..

Gue udah lupa gimana rasanya cinta pertama, coba gue inget-inget sebentar. Hmm, keknya emang belum pernah pacaran deh. Entah harus bangga atau malu, pada dasarnya hidup gue dari dulu serba berkecukupan. Jadi selama masih asik mainan PS gue suka lupa dunia. Apalagi perihal cinta, paling kalo abis denger lagu Raisa doang gue baper. Terus sadar kalo gue ini jomblo, jomblo kata temen gue status yang malu-maluin. Ibarat kapten basket kalo dia jomblo tetep aja bakalan jadi cadangan. Itulah kejamnya abad 21.

Tapi mamah biasanya langsung dateng bawain susu coklat panas, nemenin gue abis itu mainan game. Kadang kita suka taruhan, dan gue ajukan naik uang jajan. Kalo mamah biasanya minta cium pipi kalo menang. Dan ajaibnya gue yang selalu kalah, bego emang.

“Hey, lagi belajar ya ?” mamah gue masuk ke kamar tanpa ketuk pintu.

“Mamah nih kebiasaan main masuk aja, kalo aku lagi gak pake celana gimana ! kan malu !” balas gue agak sewot.

“EH ?! kamu ngapain emang malem-malem gak pake celana ???” mamah gue langsung curiga.

“Itu contoh mah, ngapain malem-malem gak pake celana coba. Hehe,” gue jawabnya keringetan takut ketahuan boongnya.

“Terus mamah ada apa ? aku baru aja nih selesai nugas,” lanjut gue.

“Gpp pengen ke sini aja liat anak mamah belajar, habis sepi nonton tv sendirian. Kakak kamu gak mau mamah liatin belajarnya,” ucap mamah gue.

“Ya lagian orang belajar di liatin, di bantuin baru bener. Aku udah selesai kok, mamah mau tidur di sini lagi ?” tanya gue.

“Gantian dong, Sagha yang bobo di kamar mamah,” pintanya.

“Lah apa bedanya ? toh masih satu rumah,” balas gue.

“Mmm, biar mamah ngerasa ada ayah,” mamah gue senyum.

Waduh, drama korea scene. Gue langsung ngerasa sedih, malah jadi pengen nangis duluan dari mamah gue. Matanya keliatan berkaca-kaca, sulit emang punya mamah baperan. Cocoknya jadi artis film bioskop yang sedih-sedih, bakat.

“Mamah kenapa gak nikah lagi aja, asal calonnya baik aku oke aja,” ucap gue yang sekarang di peluk mamah.

“Kamu lupa ya, rahim mamah kan bermasalah dan beberapa tahun sepeninggal ayah mamah operasi buat di angkat rahimnya. Jadi ya, percuma gak akan ada yang mau sama mamah,” duh malah makin mellow.

“Maafin aku ya mah, kalo bukan karena hamil aku pasti gak akan begitu. Aku pernah baca, biasanya kalo jarak rentang hamil kurang dari 1,5 tahun emang beresiko kayak gitu. Aku minta maaf mah,” gue nangis beneran.

Mamah gue ngelepas pelukannya, sekarang kepala gue yang di benamkan di dadanya. Basah palingan, wong gue nangisnya deres. Kek di film kalo pahlawannya orang ganteng terus mati.

Rambut gue di elus-elus, pokoknya adegan ini banyak kalian temukan di drama-drama yang biasa abang kaset jual di pasaran.

“Ayah, mamah, sama kakak kamu bangga kok dan seneng Sagha bisa hadir di keluarga ini. Bahkan kakak seharusnya iri tau dulu waktu kalian kecil soalnya Sagha kalo mimim banyak banget. Sampe mimim mamah yang sebelah kiri punya kakak, Sagha mimim juga. Kalo gak di kasih nangis deh semaleman, malah kakak yang nantinya di susuin sama ayah pake botol. Untungnya kakak jagoan gak cengeng kayak Sagha,” gue baru pertama kali denger ini cerita.

Wah gue baru ngeh ternyata diriku ini anak kesayangan, mampus kau Guntur masa kecilmu tak se indah harapanmu. Balasan karena sering ngeselin gue, hahay.

Gue gak nangis lagi, tapi mata mamah ada air matanya. Terus ketawa-tawa lanjut dialog tentang masa kecil gue sama abang, wong cuman beda setahun. Jadi dulu bayinya bareng.

“Kalian berdua ketawa-tawa malem-malem,” abang gue dari depan pintu nongol.

Dia noleh-noleh sekitar, di kiranya mungkin gue sama mamah kerasukan setan sama jin dan akrab ngobrol sambil ketawa tapi matanya bekas nangis.

“Guntur jadi serem,” abang gue natap aneh.

“Sini-sini anak mamah yang gede,” mamah gue ngajak abang gue join.

Jadilah, semaleman itu kita cerita-cerita random sampe akhirnya semua ketiduran di kamar gue. Bangun-bangun pagi.

*****

“Oke udah sampe,” mamah gue ngerem dan bang Guntur nyungsep sampe kebalik badannya.

Kalian bayangin aja kalo Toretto kebut-kebutan pake mobilnya Ghost Rider, nah begitu.

Untungnya gue duduknya di depan, dan juga gue merem pasrah. Paling enggak gue tau kalo kita nabrak matinya bareng-bareng. Gue di sebelah mamah udah cukup, biar abang gue misah terus ilang gpp. Rela aing.

Gue sama mamah keluar dari mobil, abang gue nyusul terus muntah-muntah gak karuan. Gelepar abis itu di kap mobil, matanya putih kayak undertaker.

Karena hari ini mamah yang jemput, alhasil nyampe rumah juga sama gak karuannya kayak pas berangkat.

“Gha, papah gue Gha. Mata gue isinya kunang-kunang semua,” dasar manja.

Gue sama mamah mapah ini makhluk ke dalem. Kita geletakin dia di kamarnya. Gue balik ke kamar, mamah kayaknya masih nyoba sadarin abang gue yang setengah pingsan. Unik emang orang-orang di sini.

Dan gue perhatiin, sampe mau makan malem mamah sama abang gue belum juga keliatan. Gue coba cek ke kamar abang gue, dan bum !

Taunya abang gue lagi tidur di pelukan mamah, entah kenapa gue jealous liatnya. Tapi yang bikin kesel udah jam 7 belum ada makanan di meja makan. Eh gak kesel deng, gue bisa masak mie goreng. Kesempatan mumpung mamah tidur, udah lama nih gak ketemu mie goreng. Biasanya kalo mau masak ketahuan pasti di marahin, karena jatah makan mie instan di rumah ini adalah satu orang 2 kali dalam sebulan. Selebihnya bisa menimbulkan huru-hara antara mamah dan anak.

Bahkan dulu abang gue pernah sampe berantem sama mamah, dan ujungnya dia di kunciin di gudang sama ayah. Itu udah lama banget, kalo gak salah pas masih esde.

*****

“Nikmatnya dunia,” asik emang kalo makan mie goreng.

Habis ini cuci piring nya biar gak ketahuan, nanti bilang aja belum makan. Pinter juga kalo abis makan.

“Muntahin,” weits kayak gue kenal suaranya.

“Mamah bilang muntahin,” tuh kan bener mamah.

“Hehe, gak bisa mah. Udah di perut semua,” gue cuma bisa cengar cengir sekarang.

“Kok mamah bangun sih, bobo aja lagi kan abang masih pusing bukannya,” gak tau mau ngomong apalagi gue.

“Kamu mau muntahin sendiri atau mamah yang bantuin pake jari ke mulut kamu ?!” damn ke gep begini ini.

“Ampun mah..” gue nangis aja dah siapa tau nolong.

Keliatan mamah gue mukanya gak woles walau masih setengah bangun, dia deketin gue terus punggung gue di tepok sama dia.

“Mah, udah mah, Sagha kan laper,” masih ae gue di paksa muntah.

“Buka mulutnya, mamah gak salahin lapernya. Yang mamah salahin Sagha yang di bilangin gak bisa kalo jangan makan mie sering-sering,” mulut gue di paksa suruh buka.

“Muntahinnya jangan di sini, ayuk ke kamar mandi,” tangan gue di tarik ke kamar mandi kamar mamah.

Terus adegan *cencored

Sekarang gue gelepar juga lemes abis di paksa muntah. Mata gue sampe sembab kepaksa air matanya ikut keluar. Cobain dah kalo gak percaya gimana di paksa muntah.

Tenggorokan lu di colok-colok pake jari berulang-ulang sampe rasanya beuh, *cencored.

“Lain kali jangan nakal lagi ya,” mamah gue ngusap-usap mata gue yang sakit rasanya bola mata mau keluar tadi.

“Mamah kejam,” psyco emang.

Sampe tengah malem gue masih belum bisa merem. Tenggorokan gue perih rasanya, di suruh minum air putih juga gak ketelen tadi.

“Eh, udah jangan nangis mulu. Masa di gituin aja gak berhenti dari tadi nangisnya. Ini daster mamah udah basah banget loh Sagha cengeng gini,” fakyu mom.

“Sakit mah,” suara gue hampir ilang, rusak kayaknya ini amandel.

Tiba-tiba abang gue masuk ke kamar, terus protes.

“Mah, gak masak apa mah ? Guntur laper nih, isi perut tadi sore keluar semua,” protesnya.

“Nanti dulu ya sayang, sebentar nih adek kamu belum mau di tinggal,” ganggu aja ini orang.

Dari belakang punggung gue sembunyiin tangan gue lalu gue fakyuin itu orang.

“Yaudah, masak mie goreng ya mah ?” ucap kakak gue.

“Mamah sekalian masakin 1 ya, laper juga habisnya,” mamah gue ketawa kecil.

“What ?” terus gue ngeliatin mamah gue penuh kebencian.

“Mamah sama kakak bulan ini baru sekali loh makan mie,” ucap mamah gue nutup mata gue yang berapi-api,

“Udah Sagha bobo,” gue di ketekin.

Aroma tubuh mamah gue yang sering perwatan emang khas, pules langsung.

Dan sebelum bener-bener gak sadar gue sempet liat ke arah cermin yang menghadap ke pintu kamar. Di sana masih ada bang Guntur yang berdiri dengan senyum samping. Mungkin dia udah paham kenapa gue di sini, dan kejadian apa yang barusan terjadi.

Dengan di tempel ke dadanya, dia mengacungkan jari tengah sambil alisnya naik turun.

Sebuah pesan yang tersirat dan tersurat sangat jelas, ‘FAKYU TOO’. Cih !!

Tbc..

-Sopo-

Iklan

2 tanggapan untuk “..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s