Jangan Hiraukan Judulnya  Part 14  

Pagi hari, disekolah.

Gue udah sembuh, tapi gue masih pusing mikirin bakal gimana tim futsal gue besok, dan itu bikin kepala gue mau pecah.

“kenapa lu?” tanya Acong yang nyamperin gue, “sepet amat muka lu”

“berisik lu!”

“yaudah sih selaww aja jawabnya”

“eh lu bisa maen futsal gak?” tanya gue.

“nggak, kenapa?”

“jadi gini…”

Gue selama 5 menit komat kamit nyeritain masalah kemarin malem ke Acong. Nampaknya dia ngerti gak ngerti sih. Bodo amat. Yang penting berbagi. Kan berbagi itu indah. Apaan sih gue?

“ooh jadi, pacar nya kak Dhike, ngajak tanding futsal, tapi lu gak tau tim lu siapa?”  tanya dia menyimpulkan.

“nah, tu lu pinter” kata gue.

“yaa, mau gimana lagi, gue gak bisa maen futsal, kalo lu nyewa tim futsal sekolah kita, juga gak bakal mungkin, tarif sewa mereka mahal”

“yaelah, ada solusi gak lu?”

Kita sama sama mikir solusi yang tepat, tapi kayaknya yang mikir cuma Acong deh, gue lebih sibuk, mikirin makan siang.

“duh gue lap-…”

“gue dapet ide anjiir!!” kata dia spontan sambil ngegampar gue. Huft…lagi lagi kena gampar. Lelah hayati bang! Sakit kepala hayati! Author bangsat emang!! Gue dibikin sengsara mulu!!

“-SETAAN!!, GAK USAH MAEN FISIK JUGA DONG KAMPRET!!” gue emosi.

“iya iya…maap maap…jadi gini, gimana kalo lu ajak Fikri, katanya dia jago maen futsal”

‘Fikri?’ pikir gue.

“oy Fik!!, sini bentar deh” tereak gue ke Fikri. “lu bisa maen futsal gak?”

“bisa, kenapa emang?, lu mau tanding ama gue?” dia berkata sombong.

“sombong lu tokek!, gue mau lu bantuin gue tanding futsal, gimana?”

“lawan siapa?”

“tim futsal pacar kakak gue”

“kak Dhike?”

“siapa lagi?!, banyak tanya lu ah!, lu mau gak?”

“tenang, gue mau kok, ntar gue ajakin Tio, Arif, Fariz, sama Budi deh” jawab Fikri

Kali ini otak Fikri lebih memberi solusi, ketimbang monyet kurap disamping gue.

“tapi lu ikut maen kan?” tanya Fikri lagi

“iyaa L” jawab gue pasrah, “gue kan gak bisa maen”. Gue mengakui hal ini.

“halaaah cemen lu, oke gue bakal jadi manager kalian besok” kata Acong.

“nih bocah gak maen aja, sombongnya paling parah”

“yaudah sekarang kan hari kamis, besok kita latihan!” Acong berlagak manager futsal pro. Padahal bentuk bola futsal bunder aja baru tau.

“kok lu yang ngatur ngatur sih?” tanya gue, “tapi jangan tau temen temen laen, ntar jadi ribet”

“gue kan manager nya…iya iya oke.”

Gue males mikir lebih lanjut, Fikri juga ngajakin Tio, Arif, Fariz, sama Budi. Harapan gue udah kebuka dikit.

“tapi gue dibayar kan?” tanya Fikri tiba tiba.

GAD DEM, jalan gue menuju hidup tenang tanpa gangguan ternyata masih panjang. Kuatkan hamba ya Allah.

~oOo~

Jam istirahat, kantin selalu menjadi trending place disekolah gue, para monyet dan antek-antek nya (maksud gue murid-murid) berbondong- bondong buat ngelakuin hal yang gak sempet dilakuin dikelas, seperti, makan, godain murid cewek, ngobrol, nyari ribut, dan ngerusuh gak jelas. Sebagai manusia setengah biadab, gue mah milih buat makan aja, terus dengan sopan ke perpus buat nenangin perut.

Jadi rencana pertama. ‘makan dengan lahap’…rusak!.

“woi, beli sendiri dong!!!” gue sewot.

Ini kata kata yang bisa gue keluarin, ketika makanan gue dicomot sama temen biadab gue.

“yaelah, lu mesen dua piring, masih aja lu pelit?” kata Arif.

Kenapa? orang makan banyak itu normal, beda sama orang yang makannya dikit tapi nyuapnya diimutin. #TeamMakanDuaPiring #HailDuaPiring.

“Anggep aja sebagai sewa kita, buat jadi tim elu” ucap Fariz santai.

“perhitungan banget idup lu -_-“ gue nyesel minta bantuan ke mereka ,”jadi lu udah pada tau rencananya”

“udah!!” jawab mereka semangat tolol.

Gue hanya bisa liat semangat mereka dengan punya pikiran ‘Tuhaan, bakal diancurin nih gue besok’

Gue selesai makan buru-buru, tapi kebiasaan rusuh gue gak ilang, dan gak bakal ilang.

“PENGHUNI KANTIN YANG DAMAI, SEKARANG TEMEN-TEMEN GUE BAKAL PATUNGAN BUAT BAYARIN 10 ORANG PERTAMA YANG MAU DIBAYARIN MAKANANYA, JADI JANGAN SEGAN BUAT DAFTAR!!”

Abis itu, gue ngeloyor meninggalkan temen temen gue yang lagi gue bikin sengsara. Muehehehe.

 Gue lagi jalan ke perpus, tapi sebelum gue setengah nyampe perpus, gue dihadang sama pawpaw.

“kamu mau ke perpus ya?, aku ikut lagi ya?” pinta pawpaw.

“satu syarat, jangan ngerusuh”

“oke deh”

 

Diperpus,

“Assalamualaikum” kata pawpaw dan gue serempak.

“Walaikumsalam, eh ada Dimas, ada yang bisa ibu bantu?” tanya temen gue (dibaca : pengawas perpus)

“nggak kok bu, kita berdua cuma numpang ngadem.”

“dasar, tapi jangan bikin berantakan” satu syarat yang diajukan tapi bakal susah dijalanin.

“iya iya”

~

Kita berdua duduk di sofa depan tv, menikmati nikmatnya kondisi abis makan, ditemani dengan adem nya ruangan. Tapi kondisi itu tidak berlangsung lama, pawpaw kembali menggangu ketenangan gue.

“kamu mau tanding futsal ya?”

“loh?, kok lu tau? Dari siapa?”

“dari Acha” jawab pawpaw singkat

“Acha tau dari siapa?” gue kaget dan inget sesuatu. “…. ah, Acong keparat!”

“hahaha, santai, aku tadi ngedenger kalian kumpul kok”

“lu nguping paw?”

“ya nggak lah, kan kalian kumpulnya dideket aku makan”

‘ini namanya kebodohan yang sengaja dan tidak sengaja’ pikir gue. Apa sih?. Buang jauh jauh pemikiran bodoh ini.

“yaudah, tapi berita ini jangan sampe ke sebar ke orang lain.” kata gue

“kok gitu?”

“lu tau kan diantara temen temen seperjuangan sama gue, cuman gue doang yang gak punya pacar-”

“gak nyambung” potong dia

“yee diem dulu, dengerin gue, jadi kalo berita ini kesebar, otomatis pacar dari temen temen gue bakalan pada dateng nyemangatin pacar pacar nya”

“terus masalah nya dimana?” tanya pawpaw

Tuktuktuk. Gue ketok kepala pawpaw buat kedua kalinya di tempat yang sama

“aduuh, sakit kebo!!” kata dia.

“masalah nya, kalo mereka pada disemangatin , yang nyemangatin gue siapa?, paling gue cuma bisa senyam senyum garing ntar, karna gak ada yang nyemangatin.”

Selagi gue ngasih penjelasan, keliatannya pawpaw nggak nanggepin gue.

“kok diem?, gak mau nanya nanya lagi?” tanya gue.

Tapi dia tetep diem sambil gembungin pipinya.

“oh, lu ngambek?” gue baru nyadar.

Dia cuma ngerespon anggukan doang.

“udah gak usah gitu, gue gak bakal ngikutin kelakuan kayak yang di cerita-cerita laen” kata gue, tapi itu berhasil narik perhatian pawpaw. “maksud gue, pas cewek nya ngambek, si cowok nyubit pipi cewek nya ato si cowok ngacak rambut si cewek, sambil ngomong ‘jangan ngambek dong, ntar blalblabla’, terus si cewek jadi salah tingkah gak jelas”

“hah?” dia bingung

“gue gak bakal kayak gitu, alay tau gak”

“kok kamu tau?, kamu baca ya?” tanya pawpaw,

‘mampus, salah ngomong gue!’ pikir gue.

“ee..eng…enggak kok, gue cuma tau cerita dari orang lain doang”

“aku kok gak yakin ya?, hmmm” kata dia sambil nypitin matanya.

Teeet…teeet…teeeet

“nah bel udah bunyi noh paw, masuk yuk” ajak gue buru-buru sebelum dia nyurigain gue lagi.

“yuk deh”

~

Jam terakhir di kelas gue, bisa dikatakan menyenangkan dan juga ngeselin. Yang gue seneng, bu Stella lagi gak masuk, ya lumayan lah gak usah mikir di jam terakhir. Yang bikin kampret pas guru gak ada mah gini, temen gue pada pacaran sama pasangannya didepan gue, kecuali Budi sama Fariz yang keberadaan pacarnya belum diketahui. Katanya sih mereka udah punya pacar, atau jangan jangan mereka yang malah pacaran.

Dibawa tidur? Gak bisa, semua murid pada berisik. Mau ngajak maen Budi sama Fariz? Ntu anaconda bedua gak tau lagi dimana. Alhasil here I am, cuma melihat kemesraan para kampret yang gak tau diri yang lagi pacaran. Gue siasatin buat denger lagu pake headset. Mau headset kek itu namanya, earphone, telephon, telegram, handiplas lah itu, bagi gue benda yang dicolokin ke kuping terus keluar suara namanya tetep hedset.

Lagu gue putar secara acak, gue harap ketika mendengar lagu serem kayak 7Icon yang judulnya playboy (gak nyambung emang), perasaan gue dalam menghadapi tontonan yang gak boleh ditonton dibawah umur ini (dibaca : orang pacaran) bakal hilang. Iya dimusnahkan dari muka bumi ini. Hahahaha.

Gue kembali memerhatikan temen gue, ada yang suap-suapan, gue doain tangannya kegigit terus tangannya putus, hahaha.

Tiba tiba nih hp secara sengaja muter lagu Seurieus yang judulnya ‘Kapan Ku Punya Pacar’. Begonya gue kebawa Baper sambil bengong.

Hening.

Hening.

Hening.

“kenapa gue malah denger lagu gini?!” gue yang sadar langsung sewot sendiri. “yeeh, ni anak curut ngapain lu setel lagu begituan?!” tanya gue pas ngeliat Budi dan Fariz ngotak ngatik hp gue.

Mereka cuman cengengesan seperti abis mabok abis neguk abis lem kertas.

Kembali hening. Hedset kelepas. Lagu terdengar. Satu kelas yang lagi jomblo kebawa baper. Dan sekolah ditutup dengan 30% murid pulang dengan keadaan baper. Dan ini semua salah Budi dan Fariz. Keparat.

 

Bersambung…

@dimasbodas

Iklan

Satu tanggapan untuk “Jangan Hiraukan Judulnya  Part 14  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s