Pengagum Rahasia 2, Part 1

-Universitas Padjajaran-

“Baik, sepertinya pertemuan kita hari ini cukup sampai disini,”

Lelaki gagah itu membawa tasnya lalu pergi.

“Akhirnya…,”

“HOI!”

Pemuda itu mengagetkan sang gadis.

“Hah?” wanita berkacamata itu melihat ke belakang

“Lah kok gak kaget ya?”

“Mau ngapain sih tio,”

“duh, naomi-naomi…masih pagi gini udah ngantuk begitu,” ucap Tio

“Emangnya masih ada jam kuliah ya?” tambahnya

“nggak,” balas Naomi kemudian menempelkan pipinya itu di meja

“eng…pulang bareng yuk,” ucap Tio

“Gak deh, lagian aku harus jemput adek aku dulu di sekolah,” ucap Naomi

“yaudah, sekalian aja ke sekolah adek kamu dulu,” ucap Tio

“Emm, gak deh makasih,” ucap Naomi

“Hmm, yaudah deh…,” Tio pun pergi

Setelah itu, Naomi kembali menempelkan pipinya ke meja itu, lalu tidur.

~oOo~

Hari ini terlihat sangat cerah. Kegiatan belajar-mengajar pun berjalan dengan lancar. Namun terik matahari membuat sebagian siswa tidak berkonsentrasi pada pelajaran. Salah satunya yaitu…

“Bu…,”

“Iya deva, kenapa kamu angkat tangan? Apa ada yang ingin di tanyakan?” ucap Guru itu

“emm, saya mau izin ke toilet,” ucap Deva

“Oh yasudah,” Guru itu mengizinkannya

Deva beranjak dari kursinya lalu pergi keluar kelas.

“Baiklah anak-anak kita lanjutkan,”

-Keadaan Di Luar Kelas-

“Huh, Seger…Daripada di dalem kelas, kayak di gurun sahara,” ucap Deva

Deva kembali berjalan, menuruni tangga dan duduk di anak tangga paling akhir.

“Baru jam 10.30, berarti tinggal 15 menit lagi pelajaran Bu damar beres,” ucap Deva

“Lah dev, lu ngapain ada disini?”

“eh bay, Cuma lagi ngadem aja,” ucap Deva

“Biar gw tebak, lu pasti mabal pelajaran ye,” ucap Bayu

“Ah, tauan aja lu,” ucap Deva

“ya iyalah! Orang gw juga lagi mabal,” ucap Bayu

“Hemm,” ucap Deva

“Emangnya di kelas lu lagi pelajaran apa?”

“Fisika,” Jawab Deva

“Eh, bukannya biasanya lu suka pelajaran fisika,” ucap Bayu

“sejak kapan gw bilang suka pelajaran fisika. Gw tuh Cuma suka itung-itungannya aja, sama gw juga suka sama pak Bowo,” ucap Deva

“EH! lu suka sama pak bowo? Si otak bokep itu bukan? Kayak humu aja lu,” ucap Bayu

“Heh! Suka disini bukan berarti cinta! Gw suka pak bowo karena dia jarang masuk ke kelas. Pas ngajar aja paling Cuma ngasih tugas terus balik lagi ke ruang guru,” ucap Deva

“Lu mah enak, pak bowo gak ngajar juga, lu mah kan udah jago fisika. Lah, emangnya ada apa dengan guru fisika kelas lu yang sekarang?” ucap Bayu

“Di ganti, karena pak bowo sekarang udah naik jabatan, mungkin….katanya sekarang dia jadi yang ngurus-ngurus keuangan gitu…,” ucap Deva

“Oh,” Bayu duduk di sebelah Deva

“eh dev, anak basket kapan latihan lagi?” tanya Bayu

“Besok mungkin… Eh lu anak basket tapi jarang latihan, nape sih? Ngomong aja langsung disini ama gw, sebelum nanti ke sidang sama bang Reza,” ucap Deva

“Oh iya, sebenernya gw mau ngomongin tentang hal itu dari dulu, tapi gw gak tau harus ngomonginya ama siapa,” ucap Bayu

“Emm,” ucap Deva

“jadi kenapa?” lanjut Deva

“Gw mau minta maaf dev, soalnya gw keluar dari basket,” ucap Bayu

“Lah kok gitu!?” ucap Deva

“Gini, Pas pertama kali masuk SMA 48 kan ada demo-demo tentang ekskul gitu. Lu juga tau kan?” ucap Bayu

“Oh iya-iya, terus?” ucap Deva

“Nah, awalnya gw emang ikutan basket. Gw juga paling pertama datengnya ke stand yang basket. Tapi ada temen gw yang nyuruh ikutan jurnalis juga, ya…gw kan tipe orang yang gak bisa nolak permintaan temen,” ucap Bayu

“Terus-terus?” ucap Deva terus menyimak

“Nah akhirnya gw punya dua ekskul tuh. Jurnalis sama basket. Tapi…Karena gw seringnya kumpul ke basket, yang di jurnalis jadi gak ke urus. Dan akhirnya…,”

“Lu disidang ya?” ucap Deva

“Nah, itu lu tau,” ucap Bayu

“Oh…,” ucap Deva

“Nah, sebelum kejadian yang sama terulang kembali, gw mutusin untuk keluar aja deh dev. Tolong sampaiin kata maaf gw ke bang reza,” ucap bayu

“Lah, kalau lu keluar dari basket, berarti lu gak punya ekskul dong nanti?” ucap Deva

“Nah ada kabar yang lainnya lagi. Sekarang gw ikutan OSIS,” ucap Bayu

“Wanjer! Sejak kapan lu ikut OSIS?” ucap Deva

“Tadi ada anak-anak OSIS dateng ke kelas, infoin soal yang mau ikutan OSIS juga. Yaudah gw daftar jadi anak OSIS dah,” ucap Bayu

“Tapi kok di kelas gw gak ada yang dateng,” ucap Deva

“Mana gw tau,” ucap Bayu

“Setau gw, OSIS juga ada ospek nya deh,” ucap Deva

“Emang,” ucap Bayu

Kreeeeng! Kreeeeng!

“Lah!? Itu suara bel sekolah?” ucap Bayu

“Iya kayaknya,” ucap Deva

“Widih, sekarang suaranya bagus bener. Gak kayak dulu,” ucap Bayu

“Yah, semenjak kita liburan 3 minggu, banyak yang beda disini,” ucap Deva

“Perasaan yang robah Cuma toa doang,” ucap Bayu

“Eh, tadi lu nanya soal latihan? Emang nape?” ucap Deva

“Gini, gw sama anak-anak OSIS mau bikin dokumentasi soal ekskul basket bareng-bareng sama anak Jurnalis. Dan di cover depan buat di majalah 48 nanti itu ya…Basket, terutama si Yupi,” ucap Bayu

“Wih! Gw di jadiin cover depan juga kagak?” ucap Deva

“Kagak,” ucap Bayu

“Ah payah,” ucap Deva lalu pergi

“eh-eh! Lu mau kemana! Gimana soal dokumentasi basketnya!” ucap Bayu

“Gimana nanti!” balas Deva

~oOo~

Laki-laki berkacamata bulat itu terlihat sedang membereskan buku-bukunya dan memasukannya. Lalu merapihkan mejanya dan juga kolong mejanya.

“Tuh anak baru rajin banget sih,” ucap Viny

“Tadi tuh siapa namanya? Lupa… A…Aldo kalau gak salah,” ucap Yupi

“Hah? Aldo?” ucap Viny

“EH! M-maksud aku aldi,” ucap Yupi

“Oh…ya,” ucap Viny

“Di liat dari penampilannya, kayaknya dia pinter,”

“Hih, Ikha ikut-ikutan aja!” ucap Yupi

“Biarin dong, huh!” ucap Ikha

“Tapi…kasian, dia sama sekali belum punya temen di sekolah ini,” ucap Yupi

“Wajar lah, kan anak baru. Nanti juga banyak temennya,” ucap Ikha

“Tapi…aku gak yakin kalau dia bakal punya banyak temen,” ucap Viny

“Hey-hey…Jangan melihat buku dari sampulnya,” ucap Yupi

“Iya deh iya,” ucap Viny

Grek!

Laki-laki yang bernama aldi itu beranjak dari kursinya sambil membawa sebuah buku di tangan nya.

Tiba-tiba…

DUK!

“Ah…,” aldi menubruk seseorang dan bukunya pun terjatuh

“Heh…Kalau jalan liat ke depan, ngerti?”

“S-sorry…ya,” ucap Aldi

“Aaron jahat banget sih!” ucap Yupi

“sifat dia emang begitu,” ucap Ikha

Grek!

Suara kursi yang di geser.

“Eh vin, m-mau kemana!?” ucap Yupi

“Mau keluar. Bosen di kelas terus…,” ucap Viny lalu pergi

“Eh-eh vin! Tunggu!”

“Heh ger, lu ngapain sih teriak-teriak manggil si viny?” ucap Ikha pada Gery

“Ah elah, udah jauh lagi dia. Eh kha, yup, mau pada ke kantin gak?” Tanya Gery

“Eh, yuk-yuk. Kantin deh, aku juga udah laper nih,” ucap Yupi

“yaudah deh,” ucap Ikha

“Bagus! Gw nitip ya, Bakso ikan 5000, pake sambel yang banyak!” ucap Gery sambil memberikan uangnya

“yeeee…nanya-nanya mau ke kantin, taunya mau nitip lu,” ucap Ikha

“ya gak apa-apa lah ya. Gw lagi ngerjain project ini, lagi sibuk dan sekarang lagi butuh asupan makanan,” ucap Gery

“Hemm, yaudah sini uangnya,” ucap Yupi

“Nih,” ucap Gery

“yuk kha,” ajak Yupi

“ya…anggap aja aku ini pengikut kamu. Kamu mau kemanapun pasti aku ikutin,” ucap Ikha

Ikha berjalan mengikuti yupi..

“Haha…,” Yupi hanya tertawa

“EH! Hati-hati!” teriak Gery

“Eh!?” Yupi melihat ke belakang namun ia masih terus berjalan

Tiba-tiba…

*PYAR!

“AH!” yupi terkejut

“EH!” ikha pun ikut terkejut

“duh, m-maaf…g-gak sengaja,” ucapnya dengan gagap

“HIH! Baju aku jadi basah nih!” ucap Yupi

“Huh, untung bukan gw yang di tubruk,” batin Ikha sambil mengelus dadanya

“Gimana nih!” ucap Yupi

“M-maaf yah. T-tadi itu…b-b-bener-bener g…g….,”

“Bener-bener apa!” ucap Yupi membentak

“G-gak sengaja!” ucapnya berbicara lancar

“Huh. Kamu anak baru jangan buat masalah yah!” ucap Yupi

“Hey-hey, galak bener sih kamu yup. Dia kan gak sengaja, udah lah,” ucap Ikha

“Tapi kha, baju putih ini kan bakal di pake sampai kamis! Dan baju ini…aku beli pas bareng sama al…,” ucap Yupi menggantung

“al…Siapa?” tanya Ikha

“Ah…enggak kok, hehe…,” ucap Yupi

“dah lah jangan di bahas terus, kita jadi gak ke kantin?” tanya Ikha

“Huft. Yaudah, kali ini aku maafin,” ucap Yupi

“sekali lagi…A-aku…M-m-m…minta…m-maaf yah,” ucapnya

“Hemm,” Yupi mengabaikannya lalu pergi dengan Ikha

~oOo~

“Yup, lain kali jangan gitu lah. Tadi kamu bilang kasian sama dia,” ucap Ikha

“Iya kha, tapi kan udah aku bilang. Baju ini tuh sangat-sangat berharga buat aku,” ucap Yupi

“Hem, iya deh terserah kamu aja,” ucap Ikha

*DING!

“Huh?” ucap Ikha seperti mendengar sesuatu

“Tunggu bentar ya kha,” ucap Yupi terlihat membuka Handphonenya

“tunggu bentar apaan…padahal kan udah sampai kantin ini,” ucap Ikha

“Haa! Ternyata dari dia! Jangan lupa makan…Iya, aku juga mau makan,” ucap Yupi sambil mengetik sesuatu di Handphonenya

“Hah? Dari Siapa yup?” tanya Ikha

“EH! Eng…nggak kok kha, hehe…,” ucap Yupi lalu menyimpan kembali handphonenya

“Ciee…pasti dari gebetan ya!” ucap Ikha

“Huh! Apaan sih kha!” ucap Yupi

“Hey si anak basket!”

“EH!” yupi terkejut

“Shania!” ucap Yupi kembali dan seperti ingin memukul shania

“Heh, Galak banget seh!” ucap Shania

“Ini malah ribut di kantin,”

“Eh ada sinka juga,” ucap Yupi

“Hai yup, loh…kok baju kamu basah gitu!?” tanya Sinka

“Iya, tadi ada anak baru terus nubruk aku, terus minuman yang dia bawa tumpah kena baju aku,” ucap Yupi

“Anak baru?” ucap Shania

“Yah, di kelas kita ada murid baru,” ucap Ikha

“Wih, hari pertama sekolah di semester 2 udah ada murid baru,” ucap Shania

“Entahlah…tapi, anaknya kayak ansos gitu,” ucap Ikha

“Hemm, iya…gara-gara dia juga baju aku jadi basah,” ucap Yupi

“Namanya siapa emang?” tanya Sinka

“Namanya al…,”

“Hey ho! Ada kabar gembira, untuk kita semua…,”

“ya ampun, kenapa sekolah kita menyediakan tempat untuk orang-orang kayak dia sih,” ucap Shania

“apaan lagi nih anak,” ucap Ikha

“Permisi semua!” ucap orang itu pada sinka dan yang lainnya

“Heh Bayu! Coba liat itu apa!” Shania merebut salah satu kertas yang di bawa oleh Bayu

“yeee…main rebut aje lu,” ucap Bayu

“Gimana, udah abis?”

“Eh dev, lu langsung kesini, emang undangan festival nya udah abis?” tanya Bayu

“Lu liat kan gw gak bawa apa-apa?” ucap Deva

Bayu melihat deva dari ujung kaki sampai ke kepala.

“Hmmm…,” Bayu sedang memikirkan sesuatu

(……………………………………….)

“Huh, Cape banget! Kenapa coba gw musti bantuin si bayu buat bagiin ni brosur undangan,” ucap Deva

“Emm, daripada lama-lama, mending gw buang aja dah,”

            Deva membuang semua brosur undangan itu ke selokan, lalu di bakar.

*HAHAHAHAHAHA! ~Ketawa Jahat

(……………………………………….)

“OH! Lu pasti buang semua brosur undangannya ke selokan ye!” ucap Bayu

“Hah? Apaan…ngapain juga di buang, kan sayang,” ucap Deva

“Ah boong lu dev!” ucap Bayu

“Buset, ni anak kenapa sih. Mana mungkin gw boongin lu!” ucap Deva

“Ya habis, brosur yang lu bawa cepet abis di banding brosur yang gw bawa. Padahal isinya kan sama,” ucap Bayu

“Denger ya, lu itu gak punya aura memikat sih!” ucap Deva

“Aura memikat? apaan coba…,” ucap Sinka

“Heh jangan ikutan!” ucap Deva

“HIH! Deva!” Sinka geram dan kesal

“Hey sinka, kita duluan ya,” ucap Yupi

“Eh iya,” ucap Sinka

Yupi dan Ikha pergi.

“Loh, Shania mana?” ucap Sinka

“Jadi…ini undangan festival kembang api ya?” ucap Shania yang terlihat membaca selembaran itu sambil duduk di jok motor

“yah, begitulah,” ucap Bayu

“Sini coba liat,” ucap Sinka

Sinka membaca brosur itu.

“Disini dikatakan boleh bawa orang yang bukan dari SMA 48. Tempatnya di bukit asih, malam ming…,”

“EH! pantesan boleh bawa orang yang bukan dari SMA 48 juga. Ternyata ini acara khusus buat yang punya pacar! Huh!” ucap sinka

“Gak…gak gitu juga. Boleh bawa orang luar bukan berarti bawa pacar kan. bisa aja bawa keluarga, boleh kok,” ucap Bayu

“Terus, disana acaranya ada apa aja?” tanya Sinka

“Ya, kita dari OSIS ngadain lomba gitu. gw lupa ada apa aja lombanya,” ucap Bayu

“Eh!? Kamu OSIS!? Sejak kapan!?” ucap Sinka

“Sejak kapan!” ucap Shania juga

“eh-eh, mereka berdua ini kayak lagi introgasi gw,” ucap Bayu

“dia ini baru di OSIS,” ucap Deva

“owh, jadi ini emang acara dari OSIS ya. Eh, tapi kan si Lidya sama si Ikha juga OSIS, tapi kok gak bagiin selembaran gini juga ya,” ucap Sinka

“Gini-gini, ibarat dalam sebuah perkantoran ya. si Ikha tuh bossnya, si Lidya tuh sekertarisnya, nah si Bayu tuh…,”

“OB nya, HAHAHAHA!” lanjut Sinka dan Shania bersamaan

“Wah…lu pada jahat bener sih sama gw,” ucap Bayu

“mumumumu…jangan nangis dong,” ucap Shania

“Huh, emang berat yah jadi bawahan,” ucap Bayu

“Di rumah juga gw jadi bawahannya si Nabilah,” Lanjut Bayu

“…Malah curhat lu,” ucap Deva

Kreeeng! Kreeeng!

“Eh udah bel, gw cabut dulu ye,” ucap Bayu lalu pergi

Deva terlihat pergi ke arah yang sama dengan Bayu.

“Hey dev! Kelas kita kan lewat sini!” ucap Sinka

“Duluan aja,” ucap Deva

 

BERSAMBUNG…

Author : Shoryu_So

Iklan

8 tanggapan untuk “Pengagum Rahasia 2, Part 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s