Jangan Hiraukan Judulnya Part 11

Di parkiran café 2 coffee,

“eh ntar gue duduk nya misah ya?” kata gue.

“iya.” Jawab kak Dhike.

“eeh, bentar bentar” gue tahan kak Dhike bentar, sebelum dia keluar mobil. “itu temen- temen lu bukan? Yang cewek rame itu?”

“iya, kenapa lagi?”

“nggak, tapi itu kak Naomi kan?” tanya gue lagi.

“lu pake kacamata kan?, liat sendiri!.” Jawab kak Dhike yang keluar duluan.

Gue teriak girang, terus buru-buru keluar mobil. ‘ayeeeey!!’

~oOo~

“hai semua!!” kak Dhike menyapa semua orang yang ada di café. Gue juga gak ngerti kenapa dia ngelakuin itu.

“eh, key!!, sini sini.” panggil temen kak Dhike yang mirip angry bird.

“lu sendirian kesini?” tanya cewek angry bird tadi

“nggaa-”

“haai temen-temen kak dhike yang kebanyakan gue gak kenal. Tapi gue kenal sama…” Gue nunjuk seseorang, “halo kak Naomi” sapa gue sok keren. “eh ada tanju juga, apa kabar tan?” gue baru ngeh kalo ada kak Shania.

“sorry, siapa yah?, kok tau nama gue” kata kak Naomi.

“eerrr, sorry temen temen, adek gue emang sok kenal orangnya.” Kata kak dhike ketawa garing. Lebih tepatnya ketawa malu. “lu ngapain disini, bikin malu tau gak!” bisik kak Dhike.

“dih, jahat amat jadi kakak, gue cuma mau kenalan” kata gue. “oh ya semua, nama gue Dimas Fajar Fernando, temen gue manggil gue kebo, tapi kalo sama cewek cakep gue rela dibilang BERAT, iya…BERATda dipelukanmu mengajarkan ku apa artinya kenyamanan kesempurnaan cinta~” kata gue sambil nyanyi sekalian julurin tangan cebok, eh salah tangan kanan. Maklum baru ketemu kak naomi. Anjirr gue girang banget!!!. Hihiihi.

Pleeetaaak..

Gue ngerasain sakit yang amat sakit dikepala belakang gue, ternyata gue ditabok kakak gue sendiri. Aduh benjol nih.

“eeeh, sakit monyong!!” kata gue nyolot

“jangan bikin malu gue!” kata kak Dhike marah.

“hahaha…gapapa kali key, biar ada hiburan” kata kak Naomi

“noh, kak Naomi aja gak masalah” gue membela diri.

“oh iya,gue Naomi”

“gue Melody.”

“gue Jeje.” Jadi ini nama kakak yang mirip angry bird tadi.

“gue Veranda.”

“Sendy..”

“Kinal”

“lu udah tau gue siapa kan?” tanya kak Shania.

“eh?, tante kok ada disini, hehe” ledek gue.

Gue digampar kak Shania.

“kok lu tau gue?” tanya kak Naomi mailaff

“kak Naomi, kakaknya Sinka Juliani kan?” gue nanya balik.

“iya, kok lu tau adek gue?”

“gue temen sekelasnya, beda kelas.”

“oh gitu” kata kak Naomi singkat “tunggu apa?” dengan muka bingung.

“Udah biarin aja adek gue” kata kak Dhike “udah kan kenalan nya, udah sana misah!” perintah kak Dhike.

“eh, kok disuruh pergi key?, adek lu disini aja, biar tambah rame” sekarang kak Kinal yang ngebela gue.

“noh, temen lu aja, minta gue disini, gimana sih lu?” kata gue sok sok-an

“gue tau tapi kalo lu duduk disini, gak bakalan muat, ini meja buat 8 orang…badan dia gede nal!!” kata kak Dhike

“yaudah kita, pindah aja, ke meja yang agak panjangan.” Kata kak Melody

“nah, idea good. Yuk semua ikutin gue” gue memandu jalan.

“t-ta-tapi kan, lu bakala…, hah.. udah lah” ucap kak Dhike pasrah

“udah lah  key, lagian adek lu keliatannya asik orangnya” ucap kak ve.

Itu artinya kehadiran gue didukung sama temen kakak gue yang kayak bidadari turun dari surga (aaahh).

Malem itu, kita semua makan (gue doang sih yang makan, nambah lagi), sama ngobrol asik sampe tiba-tiba kak Dhike nerima telpon. Entah kenapa gue yakin kalo itu dari pacarnya.

“…. Oh yaudah aku tunggu ya, daah” kata kak Dhike nutup telpon.

“Robby key?”

“iya, katanya dia mau mampir, sama temen-temennya”

“ada cowok gue gak? Gue kangen nih” tanya kak Naomi yang bikin gue down se-down nya.

Hati gue hancur, pecah berkeping keping. Ada yang punya lem gak?, lem kasih sayang.

Halah.

Kampret!!!, dia udah punya cowok. Seketika itu pula gue langsung mikirin rencana ‘pembunuhan berencana’

“ada, pacar kita semua dateng” tambah kakak gue.

BAJINGAAN, udah punya pacar semua. Oke tinggal nyari recana pembunuhan buat 8 orang cowok brengsek.

“lu kenapa bo?, muka lu merah, lu sakit?” tanya kak Jeje.

“gapapa kok.” gue jawab sok santai, padahal hati ingin ngebantai. (halah)

Gak lama kemudian.

“eh,tuh mereka” tunjuk kak Shania.

“hei cowok-cowok” sapa mereka semua kecuali gue.

“hai semua.” Sapa para cowok balik.

Para pasangan tadi malah cipika-cipiki didepan gue. Tapi pas Robby mau cipika cipiki sama kakak gue, pas bibir nya mau nyium pipi kakak gue. Gue gerakin sebelah tangan gue langsung ke pipi kakak gue, buat nutupin pipi kak Dhike. Bener, yang gue pake adalah tangan cebok. Muehehehe *ketawa setan.

“jangwan cipwika –cipwiki dulwu, belom muwhrwim” kata gue sambil ngunyah burger ketiga gue.

“oh jadi dia yang lu bilang sebagai pengganggu hubungan lu Rob?” kata temen Robby.

Dia duduk di kursi didepan gue. Urat dikepalanya keliatan jelas. Emosi. Dia emosi bukan lagi nahan boker.

“lu masih gak suka sama gue?!” dia kayaknya nahan emosinya.

“bahahahaha” gue ketawa, “ngapain gue suka sama cowok?, gue normal kali, puft, ada ada aja de-”

Duaaaak

Robby nonjok gue, tapi kalian tau temen temen reader sekalian, dengan gregetnya gue nahan tinju robby pake jidat gue,… sambil tetep ngunyah!. Keren gak?. Tapi serius, abis itu gue sempoyongan.

Semua orang hening. Kak Dhike keliatan khawatir, semua orang kaget, tukang cilok didepan café tetep dagang. Iiih gak ada perhatian banget jadi cowok *buangmuka.
‘Ggllek’. Gue telen abis burger gue. Dan mencoba bangun. Percobaan pertama gue kembali duduk, percobaan kedua, berhasil tapi masih sempoyongan.

“oke pertama, itu tadi sakit, tapi karena banyak cewek cewek cakep disini, gue belagak sok keren, kedua,…, ANJAAY PUSING GUE!!, KAMPRET!, yang kedua, bukannya gue gak suka sama lu, tapi gue bakal nerima lu jadi pacar kakak gue, kalo lu udah bisa pacaran dalam bates wajar. Yaaaa, kayak yang dulu gue pernah bilang, ADUH SUMPAH GUE PUSING!!, KAPOK DEH NAHAN BOGEM PAKE JIDAT!!.. gue cuma mau yang terbaik buat kakak gue” gue nutup kata kata bijak gue tadi dengan, “mas, saya minta teh tariknya dong!!, pusing neeh!!!”

“mana ada!!!” mas mas café nya marah. Gue di suplex mas café.

[author POV]

Setelah kata-kata kebo tadi, terjadi pertengkaran yang cukup hebat antara Dhike dan Robby. Yang lainnya tertegun mendengar perkataan kebo tadi.

“nih anak, boleh juga” pikir Kinal

“adek yang baek” pikir Jeje.

“bener juga yang dikatain adeknya Dhike” pikir Melody

Teman Dhike menaruh simpati kepada pendapat kebo, mereka semua berpikiran sama, tetapi berbeda dengan para geng Robby. Tampaknya mereka tidak terima temannya dipermalukan oleh anak SMA gendut bermata empat yang hanya tau makan (kebo: Author kejam!!, aku gak bisa diginiin!!)

Akhirnya mereka menyudahi kumpul kumpul mereka dengan pulang. Tetapi sebelum pulang, Robby menghampiri kebo dengan perasaan tidak puas.

“oi, baskom cebok, besok malem kita ketemuan disini lagi. Tenang, lu nggak bakal gue apa-apain kok, tapi jangan sampe Dhike tau soal ini” kata Robby.

Tersenyum lebar adalah satu-satunya respon yang diberikan Kebo, pertanda ia setuju.
‘aduuh gue pengen boker, nih bocah ngomong apa lagi, senyumin aja biar cepet… nah kan ujungnya udah keluar’ pikir Kebo.

Dijalan, tidak ada percakapan antara kakak adik itu. Nampaknya mereka juga mengalami malam yang buruk. Terlalu banyak masalah yang harus dipikirkan, membuat kakak adik ini tidak membuat komunikasi selama perjalanan pulang.

Dhike yang memikirkan kelanjutan hubungannya dengan Robby, dan kebo…ya kalian tau lah. WC!!!

[kebo POV]

Paginya,

Gue, bangun lebih pagi, buat internetan bentar sebelum mandi, resiko jadi pengguna paket internet kalong.

Pas gue mau bangun buat mandi gue ngerasain pusing, sama sakit kepala, jadi gue duduk lagi.

Gue taro tangan gue ke jidat gue, dan, alamak! gue demam, gue langsung selimutan lagi.

Gue coba nginget gue ngapain semalem sampe gue jadi demam begini
Oke, yang berhasil gue inget. 1) gue terlalu banyak makan burger, ini gak ngaruh, ini malah ngaruh ke perut gue, 2) pas pulang gue gak langsung tidur, gue malah maen left4dead, juga gak ngaruh, 3) gue nahan bogem Robby pake jidat, ini yang bikin gue sakit kepala.

“jadi, ntaar ketemuan ya…bodo ah gue pusing”

Bersambung…

Tes..tes..tes

Yak ini gue kebo. Author nya lagi berbaik hati membiarkan gue mengambil alih cuap cuap author yang gak jelas itu.

Jadi singkat aja, gue mau ngucapin makasih yang udah baca cerita yang dimana gue jadi pemeran utamanya. Hahaha. Bahagia tanpa sebab gue jadinya.

Oh iya, makasih juga yang udah nyempetin buat ngasih komen, kritik, saran. Makasih banget. Lop yu pul.

E..emm, kayaknya itu aja.

Oh iya lupa. Berhubung lagi dalam suasana lebaran gue dan Author dan semua pemeran dalam cerita ini mau ngucapin banyak maaf, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari lebaran bagi yang merayakan. Selamat merayakan hari kemenangan dan…jangan lupa sisain THR nya buat dipamerin dihari biasa, karna pamer kekayaan udah terlalu mainstream. Oke sip.
Oke. Abis. That’s all. Makasih semua. Salam hangat. Peace love gawl. Live young fat and free. Bye. 😀

@dimasbodas

Iklan

2 tanggapan untuk “Jangan Hiraukan Judulnya Part 11

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s