Jangan Hiraukan Judulnya Part 10

Sesampainya ditempat,

“napa paw?”

“ini serius tempat nyaman kamu?” keliatannya dia shock banget. Kalo cewek shock gitu, tandanya bagus kan ya?,kan cewek suka dikasih kejutan. #GagalPaham.

“iya, kenapa?, ada masalah?” gue nanya lagi.

“enggak, aku kira ‘tempat nyaman’ cowok itu, diatas gedung sekolah, ditaman.” Kata pawpaw.

“jadi maksud lu, lu kira gue mau ajak lu ke taman gitu?” gue nya pake tampang polos.
Pawpaw cuma diem , terus mukanya merah. Gue nanya lagi

“lu sakit paw?, kok merah gitu muka lu?” tapi dia tetep diem. Yaudah gue juga diem.

Kita diem dieman gak tau apa yang mau diomongin. Jujur, kalo udah disini gue sering males buat ngomong.

“kenapa kamu milih perpus?” dia akhirnya mulai ngomong, ‘haaah’. At least dengan ini gak bakal canggung lagi.

“kenapa, kenapa?”

“ya, kenapa?” kita kaya beauty and the beast lagi congek an. Pawpaw beauty dan gue the beast yang punya congek.

“kenapa, apanya?” gue nanya

“jadi gini bo, tiap orang pasti punya tempat nyamannya kan?”

“iya, terus?.” Gue nanya

“dan milih comfort zone pasti punya alasan kan?, jadi apa alasan kamu milih perpus buat jadi tempat nyaman kamu?” dia menjelaskan, layaknya professor yang ngasih pelajaran ke monyet percobaan. Gue monyetnya.

“gimana apanya?” tanya gue masih nggak ngerti.

“oh, itu…” akhirnya gue ngerti. “errhm, lu tau kita dimana sekarang?” sekarang gue yang balik nanya, sekarang siapa monyetnya(tetep gue).hahahaha *ketawa bego.

“di perpus.” Jawab pawpaw.

“oke, lu tau suasana perpus gimana? Sepi kan?, terus lu liat sofa disana?”

“liat, emang napa?.”

“yuk kita duduk disana. Ladies first” Gue ajakin dia. “jadi ini alasan kamu?” tanya pawpaw.

“bukan, belom selesai. Kita sekarang duduk disofa yang super empuk ini, terus coba liat didepan sama diatas kepala kita” kata gue

“didepan ada tv, diatas ada kipas angin, terus? Aku nggak ngerti!”

Tuk..tuk, gue getok pala pawpaw pake telunjuk gue.

“coba lu gabungin semua barang yang lu liat dari tadi.” Gue ngasih petunjuk.

“emmm, sofa, kipas angin, tv, sama suasana sepi. Eem apa ya?, aduuuh aku masih gak ngerti, bo!!”

“gue ngerasa kayak lagi dikamar gue paw, adem, bisa nonton, sofa nya bikin gue pengen tiduran, terus suasana nya sepi, bikin gue ngantuk, jadi lu disini aja nonton tv, gue mau tidur dulu, ntar bangunin gue, kalo bel udah bunyi.”

Gue balik badan, mulai nutup mata.

“terus kalo penjaga nya tau gimana?” dia nanya lagi.

“aduh paw!, udah tenang aja, penjaganya udah kenal ama gue” kata gue kesel.

“udah sekarang lu diem, jangan ganggu gue tid-“

Teeeeet….teeeet…teet.

“-dur, AH TIDAK!! KENAPA HARUS TERJADI!!!, PAAAAW, GUE GAK JADI TIDUR!!”

DUAAK.

Karna tereak gak jelas, gue kena sambit kamus bilingual.

“hihi, maap deh, yaudah yuk masuk.” Pawpaw ngajak gue, tapi tingkah bocah gue keluar.

“gak maooo”

“iiih luucuu” kata pawpaw nyubit pipi gue.

“aw! Aw,  paw!, ampoon!, oke deh kita masuk.” Gue akhirnya nyerah.

Pawpaw cuma senyum. Oke itu senyum doang, tapi senyumnya itu, berasa ‘byyyus’, ngerti gak?. Gue merasa angin sepoy sepoy menerpa badan gue, musik jazz mulai terdengar, dada gue berdebar, keringet dingin, tumbuh bulu dibadan gue, moncong, dan gue jadi manusia serigala. Maksa banget.

Gue merasa shock liat senyum dia, detak jantung gue lewat sedetik, lewat dua detik, tiga detik, ternyata gue gagal jantung, terus kejang, terus mati, oke ini boong. Gue cuma shock.

“bo, bo, yuk masuk” dia nyadarin gue dari shock antara hidup dan mati gue. (paandah)

“eh, yuk”.

Dikelas, layaknya monyet yang gak ketemu pisang selama satu tahun. Gue disorakin sama monyet temen gue dikelas. Kelas jadi kayak gua sun go kong. Entah kenapa gue berpikiran kalo gue itu Cu Pat Kai.

“c c cciiee, yang baru beduaan, dari mana lu cuy?”

‘Dari mana lu berduaan?’ jadi trending word dikelas gue selama jam pelajaran. Gue sih gak masalah diketawaain, tapi dalam batas wajar, gue garis bawahin ‘ketawa dalam batas wajar’. Tapi, temen gue si kampret Fariz, ketawa ngakak 9cm didepan muka gue, ini  namanya lewat batas wajar!. Dan nafasnya itu, beeeuh bau bangke gajah. Sedikit fakta gak penting, Fariz memang suka memancing. Gak nyambung? Emang.

Oke, skip sampe malem aja yaa..

[Author POV]

Malamnya, dirumah Nadila.

DAAARRR. Bunyi pintu dibanting

“PAWW!!, daritadi dipanggilin gak nyaut-nyau…..” kata seseorang.

“eh, ni anak kenapa?, tumben gak kaget” kata orang itu lagi.

“waah pantes” tiba-tiba tangan orang itu meraih earphone yang sedang dipasang Nadila.

“apaan sih kak Nat?” kata Nadila kesal.

“kakak panggilin daritadi, nggak dinyautin, eh telinganya malah disump..” Nat tidak menyelesainkan kalimatnya. Dan, “WEEEI!!!”

“apaan lagi sih kak?, berisik tau gak?”

“lagian orang ngomong gak didengerin.” Ucap Nat sedikit kesal. “kamu kenapa?.” Tanya Nat.

“lagi mikir” jawab Nadila singkat.

“mikirin apa?”

“kebo… eh!” kata Nadila keceplosan.

“ciee, pawpaw udah mikirin cowok niih!” goda Nat. “eh btw, kebo itu cowo kan, bukan hewan?” tanya Nat.

“aaah, kakak rese nih, iya kebo itu cowo!, emang kenapa kalo aku mikirin cowo?, aku udah gede kali!”

Sebagai seorang kakak. Melihat adik kecilnya yang dilanda kebingungan, membuat sisi dewasa Natalia keluar.

“dih ditanyain malah sewot, oke, sekarang coba kamu ceritain kenapa kamu sampe mikirin dia siapa tadi? Kebo ya?” kata Nat yang mulai duduk disamping adiknya.

“aduuh gimana ya?, oke deh, jadi gini kak, kebo itu orangnya, kalo dibilang susah ditebak, sih nggak, orang nya gampang ditebak, tapi… susah deh jelasinnya. Intinya gini, otak sama akal nya itu gak pernah sinkron sama tingkah dia. Kebo ini tipikal orang yang lakuin dulu baru mik… eh enggak dia nggak mikir sama sekali. Itu yang bikin dia menarik” jelas Nadila panjang lebar.

“oke, pertama, kakak nggak ngerti sama penjelasan kamu, kedua, kamu bilang dia menarik, berarti kamu suka sama dia, ketiga, kalo kamu suka, jangan kebanyakan dipikirin, ungkapin aja dulu, soal dia mau apa enggaknya, itu nomor dua” Kata Nat.

“aku masih ragu sama perasaan aku kak, jatohnya nanti nanti aku yang jadi kegeeran.

Makanya aku mau nyelidikin dulu, dia nya gimana.” Ucap Nadila.

“yaudah terserah kamu, eh makan malem dulu gih” ajak Nat.

[kebo POV]

Gue lagi bosen ngeliatin timeline twitter gue, sampe akhirnya gue nemuin meme yang isinya:

“Berawal dari cie, cie dari temen, akhirnya jadi suka beneran”

Terus gue inget, kejadian tadi siang disekolah, gue di cie ciein sama anak anak, tapi gue gak ngerasain apa-apa. Padahal ini bukan yang pertama kalinya gue dicie-ciein, apa jangan-jangan…, gak gue gak homo. KENAPA GUE PUNYA PIKIRAN BEGINIAN?!. Gue cuma takut. Dan gue perlu konsultasi.

“kak, cari makan yook!!” gue tereak sepenuh hati, berharap kak Dhike akan keluar dengan sayap malaikat sambil ngomong ‘iya’

“gak ah, males”. Oke dia setan.

“eh tapi kalo lu mau…-“ oke dia punya harapan untuk jadi malaikat bagi gue. “lu jadi sopir lagi, gue mau hang out ama temen gue, ntar gue bayarin deh” dan sekarang dia persilangan hibrida setengah setan dan malaikat.

Tapi karena gue laper, gue iyain aja biar cepet.

“yaudah oke lah” kata gue sambil ngambil kunci mobil kak Dhike.

“tunggu bentar gue ganti baju dulu, lu gak ganti baju?”

“nggak males” kata gue males. bener bener males.

“ihh ganti sana!” kata dia lagi

“gak bakal ada yang kenal gue juga, ngapain gue malu” gue mah santai orangnya.

“serah lu deh, tapi inget kalo lu sampe malu-maluin disana, lu bakal gue anggap orang asing, oke?” ancam kak Dhike.

“iye deh, gue ngalah aje,tapi inget janji lu!”

Dimobil, gue menyetir buta. Bukan karna kak Dhike nyiramin air keras ke mata gue dan gue jadi buta, bukan. Maksudnya itu gue nyetir dengan nutup mata. Sebuah tantangan, menuju hidup baru yang lebih greget. HIDUP SEPERTI LARRYYY!!!.

Tapi abis itu tetep, gue digampar kak Dhike. Katanya gue mempermainin nyawanya.

HEHEHE.

“lu mau nongkrong dimana?”

“di café 2 coffee” jawab kak Dhike singkat

“yaaaah!!, parah lu!”

“kenapa?”

“nggak ada makanan berat disana.” Kata gue.

“ada kok, tenang aja.” Bales dia santai.

“kalo gak ada, gue bakal bikin malu disana.” Ancem gue.

Bersambung….

@dimasbodas

Iklan

Satu tanggapan untuk “Jangan Hiraukan Judulnya Part 10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s