Jangan Hiraukan Judulnya, Part 6

 

Phhhheeeeeessssssss….

Sialnya, kekampretan hidup gue belom selesai, tadi jam 6 gue kejebak macet gara-gara didepan lagi ada truk angkut ayam ambruk, jadinya ayam ayam yang dikandang jadi keluar semua. Dan sekarang ini bunyi terburuk bagi semua pengendara yaitu ban belakang bocor

“udah jam segini, mana ada tukang tambel yang masih buka”

Akhirnya terpaksa gue dorong tuh Vespa, ya untung aja ini piagio gak berat amat, eh ternyata gue salah, ini vespa berat amat. sampe 5 menit gue baru inget gue belom makan dari tadi. Badan gue lemes, jadi gue berenti ngedorong sampe gue ngeliat halte. Sebagai informasi rumah gue masih 10 menit lagi, dan sekarang ujan.

Tiba-tiba, tintin…

“siapa tuh?” pikir gue

“lu kebo kan?” tanya seseorang yang make kacamata hitam menunjukan senyum pepsodent, mungkin dia berharap mirip Tom Cruise, tapi gue berpikiran buat apa coba, malem malem bawa kendaraan pake kacamata item, nunggu ajal lo?.

“eh lu Galang kan, yang kemaren sama kak Shania?”

“iya, nih dia orangnya”. Yap orang itu adalah Galang, dan yang nongol barusan kak Shania

“bo, kamu ngapain disini, kok belom pulang?” tanya Kak Shania

“hehe iya nih tan…”

“bo, jangan mulai.” Ancam Nju

“ini nih kak, ban vespa gue bocor, mana rumah masih jauh, eh kalian mau kemana? Mau kerumah gue ya? Nebeng dong” gue nawarin diri buat nebeng ke mereka tanpa mau tau mau kemana mereka sebenernya. Bodo amat lah

“kita baru aja balik dari rumah lu” jelas Galang

“udeh, balik lagi, kali aja yang ketinggalan” kata gue

“oh iya , hp aku ketinggalan!” ucap kak Shania dengan ekspresi panik

“nah kan, bener kata gue, yaudah yuk kerumah gue lagi” sambung gue

“terus Vespa lu gimana?” tanya Galang

“gue udah nelpon temen tadi, vespa gue, dia yang nyelametin”

“yaudah yuk lang kita kerumah dia, sekalian ambil hp aku, plisss” kak Shania memohon

Gue aja gak tega, ngeliat dia ngeluarin ekspresi gitu, apalagi Galang pacarnya, dengan nada terpaksa (kayaknya) dia puter balik.

Akhirnya mobil diputar kembali. Sampai menuju kerumah gue.

“Asslamualaikum” ucap gue lemes

“Dimas, kamu kok baru pulang, mama khawatir banget lho, papa juga udah nyariin kamu ke sekolah” mama gue keliatannya khawatir banget.

“ngebegal dulu tuh mah!” teriak kak Dhike dari ruang tamu.

“yang gak punya urusan gak usah ngomong”

“oh iya vespa lu mana?” tanya kakak gue yang menghampiri gue.

“jadi gini mah, kak, tadi…”

 

gue ceritain apa yang gue alamin tadi disekolah sampe kejadian tadi

“kamu gak papa kan nak?, mama khawatir banget”

“jadi lu nolongin temen lu, temen lu cewek apa cowok?” gue rasa ini pertanyaan bakalan bikin gue sengsara. Tapi gue tetep jawab dengan tampang dongo.

“cewek”

“cieeeeee, yang nolongin cewek terus nugguin si cewek dapet jemputan, cieee”

Nah kan, bener. Bahkan nyokap juga ikut-ikutan.

“anak mamah udah gede”. Satu kalimat yang bikin gue malu setengah mati.

“eh gue kirain lu homo.” Apalagi kata kata yang beginia.. eh nggak ini kata kata yang bikin gue marah

“gue masih normal.” gue ngebisikin ke telinga kak Shania yang ngomong barusan.

“udah ah, mah aku capek, aku tidur cepet yaa”

“gak makan dulu?” tanya mama

“enggak deh”

Akhirnya malem itu gue tidur cepet, dan kak Shania mungkin masih dirumah gue sampe jam 10, nyariin hp nya. Yang sebenernya terjadi, hp nya gue bawa masuk ke kamar, sebelum gue tidur. Anggep aja ini ucapan terima kasih gue, besok gue kasih ke kak Dhike buat dibalikin.

Paginya, efek kecepetan tidur tanpa makan dulu, gue rasain jam 4 pagi. Gue bangun layaknya zombie kena herpes di pipi, dengan ileran yang belom kering, gue turun terus ke dapur nyari makanan.

“yah, makanan abis.” Gue ngomong sendiri

Pandangan gue tertuju pada sebungkus mie goreng yang ada diatas kulkas. Gue nangis terharu seperti baru bertemu orang tua setelah hilang 2 tahun pas gue ngeliat mie itu. Dengan secepatan kilat, gue keluarin panci, tuang air, masukin mie, terus nunggu selama 4 menit, jika mie sudah mulai kecoklatan tiriskan mie, dan masukkan tepung bumbu mama suka(lah? Kok jadi gini?)

Gue makan mie itu, dengan lahap dan takut, ini masih jam 4, gue takut kalo orang tua gue bangun, gue bakal dikira maling yang menikmati hasil jarahannya, jadi gue makan mie lahap dan cepet. Abis itu gue bengong bentar.

“now what?” gue bingung sendiri.

Gue bengong sambil ngemutin es batu buat gue tambahin di minuman gue.

Ngemutin es batu, bikin gue flashback sama sepupu gue, Okta. Gue sama dia itu bisa dibilang udah kayak kembar, tapi dia cewek, gue cowok. Gue sama okta Cuma beda 1 tahun, tapi kita gak masalahin pesoalan siapa yang lebih tua, kami sering maen bareng ketika dia pindah ke sekolah gue sekarang (maksud gue maen itu berantem, dia bisa jadi cowok lho), jalan bareng , kita berdua best best friend, sampe dia udah nggak ada. Gue nginget kejadian waktu itu sendirian sambil bengong.

 

[FLASHBACK]

“Dimas!!, mama sama papa mau keluar kota nemenin kakak ke dokter” kata mama gue

“tapi ma…”

“duit jajan udah mama tinggalin buat 2 hari”

“ma…  ti ati ya!!” kata gue sambil dada-dadah.

“iya, okta, mama berangkat ya, kamu jangan berantem sama Dimas, jangan keseringan jalan jalan!”

“iya mah, aku gak bakal mulai, kalo dia nggak cari masalah sama aku” kata Okta sambil ngeliat gue tajem

Gue cuma bisa bales ngeliat dia lebih tajem.

“Dimas, jagain adeknya, jangan biarin dia bawa motor” tambah nyokap gue

“noh, dengerin ta, hahaha, yaudah ma tiati ya”

Okta cuma bisa kesel gue becandain.

Jadi hari pertama ditinggalin berdua kami masih akur sampe siang, tapi malemnya kami berantem berebut remot, emang itu alesan konyol, tapi itu cara gue sama okta buat have fun.

Sampe paginya, kita berangkat sekolah, gue yang bawa Vespa

“gue bawa motor lu dong bo” Okta memohon

“gak”

“ih najiss, jadi orang jangan pelit, ntar mata lu sipit.” Dia sewot.

“udeh cepet naek, ntar telat” gue ngomong gitu, supaya dia nggak nyerocos mulu.

Pas dijalan, okta meluk gue dari belakang terus ngomong.

“bo, gue ngerasa nyaman deh di rumah elu, but I need another room, only for me, you get it?”

“serah elu dah, gue laper.” Kata gue yang berhasil bikin dia ngelepas pelukannya

“ih gendut dasar”

Sampe disekolah, kita juga berantem. Paginya kita damai tentram aman sentosa tapi siang satu jam sebelum pulang sekolah. Dimana keadaan tersebut merupakan keadaan termalas, terburuk bagi gue, gue yang lagi gabut-gabutnya malah dibecandain sama Okta. Bukan waktu yang tepat buat becandain gue.

“bo”

“hmm”

“sendirian aja, jomblo ya” ledek Okta.

“lu kan juga sendirian”

“eh lu gak usah nyolot dong”

“lah?, nyolot kepala lu segitiga”

“nah tu lu nyolot, bisa gak sih sama cewek mulutnya sopan”

Akhirnya kita adu mulut, gue ngebentak dia dengan kasar, “pengganggu lo!!, dasar titan gak guna!”.  sampe Okta hampir nangis gue katain. Temen gue udah bawel nyuruh gue buat udahan berantemnya sama minta maap, tapi gue ngerasa dia yang mulai gangguin gue pas gue lagi bete. Jadi gue setengah hati minta maap, dia juga minta maap.

Sampe dirumah, gue masih bete sama persoalan tadi, keliatannya dia juga gitu, sampe gue bosen sendiri.

“ta, gue mau kerumah Tio  bentar, lu bisa jaga rumah kan?” tanya gue nyoba buat ngomong santai.

“iya, hati-hati” jawab okta singkat. “tapi-“

“tapi napa?” tanya gue

“bo, lu kepikiran buat cari pacar gak sih?”

“kepikiran lah, tapi sekarang gue lagi nyaman sendiri” gue jelasin ke dia dengan tenang

“hehe sama dong ama gue, oh ya inget lu jangan cari pacar sebelum gue ya!” dengan senyum dia ngomong begitu

“iye dah serah elu” gue juga senyum ngedengernya

“eh atu lagi,  pulang jangan lupa makan, gue rencananya mau tidur”

“lah elu nggak makan?” tanya gue

“nggak ntar deh” dijawab singkat sambil siap siap tidur.

Ternyata dia ngingetin gue buat terakhir kali, tapi gue gak nyadar, jadi karna rumah tio deket, gue jalan aja.

 

Dirumah tio, gue nerima telpon dari nyokap. Bukan, bukan nyokap kalian.

“haloo ma?”

“………”

“iya mah, ngapa?” tanya gue polos.

 

 

Bersambung….

Twitter : @dimasbodas

Iklan

Satu tanggapan untuk “Jangan Hiraukan Judulnya, Part 6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s