JANGAN HIRAUKAN JUDULNYA, Part 3

Yaudah yuk mulai lagi ceritanya, masih dihari yang sama..

Sementara itu di kelas…

“nah gimana anak-anak ada pertanyaan tentang materi tadi?” tanya bu Stella

Tak ada satu pun jawaban “yaudah kita kuis sebentar ya tentang materi ini” lanjut bu Stella

“Yaaaaaaaah” ucap semua murid karena kuis akan diadakan.

tetapi seorang siswa yang baru bangun dari tidur nya segera protes, ya dia adalah kebo.

“bu kok bisa langsung kuis sih? Saya kan gak ngerti!”.

“ya siapa suruh tidur?” ucap bu Stella yang berhasil membuat kebo mati kutu.

“ett tapi bu, saya tidur ada alesannya loh” kebo membela diri “saya tidur karena saya merasakan ada tipu daya penyihir jahat yang memaksa saya buat tidur bu!”.

“alasan anak kecil!”

“eheh, yaudah alasan saya tidur adalah, saya sedikit agak, lebih parah malas melihat papan tulis bu” (hah?)

“emang kenapa? Kamu menganggap pelarang saya enteng? Kamu tega bo, tega..” tanya bu Stella dengan nada lebay.

muka kebo mununjukan ekspresi jijik kepada gurunya tersebut dan berkata “ibu kenapa?salah makan? Haha,jadi gini bu, saya kan rabun kan?, terus saya duduknya di belakang, nah otomatis saya seharusnya pake?..” tanya kebo

“pake apa? Kacamata?”.

“nah itu ibu pinter, kebetulan kaca mata saya ketinggalan, nah maka dari itu aku nyatakan kemerdekaan para jomblo (alay lu!) maksud saya, karna gak bawa kacamata, saya gak bisa ngeliat dengan jelas materi yang ibu catet didepan, makanya saya tidur, gimana bu? Ngerti kondisi saya?”.

“ya itu masalah kamu, ibu gak mau tau kita sekarang kuis!!”.

“gila ni guru! Muka sama mulut gak mirip” (lah? Gimana ceritanya?) omel kebo pelan, “BENER NGGAK CONG?” teriaknya kepada Acong yang berada nun jauh disana (alah) di depan kelas. Hanya berjumpa via suara, namun ku slalu menunggu saat kita akan berjumpa…(lah)

“YOI” balas Acong.

“emang tadi dia ngomong apa yang?” tanya pacarnya Acha.

“au ah, iyain aja  biar cepet”.

 

Saat sedang mengerjakan kuis, kebo mulai marah marah gak jelas “eh kentut, gua mau ngisi apaan nih, gua kan oon di kimia” omel kebo pasrah.

“aah nyontek aja lah, tapi ke siapa ya?” ucapnya pelan tapi kata-kata itu terdengar di telinga Ikha dan Hanna sontak mereka berteriak.

“HAA?, APA BO? LU MAU NYONTEK TAPI GAK TAU MAU NYONTEK KE SIAPA?!, HAHAHA” mereka tertawa dengan biadab.

Bu Stella yang mendengar itu langsung menghampiri kebo dan bertanya “bener itu Dimas yang dikatakan Ikha dan Hanna?” dengan tatapan ingin membunuh.

“enggak kok bu, mereka berdua emang cari masalah mulu sama saya, saya kan jago kimia ngapain saya nyontek!” (ngeles ninja)

“kalo jago, kenapa kertas kamu masih kosong? pertanyaan bu Stella membuat kebo berfikir keras untuk mencari alasan.

“saya sambil mencari jati diri saya bu, kenapa saya harus berada disini?, ibu tau gak?” tanya kebo dengan tatapan kosong.

tiba-tiba, teteteeteteteteteeteet.

bel pulang berbunyi. Kertas kuis kebo pun ditarik paksa oleh bu Stella, tapi kebo tidak peduli dan segera menenteng tasnya dan berjalan keluar menuju parkiran, dan menggas vespa nya menuju kerumahnya.

 

Saat dirumah pun ia bertingkah layaknya binatang

“YOO SEMUA, DIMAS ALFONSO FERNANDO ALBERQUEQUE SUDAH PULANG!!” teriaknya lantang

“heh bukannya ngucapin salam, malah tereak gak jelas, oon lu” ucap Dhike

“dih, kok lu dirumah? Lu gak kuliah? Baru semester 2 juga udah berani bolos lu” tanya kebo yang baru pulang dan melihat kakak nya yang sedang santai di sofa keluarga

“eh, lu pulang-pulang udah nyerocos aje, gue lagi gak ada kelas, jangan sok tau deh lu, sono masuk aja ke kamar lu!”.

Kebo tidak menanggapi kata-kata kakaknya tadi dan segera berlari ke kamarnya dan tidur.

 

Saat malam hari,

“dek!, bangun udah malem, mandi sono, makan, terus anterin gue nge-date” ucap Dhike yang sedang berusaha membangunkan adiknya, tapi yang dibangunkan masih saja tertidur pulas sambil mengigau.

“rasakan Amaterasu bin tiramisu ku wahai dewa dangdut planet namex.” Ucap kebo bermimpi

“WOI BANGUN OI OI OI, YOSSA IKUZO”.

mendengar itu kebo membuka matanya perlahan dan berkata. “TAIGA FAIYAA, … eh, apaan sih kak?, berisik!, gue ngantuk” dan kembali memejamkan matanya

“MAH!!! SI ADEK KATANYA GAK MAU MARTABAK DUREN, DIA MILIH TIDUR AJA” goda kakaknya sambil berteriak

WUUUUSSH…

“ngomong apa sih lu, orang udah rapi juga, nih udah mandi, udah rapi, udah wangi, udah ganteng malahan, yuk ke abang martabak, gue laper” kata kebo yang sudah berpakaian rapi dan memakai jaket tebal dan tidak lupa kacamata nya .

“eeeh buseet, urusan martabak aja, cepet banget respon lu, emang lu mau kemana? Rapih amat”.

“lah lu udah lupa? Kita kan mau ke abang martabak.” Jelas kebo

“dih kata siapa? Temenin gue nge-date, ya semacam supir gitu.” Ucap Dhike

“ah kutil!, males ah, gue aja gak punya pacar malah lu nyuruh gue nyupirin lu buat nge-date, mending gue lanjut tidur” kata kebo kesal sambil berjalan kembali kearah kasurnya.

“eh eh gue traktir kebab deh” tawar Dhike

“gak cuk…” belum sempat kebo menyelesaikan kalimat nya, Dhike sudah memotong “ ditambah pizza sama duit bensin motor lu besok, gimana?”

“…cukup tidur nya, yuk berangkat, tapi inget janji lu ya?”

“iya iya, tenang aja” jawab Dhike.

“emang kita mau kemana?” tanya kebo.

“angkringan.”

“ha? Angkringan? Kere amat pacar lu! bahahaha” ledek kebo.

“eh, gue mah nge-date dimana aja gue mau, asal nge-date nya sehat, ngerti lu?” jawab Dhike

“iye, serah lu deh, pake mobil lu ya? Lu yang nyupir.” Celetuk kebo

“eh enak aja, oke pake mobil gue, tapi kan janjinya lu yang jadi supir gue, udah yuk, lama kalo ngobrol ama lu” jawab Dhike yang berlalu lebih dulu menuju mobilnya.

 

Sampai di angkringan,

“sampe nih, cowok lu didalem? Gue nunggu disini aja ya? Gue males jadi baygon didalem.” Ucap kebo cuek.

“eh jangan! temenin aja gue, mayan sekalian ngenalin lu sama cowok gue, kali aja lu nemu jodoh disini”.

“eh tapi…”

“udah gak ada tapi-tapian” Dhike langsung menarik lengan baju kebo.

 

Didalam angkringan

“eh itu dia Robby, tapi kok  ada Shania sama Galang sih?, yaudah deh biar rame” pikir Dhike.

“eh lu gabung aja sama gue, disana juga ada Nju sama Galang kok, jadi lu gak usah khawatir bakal jadi baygon”

“hadeeh, sebenarnya gue males sih,tapi gapapa DEMI KEBAB!! EH DEMI IKATAN KAKAK ADIK!” kata kebo bego sambil tertawa.

Begonya Dhike juga ikut tertawa.

 

Sementara itu,

“eh noh pacar gue dateng, ama siapa tuh?” tanya Robby kepada pasangan didepannya

“lah, itu kan adeknya!” jelas Nju.

“oh gitu, kok Dhike gak pernah ngasih tau?” tanya Robby lagi

“kali aja mau dikenalin sekarang” jelas Galang

“hai, semua” sapa Dhike

Dan ia mulai memperkenalkan adiknya.

“eh kenalin nih, pacar baru gue” ucapnya sambil tertawa

“HAA kamu serius yang?!” tanya Robby tidak percaya

“ciaaaa cemburu, nggak deh, ini adek aku dan supir aku”.

“eh diem lu!, lu udah janji kebab, inget tuh!” ucap kebo dengan muka ngantuk.

“key, adek lo ngantuk amat mukanya,lo apaain?” tanya Nju

“hahaha gue paksa jadi supir.” Jawab dhike. “eh iya Rob, lang, kenalin nih adek gue Dimas tapi panggil aja dia kebo.”

“Galang” ucap Galang,

“Robby” ucap Robby selanjutnya sambil menjulurkan tangan dan menatap sinis kebo.

“Kebo ato Dimas” kata kebo menerima juluran tangan mereka berdua sambil tersenyum.

“eh ada TANJU, kapan dateng tan?” canda kebo kepada Nju.

“tanju tanju, gue Shania, dan, gue masih gadis jangan panggil gue tante!”

“siapa suruh punya muka boros” jawab kebo santai

“emang aku keliatan tua ya lang?” tanya nju kepada galang cowoknya

“hmmm dikit sih, tapi masih cakep kok”

“GALAAAANG!” teriak Nju sambil mencubit Galang

“hahaha eh udah ah, lo Shan, kayak gak tau adek gue aja” ucap Dhike melerai. “yaudah lu kalo mau makan pesen aja, gue yang bayar, tapi kebab batal ya?” tawar Dhike

Mendengar itu kebo senyum kepada kakanya dan berkata “yaudah….tapi ntar malem lu tidur diteras ya?”.

“eh enak aja , yaudah pesen aja dulu”.

Setelah itu mereka makan bersama, ngobrol gak jelas, tapi ada yang tidak beres dengan Robby. Karena sudah jam 10.30 mereka memutuskan pulang.tapi saat hendak pulang, kejadian yang tidak mengenakan pun terjadi.

 

 

Bersambung…

twitter : @dimasbodas

Iklan

2 tanggapan untuk “JANGAN HIRAUKAN JUDULNYA, Part 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s