Pengagum Rahasia 2, Part 13

Mereka menyantap semua makanan itu hingga habis.

“Uh…,” Deva bersandar

“Loh, Nasinya belum habis dev. Kamu udah kenyang?” tanya Naomi

“Bukan udah kenyang kak, tapi deva harus pulang sekarang. Kak melody pasti udah nungguin daritadi,” Jawab Deva sembari merapihkan piringnya

“Seharusnya juga deva udah pulang dari jam 8 tadi. Tapi…,”

Trank!

            Sinka menyimpan sendoknya di piring.

“Loh, Kamu juga tumben makannya gak habis dut,” ucap Naomi

“Ini semua salah sinka. Deva gak pulang cepet, itu karena sinka kak,” ucap Sinka

“Hem?” Naomi hanya menyimak percakapan mereka saja

“Eh, B..Bukan gitu sin. Gw gak bermaksud nyalahin lu,” ucap Deva

“udah-udah jangan ribut, sekarang abisin dulu makanan kamu. udah itu kamu cepet pulang,” ujar Naomi

Deva mengangguk. “Iya kak,”

Hanya tinggal beberapa suap saja, makanan di piring itu pun habis.

*Glek! “Deva pamit ya kak, sin,”

“Iya, hati-hati di jalan dev,” ucap Naomi

~oOo~

Deva sedang memakai sepatunya sambil duduk di kursi itu.

“Duh, Jam 10 nih,”

“Jalan kaki juga makan waktu ampe 1 jam kayaknya,”

“Dev!”

“EH!” Deva terkejut

“Eng…Sin,” ucap Deva ketika melihatnya

“um, ini…,” Sinka terlihat memberikan uang pada Deva

“Apa ini sin?” tanya Deva

“Aku gak mau kalau kamu pulang jalan kaki,”

“Eng…Tapi sin…,”

“Gak ada tapi-tapian. Pokoknya aku gak mau kamu pulang jalan kaki!” ucap Sinka kembali

“I-Iyaudah deh,” Deva menerimanya

“Makasih ya,”

“Seharusnya aku yang berterimakasih dev. Kamu udah nganterin aku sampai rumah,”

“Hehe, iya,”

“Kamu hati-hati di jalan yah,” ujar Sinka

Deva mengangguk. “Iya,” balasnya

“Sampai ketemu besok sin,” ucap Deva lalu pergi

“Sampai ketemu be..sok, dev…,” ucap Sinka pelan

~oOo~

Keesokan harinya, tampak beberapa murid yang tengah berkumpul di lapangan itu.

“Jadi kita semua udah sepakat, latihan selanjutnya hari sabtu,” ucap murid yang berdiri di atas tangga itu

“Duh, Kenapa hari sabtu sih,”

“Kenapa emangnya zal? Lu gak bisa yah?”

“Bukan gak bisa gha, tapi…,” Rizal terdiam

“Apa sih!? Jangan bikin gw penasaran,” ucap Sagha

Rizal seperti membisikan sesuatu pada Sagha. “Lu udah denger belum soal malam minggu di puncak nanti?”

“Malam minggu di puncak!?”

“EH! Ssstttt…jangan kenceng-kenceng lah!”

“ups, sorry…,” balas Sagha dengan pelan

“Jadi maksud lu malam minggu di puncak apaan?” ucap Sagha yang kini berbisik

“Sebenarnya ini acara dari SMA 48. Tapi acara ini umum jadi siapapun boleh ikut,” Jelas Rizal

“Lu tau darimana ada acara yang gituan di SMA 48?” tanya Sagha balik

“Gini-gini juga koneksi gw lebih banyak daripada lu. Gw punya koneksi juga di SMA 48,”

“Siapa?” tanya Sagha kembali

“Alah, lu gak perlu tau deh. Intinya sabtu nanti gw mau ikut ke acara itu,” ucap Rizal

“ya tinggal ikut aja apa susahnya sih. Lagian kan latihan basketnya siang-siang zal, bukan malem,”

“Pagi sampai siangnya gw nyiapin semuanya buat malming nanti,”

“yah, terserah lu deh. Tapi lu tau kan konsekuensinya kalau lu ketauan sama ketua?”

“Nah kebetulan lu kan gak mau ikut tuh, tar kalau ketua nanyain gw bilang aja lagi sakit atau lagi pergi kek,” ucap Rizal

“Duh, gw gak mau cari masalah sama ketua zal. Punya masalah sama kakak kelas tuh berat zal!” ucap Sagha menolaknya

“Pliss gha, lu satu-satunya sahabat yang gw percaya disini. Kalau si ghani kan gak masuk ekskul basket,” ucap Rizal masih memohon

“aduh gimana ya,” sagha masih mempertimbangkannya

“y..yaudah deh, nanti gw buat alesan kalau ketua nanyain lu,”

“Oke sip! Thankyou ya,” Rizal menepuk pundak sagha

“Baik, Karena semua udah sepakat, barisan bubar jalan!”

Mereka semua pun bubar.

~oOo~

“Sin 45 derajat bisa di ubah menjadi cos 45 derajat apabila…,”

“Bla-bla-bla…Membosankan,” ucap Shania

Grek!

            Suara kursi yang di geser.

“eh sin, mau kemana?” tanya Shania

“mau kesana,” Jawabnya pelan

“Kesana? Ke bangkunya deva? Ya ampun masih pagi gini udah mau PDKT,” ucap Shania

Sementara itu…

Srek! Gsrek! Gsrek!

            Ia terlihat sedang menghapus sesuatu di bukunya.

“Hai dev,” sapanya lalu duduk di samping deva

“Eng, sinka?” balasnya

“Ihzanya gak masuk?” tanya Sinka

“Kayaknya dia sakit,” balas Deva lalu lanjut menulis

“Emm gitu ya,” Sinka hanya mengangguk

“Kenapa lu pindah kesini? Biasanya lu gak mau tuh duduk deket gw,”

“Ah!? S..Siapa bilang dev. Aku duduk deket kamu karena gak ngerti. Sebentar lagi kan UAS, kalau aku gak ngerti apa-apa gimana nanti,”

“Emangnya gw keliatan udah ngerti yah? Dari dulu kan gw gak suka pelajaran matematika,”

“ENG! Eh…Hehe, iya gak apa-apa. Kita bisa belajar bareng nanti,” Sinka hanya tersenyum

Deva diam saja.

“Ah iya! Kemarin kamu di marahin gak sama kakak?” tanya Sinka

“Enggak,” balas Deva singkat

“Wah, sukur deh kalau gak di marahin,”

“iya lah gw gak dimarahin. Orang pas gw pulang, kak melody udah tidur duluan. Masih untung pintu rumah gak di kunci ama dia. Kalau gak gw bisa tidur di jalan,” Jelas Deva

“Ahaha…Kalau di kunci ya kamu balik lagi aja ke rumah aku. Terus tidur bareng aku,” ucap Sinka

“Bareng lu!?” ucap Deva sambil mengeryitkan dahinya

“EH! M..Maksudnya tidur di rumahku, ehehehe…,”

“Hem…,”

“Duh bosen banget yah dev,” ucap Sinka

“Gw biasanya ngobrol sama si ihza kalau pelajaran mtk,”

“Tapi sekarang dia sakit,” lanjutnya

“yaudah ngobrol sama aku aja deh,” ucap Sinka

“Oh, boleh. Mau ngobrol apa?” Deva langsung menatap wajah Sinka

DEG! “Eng…Ah, hehe…aku gak tau,” ucap Sinka

“yah, tadi bilangnya mau ngobrol. Gimana sih lu,”

“Hehe…Oh iya dev,”

“Hmm?” Deva melirik

“Kamu…Mau ikut kan ke acara malam minggu nanti?” tanya Sinka seperti gugup

“Oh, yang di puncak itu yah,”

“Iya dev. Nanti kalau kamu mau, perginya bareng sama aku aja,”

“Haha,” Deva sedikit tertawa

“kok kamu malah ketawa dev!?”

“Jadi lu ngajak gw yah buat pergi kesana,” ucap Deva

“Eng….I-Iya dev,” Jawab Sinka pelan

“yah, sayangnya…gw gak akan ikut,” ucap Deva

“Apa!? T..tapi kenapa dev!” tatapan Sinka tampak serius sekarang

“ada urusan yang lebih penting di bandingkan acara malam minggu itu sin. sorry ya, hahaha…,”

“Aku tau itu senyum palsu kamu dev! Aku gak suka sifat kamu yang gitu!” batin Sinka

“Ah, mungkin lu bisa ajak kak naomi kesana,” ucap Deva

“Enggak!”

Deva langsung mengernyitkan dahinya. “Kok lu jadi marah ke gw sin!?”

“AH!? umm, enggak kok dev. gak ada yang marah disini,” ucap Sinka

“Sukur deh kalau lu gak marah, ahaha…,”

“Hem,” Sinka menempelkan pipinya ke meja

Kreeeng! Kreeeng!

“eh udah bel,” ucap Deva

“Mau ikut ke kantin gak dev?” ajak Sinka

“Ah gak deh. Lagi hemat, hehe…,” Jawab Deva yang alisnya naik turun itu

“Huft, yaudah aku keluar dulu yah,”

~oOo~

Gadis itu tampak sedang mengamati lapangan basket sambil menikmati angin sepoy-sepoy di luar.

“urusan yang lebih penting. Sebenarnya dia punya urusan apa!?” batinnya bertanya-tanya

“Apa mungkin cewek yang namanya gracia itu beneran…,”

“Ah gak! gak mungkin deva jadian sama dia!”

“ekhem!”

“EH!” ia terkejut

“Mau ke kantin gak?”

“Duh shania! Pake ngagetin segala!”

“siapa yang ngagetin, orang kamunya aja yang ngelamun terus sin,” ucap Shania

“Lidya mana?” tanya Sinka

“Biasa, dia di ruang OSIS,”

“Owh…,”

“Hai, Deva nya ada di kelas gak?” tanya wanita itu

“Eh!? Emm, gak tau…,” Jawab Sinka

“Ada kok, liat aja ke dalem,” Jawab Shania

“Oke, makasih ya,” ucapnya

Wanita itu langsung masuk ke dalam kelas.

“Sin…kok bengong?” tanya Shania

“Dia gracia itu kan?”

“Iya, emangnya kenapa sin?” tanya Shania kembali

“Oh enggak kenapa-kenapa kok. Yuk ke kantin,” ajak Sinka

-Di Dalam Kelas-

“Ekhem!”

“Haa…Ternyata elu gre,” balasnya

“Dev, ini…,” Ia memberikan uang itu

“Oh hasil jualan kemarin yah. Makasih ya,” Deva menerima uang itu kemudian menghitungnya

“Loh, sekarang hasilnya lebih banyak daripada kemarin!?”

“Haha…Iya dev, soalnya aku naikin harga satuannya,” ucap Gre

“Lu naikin harganya? Tapi apa mereka masih mau beli satenya kalau harganya naik?” tanya Deva kembali

“Iya masih dong. Kan yang jualnya juga aku! Hahahaha!”

“Dih, emangnya kenapa kalau lu yang jual,”

“Gak perlu di jelasin juga kamu udah tau. Aku ini punya aura pemikat!” ucap Gre

“Pemikat para om-om maksudnya?”

“Huss! Kamu ini ngomongnya kemana aja yah! Emangnya aku ini wanita malam apa!” Gre terlihat marah

“Haha…Cuma bercanda doang kali. Gitu aja ngambek lu,”

“Huh!” Gre membelakangi deva dengan wajah ketus

“Jadi…Kita musuhan nih?” ucap Deva

“yaudah, mulai sekarang kita musuhan yah,” lanjutnya

“AH! Em, enggak dev. Aku juga cuma bercanda! Aku gak mau musuhan sama kamu deva!” Jelasnya

“Ah…Maca cih…,”

“Heh! Bener-bener nyebelin!” Gre langsung pergi meninggalkan kelas

“yee…cepet tua lu marah-marah terus!” teriak Deva

~oOo~

“Mau di taro dimana nih bukunya?”

“ya masukin aja ke raknya,”

“Hey, kalian berdua udah selesai beresin buku-buku perpustakaannya?” ucap Penjaga pepus

“Ah, i..iya udah pak!” Jawab gadis itu

Kemudian mereka berdua pun menghampiri penjaga perpus.

“Dari kelas?”

“sepuluh pak,” Jawab gadis itu

“Saya juga tau kalian berdua dari kelas sepuluh! Maksudnya kelas sepuluh berapa!”

“Wiiih, si bapa gitu aja ngambek. Dari X-3,”

“Atas nama?” tanya Penjaga perpus itu lagi

“Emm…Ghani pak,”

“Lah kok gw? Kenapa gak atas nama lu len!?”

“Ssstttt! Udah diem aja!” balas Elaine

“Baik sekarang Ghani tanda tangan disini,”

“Eh, s..saya pak?”

“Iya, memangnya nama kamu siapa!?”

“udah tanda tangan aja!” ucap Elaine

“Huh…,” Dengan malasnya Ghani menandatangani perjanjian peminjaman buku itu

“Baik, terimakasih. Sekarang kalian berdua boleh keluar,”

“Makasih pak,” ucap Mereka berdua

~oOo~

“Lain kali gw gak mau kalau di suruh nganterin buku ke perpustakaan lagi,”

“Cuma tanda tangan doang ghan! Gitu aja gak mau!” ucap Elaine

“Bukan gak mau, tapi kalau ada masalah yang berkaitan dengan sekolah nah itu yang gw gak mau,” ucap Ghani

“Masalah sama penjaga perpus yah?”

“Huh…Susah kalau ngomong sama mortal kombat,” ucap Ghani

“Hah mortal kombat? Dulu aku suka main mortal kombat loh! Ada juga motor kombat,”

“Oh sorry. Maksud gw susah kalau ngobrol sama pikachu,”

“Ah pikahcu! Aku suka pikachu!” ucap Elaine

Plak!

Ghani mengusap wajahnya.

Tiba-Tiba…

“Uhm…,” seseorang berada di depan mereka berdua

“EH! Ah…S-sayang, pulang nanti kita jadi kan dinnernya?” Elaine tiba-tiba memeluk tangan Ghani

“Huh!?” Ghani mengernyitkan dahinya sambil melihat ke arah elaine

“Iya kan sayang! Kamu udah janji bakalan ngajak aku ke restoran yang kamu bilang waktu itu!” ucap Elaine semakin manja

“Apaan sih le…,”

“Ah, i-iya kita ngobrolnya di tempat lain aja. Disini ada pengganggu, huh!” ucap Elaine sembari melihat orang di depannya

Elaine pun membawa Ghani menjauh dari lelaki itu.

“Huff…Aman,” ucap Elaine

Mereka berhenti sejenak di dekat ruang UKS itu.

“Apa-apaan sih lu? Kapan kita jadian len!” ucap Ghani

“Kamu ini gak bisa di ajak kompromi yah! Aku itu tadi lagi manas-manasih dia!” Jelas Elaine

“Siapa!? Cowok yang tadi?”

“Iya ghan,” balas Elaine

“Emangnya siapa dia!? Dan apa hubungannya ama gw?”

“pokoknya kalau diceritain bakal panjang,” ucap Elaine

“yaudah ceritain aja sambil jalan ke kelas,”

“Hem, Kepo banget yah. Udah ah! Jangan di bahas lagi, mending sekarang kita ke kelas,” Elaine pun pergi lebih dulu

 

BERSAMBUNG…

Author : Shoryu_So

Iklan

Satu tanggapan untuk “Pengagum Rahasia 2, Part 13

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s