagi para jomblo tempat itu adalah neraka

“ Sial, gue lupa kalau sekarang malam jum’at, mana ada orang pacaran di malam jum’at “ jadi gue putusin buat cabut dari taman kota

Tapi pas gue mau pergi gue liat 2 sosok yang gak asing di mata gue lagi, mereka berdua sama-sama pake baju putih

“ Lah tuh pocong ngapain di sana, sama mbak kunti lagi? Kayaknya mereka pacaran deh, “ ternyata ada pocong yang kemarin, ternyata dia sama pacarnya mbak kunti, awalnya gue pengen kerjain mereka tapi gue kan lagi cari Sinka nanti malah kemaleman lagi jadi gue putusin buat pergi aja

“ Riyan.. “ mendadak ada yang manggil nama gue, serem banget nada suaranya sampe gue gak berani noleh

“ Riyan “ suara itu kedenger lagi, makin deket kayaknya

“ Riyaan.. “ suara orang yang manggil gue itu sekarang udah ada di belakang gue, tapi suara kayaknya gue kenal

“ Hei.. “ panggil dia lagi sambil megang pundak gue, mendadak bulu gue meringding semua maksunya bulu kuduk gue yah bukan bulu yang lain, terpaksa gue harus noleh dan liat siapa yang manggil gue

“ Ve. “ ucap gue pas Ve lah yang manggil gue

Gue harus pastiin dulu ini bukan Ve jadi-jadian, kakinya napak ke tanah apa gak, wah! kakinya nempel di tanah berarti ini emang beneran Ve, gue takutnya mbak kunti yang nyamar jadi Ve buat godain gue

“ Lu ngapain di sini? “ tanya gue

“ Kebetulan aku ketemu sama kamu di sini, sebenernya aku mau nyariin kamu “ jawab Ve

“ Emang ada apaan? “

“ Aku mau ngomong sesuatu sama kamu? “

“ Ngomong apa? “ tanya gue,

Mendadak wajah Ve terlihat gugup, nih bocah kenapa?

“ Ngomong aja kali “ ucap gue lagi

Ve langsung tutup matanya, menarik nafas dalam-dalam terus ngeluarinnya lewat pantat, gak bercanda deng.

Cukup lama ve nutup matanya, kayaknya dia ketiduran deh tapi mana mungkin bidadari tidurnya berdiri

“ Ve.. “ panggil gue mencoba membuat di membuka matanya, gue takutnya tiba-tiba malaikat izrail datengin dia pas dia mau ngomong sesuatu sama gue, nanti di kiranya gue bunuh dia lagi karena dia terakhir sama gue

“ Aku suka kamu. “ singkat, padat dan jelas. Kalimat itu ntah kenapa tiba-tiba keluar dari mulut Ve, wajahnya memerah dan dia masih nutup matanya

Gue diam beberapa saat, gak ada angin, gak ada hujan, gak ada badai, gak ada petir, gak ada Tsunaomi, gak ada gempa, gak ada gunung meletus, gak ada meteor jatuh tiba-tibe Ve bilang SUKA sama gue

“ Ve “ panggil gue lagi, akhirnya dia buka matanya

Gue senyumin dia dengan senyuman termanis yang gue punya, senyuman tanpa gula tambahan tapi mempu membuat seorang Vedadari terpesona sama gue

“ Lu gak salah ngomong itu sama gue? “

Dia gelenging kepalanya sambil menundukan wajahnyam pas kayak lagi mengheningkan cipta, tapi kayaknya dia malu deh karena udah terang-terangan sama gue, yaelah Ve ngapain malu sih lagian kita gak telanjang ini

“ Thanks ya, lu udah mau suka sama gue, tapi… “ ucap gue terhenti, biar Ve penasaran sama apa yang bakal gue ucapin

Dia langsung dongakin wajahnya dan natap gue dengan tatapan heran dan penasaran

“ Tapi gue udah suka sama seseorang, dan cinta gue cuma buat dia aja, maaf yah “ ucap gue terus terang, karena gue emang sukanya sama Sinka bukan sama Vedadari yang mempesona ini

Seketika itu juga Ve kembali nundukin wajahnya, dia kecewa kayaknya karena di tolak sama gue, cuma gue doang yang berani nolak dia, kalau cowok lain mana mungkin bisa, bahkan merekalah yang nembak Ve, bukan Ve yang nembak mereka seperti yang terjadi pada gue

“ Tapi sebenernya gue juga sama lu, tapi dalam artian gue mengagumi sosok Veranda, bukan dalam artian cinta, karena cinta gue udah buat orang lain, lagian gue gak pantes buat lu Ve, lu itu cewek cantik masa pacarnya kayak gue, gak ada ganteng-gantengnya “ Oke, kalimat yang terakhir itu sebenarnya gue bohong, mana mungkin Ve nembak cowok jelek sih, gak mungkin kan

“ Di luar sana pasti ada yang lebih cocok buat lu, dan lebih ganteng dari gue dan lebih segala-galanya dari gue, lagian banyak kok cowok yang suka sama lu, kenapa lu malah sukanya cowok jelek kayak gue “ kalimat yang terakhir itu juga gue bohong lagi

Gue coba angkat wajahnya supaya Ve natap gue, gue langsung pegang wajahnya pake kedua tangan gue, dan mengusap pipinya yang basah karena air matanya

“ Gue gak pantes lu tangisin Ve, senyum dong. Gue lakuin ini karena kita emang gak jodoh, kalau kita jodoh juga pasti kita bakal di satuin sama tuhan, percaya deh “ ucap gue lembut, akhirnya Ve mangangguk paham, kayaknya dia udah ngerti sama perasaan gue

“ Walau pun kita gak pacaran, tapi kita bisa sahabatan kok, bahkan gue lebih suka sahabatan karena dalam persahabatan tidak ada kata PUTUS “ keren bener dah omongan gue, kayaknya gue udah cocok buat gantiin Mario teguh

“ Beneran? “ tanya Ve, seketika wajahnya sumringah, gue pun menganggukan kepala sebagai jawaban ‘ya’

Mungkin karena seneng dia langsung peluk gue, untung banget kayaknya gue di cerita ini, di peluk sama 2 cewek cantik, pertama sama Sinka dan sekarang Ve. Terima kasih wahai Author yang baik hati dan suka menabung, kamu sangat pengertian padaku, i love you.

“ Udah ah pelukannya, gak enak di liat sama orang lain Ve “ ucap gue mencoba melepaskan pelukannya

“ Lagian di sini gak ada siapa pun selain kita “ balas Ve masih meluk gue

“ Kata siapa, noh ada orang yang lagi pacaran “ ucap gue sambil menunjukan 2 sosok yang masih anteng berduaan, seakan duani hanya milik mereka berdua

Ve pun langsung lepasin pelukannya dan melihat ke arah yang gue tunjuk, seketika itu juga Ve kaget saat melihat pocong sama mbak kunti lagi duduk berduaan dengan mesranya

“ Setaaannn…!!!! “ teriak Ve langsung kabur, gue main di tinggalin aja tuh bocah.

Jadi gue putusin buat lanjut cari Sinka.

*****

Akhirnya Sinka ketemu juga, dia sekarang lagi duduk berduaan sama cowok di atas pasir pantai, ternyata mereka pergi ke sini toh, tapi kayaknya gue kenal sama tuh Cowok?

“ Aris “

Sejak kapan Sinka kenal sama Aris, perasaan dia gak pernah ketemu sama tuh orang, mendadak gue liat mereka berdiri dan saling berhadapan, Aris megang tangan Sinka sambil natap wajahnya

“ Mau ngapain tuh orang? “ ucap gue pas liat mereka, gue putusin buat deketin mereka, tapi gue nyamar biar mereka gak tau kalau gue ada di sini, biar kayak di film-film detektif gitu, keren kan gue

Serang jarak gue udah lumayah deket, gue sengaja bawa koran buat nutupi wajah gue supaya mereka gak sadar kalau itu gue

“ Sinka. Aku cinta sama kamu “ tiba-tiba Aris ngomong kayak gitu sama Sinka, gue intip dari balik koran, keliatannya Sinka kaget denger ucapan Aris itu

“ Kamu mau kan jadi pacar aku? “ tanya Aris kedengeran lagi, seketika itu juga wajah Sinka langsung tersenyum kemudain langsung nganggukin kepalanya

“ What? Mereka jadian di depan mata gue? “ teriak gue cukup keras sampe perhatian merek berdua beralih ke gue, dengan cepat gue langsung sembunyiin wajah gue di balik koran

Sialan! berani-beraninya cowok kutuan itu nembak Sinka, Sinka juga mau-mauan lagi nerima cowok kutuan kayak dia, terus gue gimaa? Gue kan suka sama Sinka

Gue coba intip lagi kearah mereka, damn! Mereka lagi pelukan mesra di depan mata gue, sialan pemandangan macam apa ini bikin mata gue perih aja, cepat-cepat gue alihkan pandangan ketempat lain

“ Tega banget lu Sin sama perasaan gue “ gerutu gue pelan,

Mungkin ini udah menjadi takdir gue kalau gue bakal sakit hati pas liat Sinka jadian sama cowok lain, terus setelah itu gue frustasi, jadi gila dan akhirnya gue bunuh diri di pohon cabe

Dari pada gue mati karena liat Sinka masih pelukan sama cowok kutuan itu, mendingan gue pergi aja lah, makin lama makin pengen bunuh diri gue liatnya, sungguh menyakitkan kawan *sambil guling-guling

Gue berjalan gontai meninggalkan pantai itu, mulai sekarang gue benci sama pantai karena dia udah menjadi saksi jadiannya Sinka sama cowok kutuan itu, sialan lu pantai, bangsat lu pantai, kalau lu orang gue aja berantem lu, sialan lu.

Lah? Kenapa gue jadi nyalahin pantai yah, bodo amat lah, pokoknya mulai sekarang gue benci sama pantai sampai seterusnya.

Gak sadar gue udah jalan cukup jauh dari pantai itu, sekarang gue ada di atas jembatan yang di bawahnya sungai yang langsung mengalir ke lauh, gue berdiri di pinggir jembatan itu

Pemandangan dari ini emang indah, gak kayak di pantai tadi, sangat menyakitkan. Gak sengaja gue liat kebawa, busett! Tinggi amat nih jembatan, kalau gue lompat dari sini pasti gue langsung mati, tapi gue gak mau bunuh diri karena gue belum pacaran, belum nikah, belum main kuda-kudaan, belum punya anak, belum punya cucu, dan belum jadi kakek kakek

Kalau gue mati sekarang gue gak mungkin ngerasain itu semua. Tapi kayaknya lompat dari sini seru juga nih, lompat aja ah.

TAMAT

 

Cuap-cuap Author :

Akhirnya setelah perjuangan keras gue selama 9 bulan mengandung, akhirnya selesai juga nih cerita, lah apa urusannya sama mengandung. Bodo amat lah yang penting yang baca ini pada senyum-senyum sendiri kayak orang gila, ayoo.. pada senyum kan lu, haha dasar orang gila.

Ini cerita pertama gue bertema Comedy, semoga pada suka yah, sebenarnya udah lama gue pengen bikin cerita Comedy kayak gini, tapi gue bingung harus gimana dulu karena emang gue orangnya pendiam, tapi pas sekalinya ngelucu bikin aceh kena tsunami lagi

Jadi menurut kalian gimana gak, lucu gak? Lucu aja deh kalau kalian jawab gak lucu ntar malam gue santet.

BTW thanks ya para reader yang udah nyempetin waktunya buat baca cerita ini, semoga amal ibadah kalian di terima di sisinya, *lah dikira mereka udah meninggal

Sekian dari @Gue_nawan123 yang ganteng dan suka menabung ini, bila ada salah-salah kata yang tidak di sengaja tapi masih banyak yang di sengajanya, tolong di maafkan ya, karena saya hanyalah fans yang belum bertemu dengan Oshinya   

( Sinka Juliani )

TERIMA KASIIIIIIHHHHH……!!!!!!

 

 

Iklan

10 tanggapan untuk “JOMBLO!!

  1. Mending lu terima aja si ve nya XD dari pada jomblo terus XD

    Oiya bang, ada sedikit kesalahan dalam latar waktunya. Rencana mau nembak sinka dihari minggu, tapi pas udah sampe taman bilang malam jumat XD.
    dah bang gitu aja 😀

    Suka

  2. Ceritanya emang rada” ya ? Tapi typo nya keterlaluan kalik “antar jemput” jadi antar jembut. Romantis sih pas akhir – akhirnya tapi buat gue belum cukup nendang di hati gue dan bahasa lo juga ada yg baku banget itu. Dan jangan Try to be Funny lah! Ketahuan banget itu kalau lo try to be funny. Coba lo buka Quran surat An-nur : 26 dan pahami arti dan kandungan dari Surat An-nur ayat 26 itu. Cowok keji akan di pertemukan dengan cowok keji, cowok sholeh akan di pertemukan dengan cewek sholehah pula,begitulah isi kandungan An-nur : 26 itu. Jodoh ga akan kemana kok, ga akan ketuker juga, kalau lo rajin sholat, dzikir, berdoa, berusaha, bersabar dalam penantian lo. Insyaallah Allah akan memilihkan cewek yg kan menjadi pendamping hidup lo yg paling terbaik kok 😉 ga usah suudzon sama allah kalau lo masih jomblo/masih belom dapet jodoh. Husnudzon aja sama allah okeh 😀 inget kata-kata ini ga? ‘lo ga dapet pendamping hidup di dunia tapi di akhirat kelak akan di pertemukan dengan jodoh lo!’ kalau mau sharing pengalaman hidup sama gw follow aja akun twittet gw @lastwota thanks!

    Suka

  3. Ceritanya emang rada” ya ? Tapi typo nya keterlaluan kalik “antar jemput” jadi antar jembut. Romantis sih pas akhir – akhirnya tapi buat gue belum cukup nendang di hati gue dan bahasa lo juga masih ada yg baku banget itu. Dan jangan Try to be Funny lah! Ketahuan banget itu kalau lo try to be funny. Coba lo buka Quran surat An-nur : 26 dan pahami arti dan kandungan dari Surat An-nur ayat 26 itu. Cowok keji akan di pertemukan dengan cewek keji, cowok sholeh akan di pertemukan dengan cewek sholehah pula,begitulah isi kandungan An-nur : 26 itu. Jodoh ga akan kemana kok, ga akan ketuker juga, kalau lo rajin sholat, dzikir, berdoa, berusaha, bersabar dalam penantian lo. Insyaallah Allah akan memilihkan cewek yg kan menjadi pendamping hidup lo yg paling terbaik kok 😉 ga usah suudzon sama allah kalau lo masih jomblo/masih belom dapet jodoh. Husnudzon aja sama allah okeh 😀 inget kata-kata ini ga? ‘lo ga dapet pendamping hidup di dunia tapi di akhirat kelak akan di pertemukan dengan jodoh lo!’ kalau mau sharing pengalaman hidup sama gw follow aja akun twittet gw @lastwota thanks!

    Suka

    1. Siap bang, sebenarnya bukan pengalaman hidup sih, cuma emang cuma itu yang kepikiran di otak ane. Kalau masalah typo harap di maklumin aja lah, namanya juga manusia bang, pasti ada salahnya..

      Thanks buat masukannya.

      Suka

  4. Huh -_- untung omi gak ada 😀 jadi cowok harus bijak jika ada yg suka, cantik lagi terima. Walau kita suka sama yg lain. Ibarat air yg mengalir sampai ke hilir klw ada jalur yg beda gak apa2, ujung2nya kan ke hilir juga. *ngomong apa sih gue* 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s