0801, part 1

Aku adalah orang biasa tak terlalu penting, yang ingin ku ceritakan adalah hal yang penting. Sebuah kisah yang aku tak peduli kau mau percaya atau tidak tapi satu hal yang pasti aku tak berbohong. Jadi apa kisah ku ? dan kenapa kau harus peduli ? aku tak tahu tapi aku hanya merasa menceritakan ini adalah hal yang harus dilakukan.

Sebelum nya sedikit tentang diri ku, aku adalah seorang mahasiswa biasa dan seperti mahasiswa lain nya aku sangat akrab dengan internet, untuk mahasiswa seperti ku bisa dibilang internet adalah hidup ku.

Karena itu aku sangat akrab dengan sesuatu yang berbau jepang, bisa dibilang kau tak akan bisa menghindari itu jika kau seharian berada di internet. Hal hal seperti anime, Jdrama, lagu lagu bahkan sampai hal yang berbau H. Itu adalah hal biasa yang ku temui di internet, beberapa waktu lalu aku menemukan sesuatu yang disebut dengan Idol group dengan semua keglamouran mereka.

Yang paling terkenal adalah AKB48 tetapi aku tak terlalu tertarik dengan mereka kecuali gravure mereka, dan hal yang menyenangkan terjadi saat mereka mempunyai sister group baru di Indonesia bisa dibilang sebuah cabang baru, jadi karena aku adalah seorang yang tertarik dengan jepang membuat ku juga tertarik dengan JKT48 cabang mereka di Indonesia.

Awal  nya aku hanya iseng mencari tahu apa mereka akan seperti kakak mereka, aku juga sedikit berharap mereka melakukan gravure, tetapi semakin sering aku mengikuti mereka semakin suka aku terhadap mereka, mungkin aku orang yang suka selera lokal.

Dan kisah ku menyangkut mereka, kisah ini adalah bagaimana aku menyelamatkan mereka, aku seorang fans biasa dengan keberuntungan yang sangat buruk akan berusaha untuk menjaga mereka tetap hidup, melindungi mereka dari bahaya dengan nyawa ku sendiri.

Baiklah cukup dengan itu semua sekarang aku akan menceritakan bagaimana kisah ini dimulai, waktu itu tengah malam aku masih sibuk dengan laptop ku menjelajahi dunia maya, aku baru selesai dengan draft cerita ku jadi aku ingin sedikit menjelajahi internet sebelum tidur, aku ingat aku sedang membaca beberapa thread di forum saat aku mendapat sebuah email.

Tentu saja aku mengecheck email itu, itu email yang cukup aneh karena hanya ada sebuah link tanpa ada penjelasan apapun. Tentu saja aku membiarkan email itu karena aku takut itu sebuah spam atau lebih buruk sebuah link ddos, aku pun lanjut menjelajahi internet sampai sebuah chat masuk.

Itu chat yang berasal dari Frogmaster salah seorang kenalan ku dari internet, tentu saja aku tak pernah mengenal nya langsung dia hanya seseorang yang ku tahu dengan nama Frogmaster, Aku membuka chat yang masuk dan seharus nya aku tak pernah membuka chat itu, atau lebih baik tak pernah mengenalnya.

“Hai Teo,” tulis Frogmaster membuka percakapan.

“Hei bagaimana kabar proyek mu. ?” tanya ku, yang teringat dia pernah bercerita tentang proyek nya.

“Berlangsung lancar, aku sedang dalam tahap finishing,”

“Baguslah aku harap itu berhasil,”

Jadi percakapan kami berlangsung cukup lama, kebanyakan hanya hal hal tak penting kadang kami juga saling melempar lelucon meskipun itu buruk, Semua nya lancar sampai dia menyinggung tentang email yang dikirimkan nya kepada ku, awal nya aku tak mengerti sampai dia menjelaskan bahwa dia baru mengirim link kepada ku dan berharap aku membuka nya, dia bilang itu adalah tahap alpha dari proyek nya dan berharap aku membantu nya dan sebagai teman yang baik aku pun setuju untuk membantu nya.

Aku pun membuka email ku kembali dan membuka link yang dikirim kan oleh Frogmaster, itu membawa ku ke situs yang cukup aneh menurutkku karena hanya ada penjelasan tentang seorang dewa bernama talos itu hanya hanya lah sebuah blog biasa, apakah Frogmaster begitu tertarik dengan Talos aku tak tahu, Tapi apa yang ada di bagian bawah blog itu cukup menyeramkan.

Ada sebuah pernyataan yang ditulis dengan bentuk font seperti darah, aku tak bisa membaca nya karena bentuk font yang sangat sulit dibaca, ada beberapa baris yang tertulis dalam bahasa inggris, aku bisa membaca beberapa kata seperti death, life, serta yes dan no pada kolom pilihan.

Pada saat itu aku hanya ingin keluar dari situs itu, karena aku merasa tak nyaman melihat bentuk font yang menganggu ku, jadi aku mencoba menutup situs itu tapi tak berhasil aku tak bisa keluar, ku coba menutup browser ku juga tak berhasil, awal nya ku kira laptop ku freeze tapi pointer mouse ku masih bisa berjalan, saat itu aku bingung harus bagaimana ku coba menghubungi Frogmaster karena chat ku masih terbuka.

“Hei kau masih disana. ?” tanya ku.

“Tentu aku menunggu balasan mu,”

“Tentang blog mu itu aku tak bisa menutup nya,”

“Tentu kau harus memilih dulu,”

Setelah itu dia menutup chat nya tanpa menjelaskan lebih lanjut apa yang dimaksud nya dengan memilih aku sangat bingung, aku bahkan tak tahu apa isi dari pernyataan itu dan aku harus memilih, sempat terpikir oleh ku untuk mematikan laptop ku dan berbohong pada nya dan berkata aku sudah memilih, tapi kemudian aku teringat pada janji ku, dan terpikir bagaimana kalau ini adalah sebuah survey dan semua pilihan akan terdata. Aku tak suka membohongi teman ku dan apa hal terburuk yang bisa terjadi jika kau memilih sesuatu pada situs internet, itulah yang ku pikirkan dan aku menyesali nya sampai saat ini.

Aku pun memilih yes pada kolom pilihan dan situs itu tertutup seketika dengan sebuah teriakan yang melengking terdengar, telinga ku terasa sangat sakit sampai aku harus menutupi mereka. Apa yang sudah dibuat Frogmaster ? pikirku waktu itu, tapi karena aku terlalu capek aku menutup laptop ku dan pergi tidur akhir nya aku mengerti jawaban dari pertanyaan ku malam itu juga.

Aku berada di Theater JKT48, theater penuh seperti biasa dengan para fans. Aku berada di barisan belakang berada di dekat pagar pembatas, aku bersandar menunggu bingo untuk dimulai aku melihat tiket ku biru nomor satu. Aku tak tahu kenapa  tapi aku melihat Naomi dan Sinka berada di Foodcourt di lantai tiga, mereka memakai jaket bertudung dan kaca mata hitam untuk menutupi wajah mereka tapi aku tahu itu mereka mungkin lebih mudah menutupi wajah manis Sinka tetapi wajah seksi Naomi hampir mustahil disembunyikan.

Jadi aku pun memutar badan ku dan memandangi mereka dari lantai empat, mereka nampak bercanda sambil menikmati makanan mereka. Lalu seorang lelaki menghampiri meja mereka, aku tak tahu apa yang dilakukan atau dikatakan nya tetapi itu membuat Naomi dan Sinka tak nyaman dan ingin pergi meninggalkan meja mereka, lalu terjadi sebuah keributan saat pria itu “mengerjai” Naomi membuat nya mendapat sebuah tamparan di pipi, orang orang pun mulai berkumpul dan teriakan Sinka membuat para fans sadar akan keributan yang terjadi dan berlari turun menyelamatkan mereka berdua.

Aku juga ikut berlari turun karena ada rasa kesal saat melihat pria itu berbuat kurang ajar kepada Naomi, suasana restoran itu berubah tegang saat para fans berkumpul berniat menghajar pria itu. Sinka berhasil menyelamatkan diri ke kerumunan para fans wanita tetapi pria itu mengunakan Naomi sebagai sebuah tameng dari para fans yang marah.

“Lepasin TOLONG…,” teriak Naomi.

“Woii lu cari mati, lepasin Naomi,” ucap seorang fans.

“Mundur nggak lu semua atau Naomi gue dorong,” ancam pria itu yang sekarang berada di pagar pembatas.

Beberapa dari kami mundur karena nampak nya pria itu tak main main, entah apa yang dia pikirkan tetapi sekarang dia sedang panik dan orang panik bisa berbuat apa saja. Naomi terus mencoba melepaskan diri nya tetapi tenaga nya kalah oleh pria itu, dia memutar tangan Naomi kebelakang dan berlindung dibalik punggung nya dia terus mundur dengan menarik Naomi yang menangis ketakutan, lalu seorang pria berlari mencoba memukul pria itu dan menyelamatkan Naomi tetapi karena panik pria itu mendorong Naomi ke pagar dan membuat nya jatuh ke lantai dasar.

Teriakan keras terdengar dari lantai dasar, Sinka berteriak dan langsung jatuh pingsan dan langsung dibawa turun orang beberapa orang. Pria itu terus mendapat pukulan dan tendangan, aku hanya bisa berjalan ke pinggir pagar dan melihat mayat Naomi tergeletak di lantai dasar Kepala nya pecah karena benturan dan darah mengucur deras dari sana, kedua kaki nya patah dan tulang di kaki kiri nya mencuat keluar, kondisi yang begitu mengenaskan yang tak sanggup ku jelaskan dengan kata kata.

Aku terbangun dengan keringat mengucur deras, detak jantung ku tak karuan yang membutuhkan beberapa saat bagi ku untuk memulihkan nya. Itu adalah mimpi tetapi semua nya terasa begitu nyata, aku mengambil botol cola yang ada di meja dan meminum nya sampai habis aku terus berkata pada diri ku sendiri itu adalah mimpi, sangat sulit karena aku tak bisa melenyapkan gambaran mayat Naomi dari kepala ku.

Aku duduk di kasur ku untuk beberapa saat untuk mengumpulkan keberanian dalam diri ku karena kaki ku gemetaran, aku mencoba mengerti apa yang baru terjadi, aku baru saja bermimpi jika Naomi mati. Itu hanya mimpi buruk tetapi kenapa semua terasa begitu nyata, hampir seperti aku baru melihat masa depan.

Itu adalah pemikiran bodoh, itulah yang ku pikirkan karena bagaimana mungkin bisa aku melihat masa depan. Selama ini aku tak bisa melihat masa depan, dan kenapa aku baru melihat nya sekarang ? jika aku bisa melihat masa depan aku pasti sudah menyadari nya sejak lama.

Sebuah notif masuk ke handphone ku, dan ternyata itu ada sebuah email masuk. Ternyata aku menang tiket untuk theater JKT48 hari ini, itulah yang aku butuhkan sebuah hiburan untuk menenangkan diri ku dari mimpi buruk ku, jadi setelah bersiap siap aku pun berangkat ke mall FX.

Suasana theater sudah cukup ramai meski jam tangan ku baru menunjukan pukul sebelas, setelah mendapatkan tiket aku pun bersandar di pagar pembatas. Saat melihat nomor tiket ku jantung ku terasa berhenti berdetak, tiket itu bernomor satu seperti dalam mimpi buruk ku semalam. Ku coba menenangkan diri ku dengan menutup mata ku dan menarik napas panjang, itu hanya sebuah kebetulan itulah yang ku katakan pada diri ku sendiri.

Tapi saat ku lemparkan pandangan ke lantai tiga disana aku melihat jaket bertudung yang sama, orang yang sama, di meja yang sama Sinka dan Naomi sedang makan. Keringat pun mengucur deras, kenapa mereka di sana, jika seperti ini terus nyawa Naomi akan berada dalam bahaya.

Aku berlari turun ke lantai tiga, menerobos kerumunan dan saat aku sampai di cafe pria itu ada di sana sama seperti mimpi ku dia sudah memulai keributan. Aku pun berlari dan berdiri menghalangi nya, ku gunakan tubuh ku sendiri sebagai perisai untuk Sinka dan Naomi.

“Tolong mas dia…,” kata kata Naomi terhenti dia tak sanggup melanjutkan nya.

“Kalian tenang saja, aku tak akan membiarkan dia bertindak macam macam,” ucap ku.

Melihat aku yang menghalangi nya pria itu nampak marah, ekspresi nya jelas terlihat kesal dengan tatapan mata yang tajam dan napas yang berat. Ku kumpulkan semua keberanian dalam diri ku, jika mimpi ku semalam adalah masa depan maka aku tak akan membiarkan nya berakhir sama.

Keributan itu membuat semua orang berkumpul, para fans yang menyadari jika keributan itu melibatkan member JKT48 pun bergegas turun. Sekarang dia sudah terkepung, di belakang nya berdiri puluhan fans yang menutupi jalan keluar, dan disaat itu lah dia terlihat panik.

“Sialan kalian semua, dan kau seharus nya tak menganggu,” ucap pria itu sambil menunjuk kearah ku.

“Aku hanya ingin membantu mereka,” jawab ku.

“NAOMI, SINKA NGGAK APA APA.?” Teriak seorang fans.

Sinka dan Naomi mengangguk memberikan jawaban untuk para fans yang khawatir, pria itu terlihat panik dia terus maju mundur sambil mengerak gerakan kepala nya dengan cepat untuk melihat keadaaan.

Lalu pria itu berlari kearah ku, seperti nya dia mengincar Sinka atau Naomi dengan sebuah kepalan untuk menjatuhkan ku. Melihat itu aku pun melompat maju dan menendang nya tepat di kepala membuat nya jatuh, melihat kesempatan para fans pun mengamankan pria itu meski ada beberapa orang yang memukul tetapi dia berhasil selamat.

“Makasih ya kak,” ucap Naomi.

“Iya makasih banyak, aku nggak nyangka ada yang nekat,” sambung Sinka.

“Sama sama, kalian beneran nggak apa apa kan.?” Tanya ku.

“Kami baik baik aja kok, untuk ada kakak yang bantuin,” jawab Naomi.

Sinka dan Naomi juga berterima kasih kepada para fans yang menangkap pria itu, lalu mereka berdua naik ke lantai empat. Para fans juga berterima kasih kepada ku, bahkan ada yang mengajak ku berkenalan dan ingin membelikan ku minuman yang ku terima dengan senang hati.

Aku senang akhir dari keributan itu berbeda dengan mimpi ku, tetapi nampak nya aku berbicara terlalu cepat karena sebuah teriakan yang sama terdengar. Itu suara Sinka dan aku hanya bisa melihat dengan horor saat tubuh Naomi jatuh dari lantai empat, aku berlari ke pagar pembatas untuk melihat kondisi Naomi dan keadaan Naomi sama persis seperti di mimpi ku.

Apa yang sebenarnya terjadi ?.

 

Oleh : chris

 

 

Iklan

7 tanggapan untuk “0801, part 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s