Cerita Aneh, Jangan Dibaca, Part5

Suasana-pun menjadi sunyi seketika saat aku mangatakan nama Gracia. Grace melihatku dengan tatapan kosong, aku balas manatap dengan tatapan kosong, dan kini aku mulai takut dengan tingkanya.

“kenapa Grace?

“hmmmm…” katanya terlihat berpikir

“weey apa ada yang salah dengan nama Shania Gracia? Atau lu kenal sama dia?” tanyaku

“bukan.. tapi… NAMA YANG BAGUUUSS” teriaknya yang berhasil membuat kupingku hampir korslet

“weey biasa aja kali” kataku protes

“tapi.. bagus namanya Ram…” katanya dengan senyum yang lebar. Aku rasa dia semakin gila di Jerman

“bagus dari mananya sih?” tanyaku

“yaa gak apa2. Bagus aja namanya hahahaha” katanya sembari tertawa. Aku semakin gak mengerti sama tingkah lakunya ini. Ckckc

“pasti.. dia cewek yang cantik dan anggun.. dan pasti dia feminism.. hahah” katanya lanjut

“ck..feminim dari mana coba… dia lebih ke tomboy menurut gue” kataku menjelaskan

“hahah kan itu terkaan gue doang hehe.. “ katanya dan Ia kembali diam sembari memainkan kakinya di lantai

“eh iya Grace” kataku

“kenapa Ram?” tanya Grace

“lu ngapain ke kamar gue?” tanyaku

“eh iya sampe lupa eheheh.. niih oleh2nya hehe” kata Grace menyodorkan bungkusan kotak besar, aku pun langsung membuka bungkusan tersebut

“waah i..ini kan buku tentang sejarah perperangan pada perang dunia ke 2 yang asli?!! Makasih Grace,,, makasiiih hahaha” kataku sembari memeluk Grace

“haha iya2 sama2, jaga baik2 tuh buku. Gue nyarinya susah tau karena langka..” kata Grace

“gilaa masih inget aja lu kalo gue pernah nitip buku ini pas lu pergi ke Jerman dulu ckck keren2 ingatan lu” kataku

“hahaha iya2 dongss.. seneng gak?” tanya Grace

“seneng banget bisa terus2an baca ini nih..” kataku

“yaaa seneng sih tapi lepasin dulu lah pelukannya” kata Grace

“eh..iyaa hehe..” kataku sembari melepas pelukan

“hmm btw lu kenapa suka sih buku2 kayak gitu? Kan setau gue ada unsur sadis di ceritanya” kata Grace

“naah itu diaa yang gue cari. Lu tau kan kalo gue dari kecil bercita-cita jadi tentara? Naah untuk memperdalam minat gue, jadi gue mau baca buku2 tentang perang gini hehe..” kataku

“lu serius mau jadi tentara?” tanya Grace tiba2

“iya lah.. emang kenapa?” tanyaku

“hmm lu gak kasian gitu sama orang2 yang bakal ninggalin lu nanti?” tanya Grace

“siapa emang?” tanyaku

“yaa adik lu si Anin, dan temen2 lu, apalagi sekarang kayaknya ada yang lagi suka sama lu Ram” kata Grace

“hahaha Anin mah udah ngerti, cuman temen2 gue aja yang masih bingung kenapa gue rencana masuk tentara. Btw maksud lu ada orang yang sayang sama gue siapa? Ortu gue? Yakali..” tanyaku

“ yaaa siapa lagi kalo bukan yang nelpon lu tadi barusan.. si siapa tuh namanya?” tanya Grace

“Gracia? Gak lah dia gak suka sama gue… apa istimewanya gue untuk di sukain sama dia hahahaha ada2 aja dah” kataku bercanda

“iih dasar gak peka” kata Grace sembari berdiri dari tempat tidur gue

“gak peka gimana?” tanyaku

“yaa lu orangnya gak pekaan sama perasaan cewek..” kata Grace

“hmm gitu ya” kataku sembari berpikir

“eh iya nanti hari sabtu jalan yuk. Sekolah lu libur kan?” tanya Grace

“ yaah gak bisa, temen2 gue mau dateng ke rumah gue. Mau kerjain tugas” kataku

“berapa orang?” tanya Grace

“kepo banget lu jadi cewek” kataku

“yaa gak apa2 kali.. kan Cuma tanya..” kata Grace

“iye2 dah. Ada 5 orang.” Kataku

“wiih rame dong nanti..” katanya

“emang kalo rame kenapa? Lu mau masakin makanan yang banyak?” tanyaku

“hmm boleh juga ide lu. Nanti gue masakin yang enak, biar temen2 lu bisa merasakan masakan yang sangat enak ini. Hahahahah” katanya sembari tertawa layaknya iblis

“iya2 daah terserah lu” kataku

“eh iya.. diantara temen2 lu itu salah satunya si Gracia itu ya?” tanyanya dengan tatapan tajam seakan-akan mengintrogasi diriku ini

“iya. Si Gracia ikut. Emang kenapa kalo ada dia? Jangan macem2 lu” kataku

“gak kok.. mau kenalan aja.. sama gue mau tanya2 apa bener dia suka sama lu atau gak hahaha” katanya

“konyol dah lu” kataku datar

“diih biarin.. dah yaa.. gue mau kekamar dulu…hahaha..” katanya sembari keluar dari kamarku

“hufth, punya sodara kayak gitu.. apa salahku ya Tuhan” kataku semabri rebahan di tempat tidurku

~QOQ~

Keesokan harinya seperti biasa, gue bangun kesiangan dan ke sekolah Cuma cuci muka dan sikat gigi. Karena menurut gue dalam ritual mandi yang paling penting adalah kedua itu. Tapi banyak yang bilang apapun yang gue bilang ‘menurut gue’ itu selalu sesat. Biarin aja, toh ngapain mereka mencontohi kalau sudah sesat. Ckckc bodoh.. *dorr.dorr..dorr tiba2 suara kembang api terdengar dari belakang badan gue yang menatap ke langit dengan tangan di piggang.

“heey gak makan dulu ram?” tanya Grace yang sudah duduk di meja makan bersama Anin dan temannya Feni

“gak dulu deh. Gue udah mau telat nih.. loh nin? Kok kamu gak siap2?” tanyaku

“aku ijin dulu kak. Kurang enak badan nih kayaknya” kata Anin

“gak enak badan atau emang sengaja gak masuk?” tanyaku menggoda

“dih. Serius. Coba aja pegang nih jidat” ucap Anin sembari menaikan poninya

“iya2 deh.. yaudah Grace tolong jagain Anin ya. eh iya Fen? Gimana kakinya? Udah sembuh?” tanyaku

“masih agak perih kak.” Kata Feni sembari memegang kakinya

“ooh gitu pas deh.. temenin Anin dulu di rumah. Dah yaa.. byee!” kataku sembari menuju ke garasi dan mengambil mobil

Seperti biasa, baru keluar komplek udah banyak besi2 yang memiliki roda 4 maupun roda 2 yang memadati jalan.

“ahh elah, gue mau buru2 juga ini udah telat kalo tau gini. Yaudahlah pulang dulu naruh mobil.” Kataku sembari memutar balik dan menaruh mobil di depan rumah.

“loh kok balik?” tanya Grace dari dalam pagar

“macet di luar. Gue mau naik kendaraan umum aja.. tolong masukin ya mobilnya ke garasi” kataku sembari berlari menuju luar komplek

“Raam!!” teriak Grace memanggilku

“apa lagi?!!” tanyaku sedikit kesal

“gue kan gak bisa naik mobil..!!” kata Grace

“aduuh lupa. Yaudah diluar aja gak apa2. Tapi jagain yaa.. byee!!!” kataku kembali berlari

Akhirnya aku menunggu bis di deket komplek rumahku.

“hosh…hosh.. capek juga ya.. sampe sekolah pasti dihukum nih” kataku sembari duduk di bangku halte

“loh? Rama!!” panggil seseorang dari sebelah gue

“loh? Gre? Kok.. lu disini?” tanyaku

“yaa gue emang tinggal di deket sini…. Tunggu bentar..” katanya

“apaan?” tanyaku heran melihat Gre memasang tampang heran

“kok lu pake seragam?” tanya Gre

“loh? Kan sekolah.. kok lu gak pake?” tanyaku

“iiih rama.. kan hari ini sekolah kita diliburin. Gimana sih..” kata Gre

“hah!! Seriusan?! Kok gue gak tau?” tanyaku

“dasar.. coba deh liat grup line. Kan di kasih tau di grup..” kata Gre

“yaah.. pantes.. gue gak ada kuota soalnya. Jadi gak ngecek hp.. untung ada lu Gre.. makasih banget Gre makasih looh!!” kata reflek memegang pundaknya dan menggoyang-goyangkannya

Ia hanya terdiam dan… diam *ahelah

“eh sorry Gre. Gue kesenangan gini jadinya heheh.. hmm.. hehe” kataku salting

“hehe gak apa2 kok” ucapnya dengan senyuman

“hmm btw emang rumah lu dimana?” tanyaku

“di komplek Pertiwi. Lu?”

“loh!! Sama kita hahaha.. gue di komplek itu juga. Lu blok mana?” tanyaku

“hmm lupa heheh..” katanya sembari menggaruk2 kepalanya

“kok bisa lupa?” tanyaku heran

“iya, gue baru pindah ke rumah itu kmrn malem jadi ya.. lupa hehe” katanya

“yaah gimana.. yaudah2 gak apa2.. oh iya lu ke halte ngapain? Mau nunggu bis?” tanyaku

“hmm engga. Tadi Cuma mau lewat aja, terus gue ngeliat lu. Karena gue gak sombong orangnya, yaudah gue samperin lu deh hehe” kata Gracia

“diih iya2 deh yang gak sombong. Tapi baik hati gak tuh?” ucapku

“iyaa dooong hehehe…yaudah gue pulang dulu yaa” katanya sembari berdiri. Dengan reflek aku menarik tangannya

“eh? Ke-kenapa?” tanya Gracia

“lu gimana? Katanya lupa bloknya. Tapi malah pulang sendiri… yuk bareng..” kataku sembari mengikutinya untuk berdiri

“eh..i-iya Ram. Makasih loh..” katanya dengan snyuman

Di perjalanan kami bercerita kehidupan2 kami masing2. Seperti cerita masa kecil hingga masa sekarang.

“hahahaha… jadi waktu kecil kamu pernah kekunci di dlm mobil?” tanyaku sembari tertawa

“iyaa.. udah gitu papaku langsung masuk ke minimarket, tapi akhirnya untung mama kelupaan sesuatu di mobil jadi balik lagi.. huufthh kalo gak ada mamaku mungkin aku udah gak ada sekarang” katanya sembari tersenyum dan melihat ke langit

“hush.. ngomongnya kasar banget.. eh iya duduk di taman itu yok.. capek aku” kataku sembari menuju ke tempat duduk yang berada di suatu taman, yang diikuti Gracia

“gak ada yang jualan minum ini ya?” kataku sembari mencari-cari sekeliling

“hmm iya gak ada haha..” kata Gracia

Suasana kemudian hening, tak ada kata-kata yang terlontar dari mulut kami berdua. Hingga Gracia memecahkan suasana hening ini..

“hmm Ram” kata Gracia dengan tampang serius

“kenapa? Serius banget mukanya hahaha” kataku

“iiih serius.. mau curhat” katanya yang membuatku kaget

“tumben curhat nih anak” batinku

“yakin mau curhat sama aku? aku kan cowok.. biasanya cewek mau curhat kalo sama temen deketnya. Missal kamu curhatnya itu ke Elaine” kataku

“udah gak apa2 hehe.. kan kita sahabat.. lagipula gak semua cewek itu kayak gitu..” kata Gracia

“contohnya?” tanyaku

“nih cewek yang ada di samping kamu heheheh” katanya

Tiba-tiba suasana hening. Aku melihat Gracia dan Gracia melihat ke arahku dan anggota Avangers ngeliatin kami berdua *ahelah

“kok ada yang aneh ya?” tanya Gracia

“iya ya. kayak ada yang aneh” kataku berpikir

“AHA! Kok kita obrolannya jadi ‘aku-kamu’ ya?” tanyanya heran

“eh iya gue baru nyadar hahaha” kataku sembari tertawa

“hahahaha tau nih mulut.. mulutnya nakal hahaha” kata Gracia sembari menepuk pelan bibirnya

“cieee kode” kataku menggoda

“kode apaan?”

“kode minta dicium kan? Hahahahahaha” kataku

“iiih rama mah!!” kata Gracia memukul lenganku

“sakiiit weeey!” kataku mengelus-elus lengan

“biarin!” katanya sembari membuang muka dariku

“hahah iya2 bercanda doang.. yaudah tadi katanya mau curhat?” tanyaku

“iyaa!! Tapi gak jadi. Udah gak mood” katanya sembari menyilangkan tangannya

“diih tengil dasar.. yaudah gue tinggal ya” kataku sembari berdiri.

“eh tunggu… iya gue mau curhat” ucap Gracia sembari menahanku

“yaudah yaudah.. mau curhat apa?” tanyaku

“hmm soal percintaan heheh” kata Gracia

“cieee. Seorang Gracia mau curhat percintaan hahah..” kataku menggoda

“tuh kan.. gue serius tauu” katanya dengan mengerucutkan bibirnya

“iya yaudah cerita” kataku yang siap mendengarkan cerita Gracia

“gue lagi suka nih sama cowok, tapi dianya gak peka” kata Gracia

“terus?” tanyaku lagi

“udah itu aja” katanya

“laah? Singkat bener.. itu sih bukan cerita, itu namanya Cuma ngasih tau doang.. lanjutin laaah” kataku

“iiih seriusan.. gue gak bisa cerita panjang-panjang, jadi langsung ke intinya aja..” katanya

“terus apa solusi yang mau gue kasih kalo Cuma cerita begitu?” tanyaku

“yaa apa ajak kek..” katanya sembari memainkan rambut halusnya

“hmm apa ya.. yaa kalo emang cowok yang lu suka gak peka yaudah lepasin aja” kataku santai

“iih gak guna” katanya dengan muka cemberut

“yaa abis.. lu ceritanya begitu.. yaudah solusinya juga alakadarnya” kataku

“hmm iya deh” katanya mendadak diam

“anjiir dia ngambek…” batinku

“hmm gue mau tanya” kata Gracia

“apa?” tanyaku

“lu pernah gak suka sama orang, tapi orang yang lu suka gak peka?” tanya Gracia serius

“hmm pernah waktu kelas 1 SMA.” Kataku

“terus? Apa yang lu lakuin?” tanya Gracia

“yaa apa ya? Cuma berusaha deketin aja sih. Eeh tapi sampe kenaikan kelas cewek itu pindah” kataku

“hmm gitu.. terus yang lu rasain pas tau dia pindah gimana?” tanya Gracia

“yaa sedih sih, tapi gak sampe nangis hahaha” kataku sembari melihat ke langit

“hmm gitu..” kata Gracia

“btw, siapa sih cowok yang lu suka?” tanyaku

Gracia tiba-tiba diam mendengar perkataanku itu dan melirik-lirik kanan kiri atas bawah seperti mencari-cari jawaban yang tepat. Lagipula apa susahnya tinggal bilang.

“heey.. malah lirik2.. kalo gak mau jawab juga gak apa-apa.. heheh” kataku

“huufth” hembusan nafas yang keluar dari mulut gracia

“kenapa? Mulai panas ya? yaudah yuk lanjut jalan” kataku sembari berdiri

“iya Rama” katanya sembari tersenyum

Kami pun melanjutkan perjalanan kami sembari mengingat-ngingat blok rumah Gracia. Setelah 20 menit berjalan kami sampai di rumah Gracia.

“huufth, untung sampe haha.. yaudah gue langsung balik yaa Gre” kataku

“eh tunggu masuk dulu, minum2 dulu lah. Kan pasti lu capek” kata Gracia menarik tanganku

“i-iya”

Rumah Gracia cukup luas namun hanya memiliki 1 lantai. Di belakangnya terdapat taman yang cukup besar da nada kolam ikan kecil di pojok taman.

“eh Gre udah pulang.. loh siapa ini?” tanya seorang perempuan

“iya kak. Ini temen aku si Rama” kata Gracia sembari senyam-senyum memperkenalkan diriku

“ooh ini temen kamu yang namanya Rama? Kenalin aku Desy kakak sepupunya Gracia..” kata Desy sembari berjabat tangan denganku

“yaudah duduk dulu Ram. Bii!!” panggil Gracia ke ART nya

“iya non.”

“tolong buatin orange jus 2 ya.. gak pake lama ya” kata Gracia. Sontak aku merasa terkejut dengan sikap Gracia terhadap ART-nya tersebut. Namun aku tak mau masuk kedalam urusan orang lain, jadi kuurungkan niat untu menegur Gracia

“capek ya?” tanya Gracia

“iya hehe..” kataku

“lagian lu pake berangkat ke sekolah segala. Hahaha” kata Gracia

“iya nih, gue berterima kasih banget sama lu Gre hehehe.” Kataku

“iya-iya gak apa2 kok Ram” katanya tersenyum

Cukup lama aku berada di rumah Gracia hingga pukul 12 siang, aku memutuskan untuk pulang. Namun aku izin ke toilet terlebih dahulu.

“toiletnya dimana?” tanyaku

“tuh pintu coklat” kata Gracia menunjuk arah toilet berada

“oke gue ke toilet dulu ya” kataku

Namun saat menuju toilet aku menabrak ART tadi dan alhasil menumpahkan minuman ke bajuku.

“aduuh maaf den. Mba gak sengaja” kata ART meminta maaf

“i..iya mba g…”

“aduuh Ram.. kok basah gini? Pasti gara2 mba ya?” kata Gracia dengan suara lantang

“i-iya non mba minta maaf” kata mba tersebut

“enak aja Cuma minta maaf.. ambilin lap gih.. basah tuh bajunya” kata Gracia

“Gre! Udah… gue gak apa-apa oke.. gak usah marah sampe segitunya..” kataku menenangkan Gracia

“tapi kan baju lu basah Ram” kata Gracia sembari memegang baju yang ku kenakan

“udah gaka apa-apa lagipula Cuma air putih kok yang tumpah, gak keliatan. Lu tenang aja.. udah mba nya kerja aja lagi saya gak apa-apa kok” ucapku

“i-iya den sekali lagi saya minta maaf” katanya sembari pergi dari hadapanku

“kok kamu gak marah sih? Kan baju kamu jadi basah” kata Gracia

“uda Gre udah,, gue baik2 aja oke..” kataku tersenyum

“iya deh..” kata Gracia tersenyum

“yaudah gue masuk toilet dulu” kataku

Setelah dari toilet aku memutuskan langsung pulang…

“eh tunggu Gre. Gue mau ngomong sesuatu” kataku

“apa?” tanyanya

“jangan marah2 kayak tadi ya. gue gak suka liat lu marah-marah Cuma gara2 hal sepele tadi.. dan minta maaf sama ART lu tadi.. oke” kataku tersenyum

“oke deh siaap!!!” katanya dengan tangan hormat

“yaudah bye Gre… oh iya besok sabtu kan? Jangan lupa kerjain tugas di rumah gue..” kataku

“eh tapi gue kan gak tau rumah lu” kata Gracia

“yaa nanti gue suruh Marcell jemput lu” kata gue

“ooh gitu oke deh.. bye Ram” katanya

Cukup jauh antara blok rumahku dengan blok rumah Gracia. Gracia di blok H dan aku di blok B. sekitar 15 menit aku sampai di rumah dengan pakaian yang kucel.

“halooo!” teriakku

“loh? Udah pulang?” tanya Grace

“iya, ternyata sekolah diliburin jadi yaa gue kerumah temen aja” kataku

“ooh gitu.. kok lu bisa gak tau?” tanya Grace

“iyee gue gak liat grup line gara2 gak ada kuota.” Kataku

“kenapa gak tanya Anin aja?” tanya Grace

“eh iya.. kenapa gue gak tanya tuh anak.. Aninnya mana?” ucapku

“tuh dikamar sama Feni” kata Grace

“dia sakit kan?” tanyaku

“gak tau deh, tapi badannya sih gak panas pas gue ukur” kata Grace

“waah jangan2 Anin ngerjain gue nih.. yaudah gue ke kamarnya dulu” kataku

“yaudah sana. Eh iya kalo mau makan, masih ada tuh di meja makan” kata Grace

“okee” kataku menuju kamar Anin

Aku pun membuka pintu kamarnya, dan melihat mereka sedang asik memainkan PS3 bersama Feni

“katanya sakit kok malah main game? Ahh kakak tau, kamu ngerjain kakak kan.. padahal kamu tau kalo sekolah kita hari ini emang libur” kataku mendekati Anin

“hehehehehhe…i-iya kak hehe” katanya sembari cengingisan gak jelas

“ooh gitu ya.. hmm oke deh..” kataku

“gak marah kak?” tanya Feni

“gak kok tenang aja Fen” kataku

“huufth untung aja hehe” kata Feni

“iya kakak sih gak marah sama kamu, tapi marah sama temen kamu itu . Aniin!!” kataku mendekatinya dan menggelitik badannya

“aaaaahhhh geli kaaak!! Cukuup!! Geli!!! Geliii!!!” kata Anin memberontak

“biariin!!” teriakku

“ahahahahaha! Gelii!!” kata Anin

Terlihat Feni hanya tertawa melihat kami berdua bercanda

“ada apa sih? Berisik tau!” kata Grace dari pintu kamar Anin

“tau nih.. kak Rama jahat!” kata Anin

“lu ya Ram.. adik lu sendiri, lu gituin” kata Grace

“diih,, gue Cuma becanda doang” kataku membela

“apaan becanda. Bikin aku sampe nangis. Huuu” kata Anin sembari menangis, dan aku tau kalo itu pura-pura

“tuh kan, ganti baju sana!” kata Grace menyuruhku

“iya2… awas ya kamu” kataku mengancam Anin

“biarin wlee!” kata Anin menjulurkan lidahnya

~QOQ~

Hari sabtu pun tiba, dimana teman2ku akan datang ke rumahku untuk mengerjakan tugas. Feni di jemput oleh papanya pagi hari ini.

“ck, jadi gak sih hari ini. Udah jam 12 belum dateng2 juga” kataku kesal

“tau nih, padahal gue udah buat makanan untuk makan siang. Huuh.. php” kata Grace, yang aku tak tahu kenapa jadi ikutan marah2

Tiing…toong…

“nah tuh mereka.. sana bukain pintu. Gue mau ke kamar dulu” kata Grace

“laah, kok mereka dateng lu malah ke kamar?” tanyaku heran

“yaa gue kan pemalu hahaaaha.. daah ahh. Cepetan bukain sana..” kata Grace sembari menuju ke kamarnya

“iye2” kataku sembari menuju pintu rumah

Ckleek…

“lamaa amaat daah!” kataku kesal

“iye. Tau nih  cewek ini. Belanja dulu tadi..” kata Marcell

“huh! Kan lu juga mau beli sesuatu di mall. Jadi bukan salah gue juga dong” kata Elaine tak mau kalah

“tapi kan gue udah bilang gak usah pada turun.. eeh malah ikutan turun lu pada” kata Marcell

“weey lu kira gak sumpek apa di mobil.. mending kalo dinyalain AC nya. Laah ini di matiin.. sumpek laah” kata Yosua ikut2an

Jedeer…

“loh? Weey Ram.. kok di tutup pintunya?!!” teriak Marcell dri luar rumahku

“lu pada kalo mau berantem, lanjutin sana di mall. Jangan di rumah gue.!!” Teriakku

“iya2 deh sorry ram..” kata Gracia

“iya ram, bukain laah!” kata Joe

Ckleek….

“udah kan berantemnya?” tanyaku

“udah kok udah..” kata Elaine

“yaudah masuk..” kataku

“wiiih gede rumah lu ram!!” kata Joe sembari melihat-lihat sekelilingnya

“biasa aja elah. Lebih gede juga rumah lu kali.. 3 lantai..” kataku

“hehehehe.. iya sih.. tapi nyaman lah rumah lu buat nongkrong2 hahah” kata Joe

“Ram… Anin mana?” tanya Elaine

“ooh iya.. bentar ya panggil dulu.. Aniiin!!” teriakku memanggil Anin

“iya kak.. kenapa?” tanya Anin dri lantai 2

“sini ke bawah. Ada temen2 kakak..” kataku

“iya2 bentar.” Katanya dri atas

“gue liat2 ke belakang rumah lu ya ram. Boleh kan?” tanya Marcell

“yaudah sana. Tapi jangan macem2..” kataku

“iye2 elah. Gue kan tau diri” kata Marcell menuju ke belakang rumahku

“haay kaak!!” kata Anin menyapa teman2ku

“haay Aniin.. ketemu lagi kita nih hehe.” kata Gracia sembari mencubit pipi Anin

“aduh…duh sakit” kata Anin sembari memegangi pipinya

“lu demen banget Gre, cubitin pipi adek gue” kata gue sembari mengelus rambut Anin

“heheh, gak apa2 dong. Daripada gue cubitin pipi lu kayak gini. Hahahaha” kata Gracia sembari mencubit pipiku

“ck elah. Sakit.” Kataku

“hehehe becanda ram becanda doang kok hehe.. eh btw kita gak disuruh duduk nih?” tanya Gracia

“eh iya sampe lupa.. silahkan duduk anak2” kataku menyuruh Gracia dan Elaine duduk

“baik pak guru” kata mereka sembari tertawa

“btw, temen2 kakak yang cowok2 itu kemana?” tanya Anin

“ooh mereka di belakang. Yaudah ya gue samperin mereka dulu. Nin buatin sirup gih buat mereka” kataku

“oke kak” kata Anin sembari pergi menuju dapur

“gue tinggal dulu ya Gre, Len” kataku

“oke deh” kata mereka

Tanpa menghiraukannya, aku menuju ke taman belakang. Disana sudah ada 3 cowok dan 1 cewek yang sepertinya sedang bertengkar. Ya cewek tersebut adalah Grace..

“gak mau!!” kata Grace teriak

“saya bilangin Rama nih. Kalo mba nya ngeyel” kata Marcell

“bilangin aja sana.. tuh Rama nya” kata Grace

“diiih gak sopan banget sama tuannya” kata Joe

“ada apaan sih ahh!” kataku

“ini Ram.. asisten rumah tangga lu gak mau buatin kita minum.. trus gak sopan lagi” kata Joe

“siapa asisten rumah tangga disini? Disini gak ada ART tau..” kataku heran

“loh? Ini siapa dong?” tanya Marcell

“dia maksud lu?” tanya gue sembari menunjuk ke Grace, “hahahahahahhahaha” kataku tertawa

“kok lu malah ketawa?” tanya Marcell

“dia ini sodara gue yang gue ceritain dari Jerman itu looh.. hahhaha” kataku

“ja..jadi di..dia si Grace i..itu?” tanya Joe

“iya!! Gue Grace sodaranya Rama.. gue bukan ART disini.. camkan itu!!” kata Grace

“eh..i..iya.. maaf yaa” kata Marcell

“hahahahahahahahha!” kataku masih tertawa

“ini lagi bukannya belain gue, malah ketawa2 aja” kata Grace

“lagiaan sih lu Grace. Pake celemek gitu, jadi dikira pembantu hahha..” kata gue meledek

“huh! Dasar udah dimasakin juga.. dah ahh gue ke kamar dulu!” kata Grace sembari meninggalkan gue dan temen2 gue

“jirr malah ngambek. Lu pada ke dapur aja, ada Anin disana. Minta tolong ambilin minum aja ke dia” kataku

“lah terus lu mau ngapain?” kata Joe

“mau ngejar tuh sodara gue dulu hahahaa” kataku sembari pergi ke lt 2

Ah elah gak berubah tuh sifatnya Grace dari kecil sampe sekarang. Sama aja sensinya kuadrat ckckc. Minta maaf sama dia susah lagi, pasti dah harus ada imbalannya ckckckc. Saat ingin menaiki tangga, aku mendengar suara seperti orang jatuh. Berasal dari lt atas. Jangan-jangan….

“uwaaaaaaaah!!!”

JEDUG…

“adaaaww! Beraaat!!” yaa tepat sekali Grace jatuh dari atas dan kini menimpaku. Makin berat nih anak..

“weeh?!! Kenapa nih?” tanya Yosua gak punya dosa

“tolongiin weey… bantuin Grace berdiri.. berat niiih.” Kataku meminta tolong

Eh apa ini yang ada di tangan kanan gue? Kok kenyel2?

“Ramaa!!!”

PLAAK!! Sebuah tamparan mendarat dengan mulus di pipiku

“loh? Kenapa? Eh….!!??” Kataku yang baru sadar kalau tanganku nyangkut di gunung milik Grace

“weeey!!! Cabul lu Ram!! Sodara sendiri juga!!” teriak Marcell

“hiiih!!” kata Anin yang ada di tkp itu juga

“aduuh maaf Gracee maaaf!! Gue gak sengaja!! Sumpah deh!!” kataku memohon

“gak!! Lu udah cabul sama gue.. huh!!” kata Grace sembari pergi ke kamarnya lagi dan sepertinya di nangis. Ya Tuhan maafkan hamba-Mu ini..

“kenapa? Kok ribut2?” tanya Gracia yang baru datang dengan Elaine

“iya kenapa? Loh kok mukanya Rama merah gitu?” tanya Elaine

“jadi gini.. tadi…” kata Marcell

PLETAK!!

“aduuuh…” kata Marcell yang langsung melihat kearahku, dan akupun memberi koda untuk tidak memberi tahu kejadian tadi. Tak hanya kepada marcel, namun kepada Anin, Yosua, dan Joe

“ada apaan?” tanya Elaine

“tadi Rama jatuh dri tangga..” kata Marcell berbohong

“kok bisa sampe merah gitu? Ya kan Gre? Loh? Gre?” kata Elaine sembari mencari-cari Gracia

“ini bukan jatuh. Dia pasti di tampar atau juga di tonjok.” Kata Gre sembari memegangi mukaku ini

“k..kok lu tau?” tanyaku heran

“ini ada darahnya di bagian bibir kanan.” kata Gracia. Reflek aku memegang bibir bawah kananku, dan ternyata benar ada darah. Gilaa, tamparannya Grace sadis juga..

“yang nampar lu siapa?” tanya Gracia

“hm..mmm Grace” kataku

“Grace? Siapa?” tanya Gracia

“sodara gue..” kataku yang masih memegangi bibirku

“hmm lu salah apa sama dia? Kok bisa sampe di tampar gitu?” tanya Gracia

“yaa ada lah pokoknya. Dah ya gue mau ke atas.” Kataku lesuh sembari pergi menuju lt 2. Dan langsung saja menuju kamar Grace

TOK…TOK..TOK

“huuh..siapa?” tanya Grace dri dalam

“gue Rama. Mau minta maaf” kataku

“gak gue maafin!! Gue kesel sama lu!!” kata Grace

“ayolah buka pintunya. Gue mau ngomong sama lu” kataku

“gak!! Gue gak mau ngomong sama lu!!” teriak Grace

Aku pun mengingat-ngingat sesuatu perkataan dari Marcell saat di kelas..

(“kalo sama cewek mah, tinggal kasih makanan aja juga udah diem” kata Marcell)

Naaah itu dia!! Coba ahh semoga aja berhasil.. eh tapi.. gue lupa makanan kesukaan Grace itu apa.. hmm.. Lasagna? Jangan2 mahal. Hmmm Seafood? Dia alergi. Hmmm ahha!! Gultik,, dia suka Gulai Tikungan.. eh tapi itu waktu dia masih kecil. Dan sekarang dia kan udah gede masih suka gak ya? ahh coba dah..

“Gracee!!” kataku memanggilnya

“apa lagi!!!” teriaknya

“bukain pintunya!” kataku

“gak!! Gak mau!” teriaknya

“hmm gue traktir makan Gultik deh. Gimana?” tanyaku

“Gultik? Gulai tikungan?” tanyanya

“iya itu. Gimana?” tanyaku sekali lagi

Tak ada jawaban dari dalam kamar…

2 detik

3 detik

CKLEK!….

“Yaaaaa berhasil!!!” kata gue dalam hati

“seriusan?” tanya nya dari balik pintu

“iya seriusan.” Kataku

“yaudah.. masuk..” katanya sembari membukakan pintunya

“makasih” kataku sembari masuk ke dalam kamar Grace

Kami berdua duduk di pinggir tempat tidur. Tak ada satu katapun yang keluar dari mulut kami masing2.

“hmm Grace..” kataku memecah keheningan

“iya?” tanyanya sembari melihatku

“maaf soal yang tadi ya.. gue gak sengaja banget, maaf banget yaa” kataku

“gak, gue gak akan maafin lu..” katanya yang membuatku heran. Sial, padahal udah di sogok pake gultik, tapi tetep gagal..

“yaah kok gitu?” tanyaku

“iya. Mau sih gue maafin lu, tapi ada syaratnya” katanya

“apa? Makanan? Baju baru? Jalan2? Gue lakuin eh semuanya” kataku

“bukan semuanya.” Katanya

“terus?” tanyaku

“gue mau Gracia nginep di rumah ini 3 hari hehehe” katanya

“laah!!! Kok gitu?! Apa hubungannya sma dia?” tanyaku heran

“yaa gak ada sih.. gue Cuma penasaran sama sifat aslinya dia hahahahah. Gimana? Bisa gak lu narik dia untuk nginep disini? Kalo gak mau yaudah.. gue gak akan maafin lu, dan gue akan bilang sama om Dave dan tante Karin soal kejadian tadi.” Katanya membuat ancaman. Sial emang…

“i..iya daah.. daripada gue dimarahin abis2an… iya2. Tapi kapan2 ya gue ajak dia kesini” kataku

“enak aja kapan2.. hmmm minggu depan hari jumat, sabtu, dan minggu..” katanya

“heh?! Huuh.. yaudah deh.. nanti gue bilang ke dia” kataku

“siip!!! Eh iya ram?” kata Grace

“apa lagi?” tanyaku

“tapi gultiknya jadi kan? Heheheh” tanyaku

“enak aja…gak!!” kataku

“diih kan udah janji tauu!!” katanya sembari membuang muka

“i..iya deh iyaa Graciela Martha nanti gue beliin gultik 5 bungkus buat lu semua.. bisa lu makin gemuk hahahahaaha” kataku

“iiiih!! Keluar sana!! Huuh..” katanya

“ngusir nih jadinya?” tanyaku

“iya gue ngusir!! Hush…hush..” kata Grace

“iya2..” kataku

“Ram..” panggilnya

“jangan lupa dimakan ya makanannya.” Katanya sembari tersenyum

“siaaap!!!” kataku sembari keluar dari kamar

Aku kembali ke lantai bawah sembari membawa perlengkapan untuk mengerjakan tugas kelompok..

“gimana ram? Udah baikan?” tanya Marcell

“udah.. heheh.. tapi ada syaratnya” kataku

“apa syaratnya?” tanya Joe

“yaa ada lah hehe..” kataku

“diih mainnya rahasia2an ckckck” kata Marcell

“bodo.. ini urusan gue.. eh iya Gracia mana?” tanyaku

“tadi sih ke toilet. Tapi belum balik2” kata Elaine

“emang dia tau toilet dimana. Kan baru pertama kali kesini” kataku heran

“gak tau deh.. eeh itu diaa.. ayoo Gre kita mulai kerjain” panggil Elaine

“eh iya2..” katanya sembari tersenyum, namun senyuman itu seperti mempunyai arti kalau dia sedang senang

“dari toilet Gre?” tanyaku

“iya Ram. Hehe” katanya

“hmm okok.. yoo kita mulai kerjain!!” kataku

Kami pun mengerjakan tugas yang di berikan guru kampret di sekolah kami, yaitu guru biologi. Namanya aja aneh, namanya Pak Siji, ketahuan banget kalo dia anak pertama. Pasti anak kedua namanya Loro, terus anak ke tiga Telu, dan seterusnya, dan gue gak mikirin dia punya berapa sodara. Bodo lah ya..

Sudah 5 jam kami mengerjakan tugas ini, akhirnya selesai. Waktu sudah menunjukan pukul 7 malam.

“wiih selesai juga hahaha” kata Yosua sembari berbaring di sofa

“yoii… kalo kerjain bareng2 jelas gampang. Kan tadi juga udah makan dulu hehehe” kata Joe. Memang kami sempat break untuk makan.

“udah pada mau pulang atau belum?” tanyaku

“hmm kayaknya udah deh.. udah jam segini.. takut macet” kata Marcell

“yaa dri jam 6 juga udah macet kali mas” kataku

“iya juga sih yaa.. setidaknya gak parah2 banget laah.. yuk pulang” ajak Marcell

“siip.. Ram tugasnya gue taruh dimana?” tanya Joe

“di meja aja. Nanti gue yang beresin” kataku

“oke deh. Btw Grace sama Anin mana?” tanya Joe

“oh iya.. Graaacee!! Aniiin!!” panggilku

“iya2!! Kenapa?” kata Grace sembari turun dari tangga

“temen2 gue mau pulang… anin mana?” tanyaku

“dia lagi mandi” katanya

“ ooh gitu.. “ kataku

“Grace kita pulang yaa.. makasih makanannya.. enaaaaak banget hehehe” kata Elaine

“waah makasih yaa” kata Grace sembari tersenyum lebar

“asin” kataku berbisik

“apa Ram?” tanya Grace dengan tatapan tajam

“eeh.. enggak kok enggak hehe” kataku

“huh.. eh iya Gracia sini deh” kata Grace memanggil Gracia

“kenapa?” tanya Gracia. Tangannya pun di tarik oleh Grace dan membisikan sesuatu

“hah?!!” kata Gracia

“apaan?” tanyaku heran, namn mereka masih berbisik-bisik

Terlihat Gracia mengeleng-gelengkan kepalanya.

“okee!!!” kata Grace

“i…iya iya” kata Gracia gugup

“apaan sih Grace? Kayaknya serius banget?” tanyaku

“kepoo.. dah yaa.. byee!!!” kata Grace

“byeee!!! Kapan2 ketemu lagi yaa!!” teriak teman2ku semua

Mobil pun semakin jauh dari hadapanku.

“bisik2 apaan sih lu tadi?” tanyaku

“kepo banget sih ahh.. dah ahh mau mandi” katanya sembari berjalan

“jangan bilang. Ngomongin masalah yang tadi?” tanyaku

“bukan kok bukan hehe.. lain lagi hehe..” katanya sembari pergi ke lt 2

Tanpa menghiraukan lagi, aku pun membereskan alat2 yang telah di pakai tadi.. namun saat membereskan sesuatu. Aku melihat buku yang asing bagiku… buku tebal berwarna ungu..

“buku siapa ini?” tanyaku heran, sembari membuka buku tersebut

Di dalam buku banyak kata2 puisi yang bagus dan sepertinya menunjuk kepada seseorang. Karena banyak kata2 ‘hey there’, ‘seseorang disana’, dan ‘the special one’. Tapi aku sama sekali tidak mengerti, sampai suatu saat aku tahu kalau buku ini milik Gracia karena terdapat namanya di lembaran akhir beserta foto2 dengan Elaine dan seorang laki2 tampan yang merangkul Gracia. Mungkin ‘seseorang’ yang tertulis di buku ini menunjukan laki2 tersebut.  Well,, good luck Gre. Semoga bisa dapetin cowok di foto ini hahahaha…

“yaudahlah gue simpen dulu.” Kataku sembari menuju kamar dan bersiap-siap mandi.

 

To Be Continued

 

Sorry yaaa baru update, gak sempet2 sih lanjutinnya haha.. so semoga pembaca senang..

 

Iklan

3 tanggapan untuk “Cerita Aneh, Jangan Dibaca, Part5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s