Jangan Hiraukan Judulnya, Part 2

 

“Ehem ehem” tegur seseorang

Yap, itu patak

“berisik ah, lagi sibuk nih” jawab kebo sambal terus mencari arti kesucian(ngawur) maksudnya kacamatanya

“siapa yang kamu bilang brisik?!” tanya patak.

Sontak kebo terkejut dan menghadap sumber suara dengan perlahan

“ hehehe” kebo tertawa garing karena takut. Sontak membuat seisi kelas tertawa lagi.

“kamu lagi ngapain?, udah telat bukannya merhatiin pelajaran saya, malahsibuk sama tas!”

“eeh ini pak, saya lagi nyari kaca mata saya” lanjut mencari “kayaknya ketinggalan deh pak, terus gimana dong pak? Pinjem punya bapak boleh? Ato nggak EH TEMEN-TEMEN BOLEH PINJEM KACA MATANYA GAK BUAT BAPAK GURU KITA YANG TERCINTA, EH MAKSUDNYA BUAT SAYA?!” teriak kebo. Karena kelakuannya kebo pun dijewer oleh patak.

teeeeeeeteeeeeeteeeet.

“uhhuy, pak jam pelajaran bapak udah abis noh, gak capek ngejewer saya mulu?”

“kalo buat kamu bapak nggak bakal capek”

“aww, bapak romantis deh, tapi, ya berarti…saya yang kesakitan pak!!”

“yaudah besok jangan telat lagi.” Nasehat patak.

“iya pak” jawab kebo

Akhirnya patak pun keluar kelas, dan kebo segera menuju meja belajarnya di pojok kelas dan tidur sebentar menanti guru berikutnya masuk.

 

Saat kepala kebo menyentuh meja, ia segera ingat akan murid baru tadi, dan ia pun menuju ke meja Acong yang berada dideapan dan bertanya.

“cong, ada anak baru ya?, tadi gue itungin, kayaknya kita kelebihan satu murid deh.” Jelas kebo

“iye emang ada, makanya jangan keseringan telat, gak tau update-an pagi kan.” Jawab Acha pacar Acong, yang duduk disebelah Acong.

“yee ni anak, nggak diajak ngomong malah nyaut, pacar lu sakit cong?”

“eh kebo, dijelasin malah sewot!” balas Acha

“oi berisik ah, jawaban buat pertanyaan lu tadi, iya emang ada anak baru namanya kalo gak salah Nadila Cindi Wan…Wan.. Wan apa tadi cha?” ucap acong.

“Wantari beb” jelas Acha

“nah iya itu, nape naksir lu?, cakep tau…” goda Acong.

“,tapi cakepan pacar gue” tambahnya

“aww Acong” Acha tersipu malu

“naksir pala lu pitak!..”

“patak dong, hahaha” tawa Acong.

“ah bego lu, gue aja susah ngeliat muka nya, kan kacamata gue ketinggalan, mana dia duduk dibelakang lagi, ya gue susah ngeliat muka nya” jelas kebo

“yaudah lu samperin aje, kali aje lu naksir” Acong memberi saran sambil mencari keberaadan Nadila tadi. “tadi dia kemana ya yank?” tanya Acong menoleh ke Acha

“keliatannya tadi dia keluar deh, lu tungguin aja bo, terus kenalan , terus jadian deh”

“alaah mikir lu kejauhan, paling akhirnye nganggep gue temen lagi, kayak yang laen” jawab kebo ketus sambil menuju mejanya kembali karena guru telah masuk.

“ye coba aja dulu, kali aje respondnye beda” balas Acong.

 

Skip lagi sampe istirahat ye…

“eh kok gue kepikiran anak baru tadi ya?, coba gua ajak kenalan ah, nah tu dia” pikir kebo.

“haa….”

‘krrruyuuuk’

“eh gue laper, makan dulu kali ye” pikir kebo. “cong, lu ikut gak?” tanya kebo.

“kemana? Makan?”

“ iye”.

“iye tunggu bentar.. cha kamu ikut gak?” tanya Acong kepada Acha.

“hmm, yaudah deh tapi aku ajak Nadila dulu ya, kasian dia belom ada temen, kamu duluan aja sama kebo, ntar aku nyusul” jawab acha

“oh oke” acong segera mengejar kebo yang sudah lari duluan.

~

“hei, aku Acha, kamu Nadila kan?, mau ikut ke kantin gak sama aku?”

“hei cha, yaudah aku ikut” respon Nadila senang.

“hmm kayaknya bakalan cocok nih sama si kebo” pikir Acha,

“kamu mikirin apaan acha?” pertanyaan Nadila membuyarkan lamunan Acha,

“eh enggak yuk!” ajak Acha.

 

Saat dikantin..

“eh bo, acongnya mana? Kok lu sendirian?” tanya acha yang melihat kebo duduk di meja kantin sendirian.

“noh, lagi mesen, gue laper banget jadi lemes, terus gak bisa gerak, lapaaar,toloong lapaarr”

“ah elu, yaudah Nad…”

“panggil aja PawPaw, biar lebih enak” potong Nadila.

“oh yaudah Paw tunggu aja disini biar aku bantuin acong aja, eh bo, si Nadila ajak ngobrol ya” jelas acha.

Kebo hanya bisa menaikkan jempolnya ke udara sedangkan kepalanya dibiarkan menyentuh meja kantin.

Setelah Sinka pergi, kebo yang penasaran, menaikkan lagi kepalanya hendak melihat seperti apa si Nadila ini, kebo pun menatap serius wajah Nadila dan tersenyum sambil mengulurkan tangan.

“hai nama gue Dimas, lu bisa panggil kebo” kebo memperkenalkan diri.

Tapi  bukannya meraih uluran tangan kebo, Nadila malah tertawa mendengar panggilan Dimas, kebo pun menatap heran dan kembali lemas karena laparnya belum hilang,

tapi “ emmm sorry nama aku Nadila Cindi Wantari, kamu bisa panggil aku PawPaw biar lebih akrab, maaf tapi kok kamu bisa dipanggil kebo ya?” tanya Nadila sopan tapi sambil menahan tawa.

“ hmm jadi gin…”

“OOI cewek ngajak ngobrol nggk ditanggepin!” omel Acha sambil menjitak kepala kebo

“ye anak nnyek belom dikasih makan gini nih, asal maen jitak aje, gue tadi mau ngejawab, karena laper aja gue jadi sambil tiduran!”

“ oh gitu, ya maap emang bener paw?”

“iya, kamu gak papa bo?” tanya pawpaw khawatir.

“cieee yang udah pake nama panggilan ciee” goda Acong yang baru datang.

“nah ini nih yang malesin, gue baru dateng makanan yang gue bawa tinggal setengah” tambah Acong dengan muka datar.

“eh minummya gak lu bawa cong?, seret nih!” tanya kebo.

tiba –tiba “aku aja yang ngambilin” ucap pawpaw.“nih”

“eh curut udah abis aje, gue aja belom nguyah” ucap Acha dengan ekspresi kaget.

“eh, lu ada duit gak?” tanya kebo dengan senyum mesum. Eh enggak deh, emang muka nya udah mesum dari dulu.

“ada napa emang? Mau gue bayarin?” jawab aAong bingung saat melihat kebo udah naik keatas kursi kantin lalu berteriak

“OII, YANG MAU MAKAN SILAKAN ACONG LAGI BAEK, KATANYA PENGEN BAYARIN SEMUA YANG ADA DISINI, JADI PESEN APA YANG MAU KALIAN PESEN!!”.

“EH! Kampret lu jahat jadi temen…” acong kesal

“EH KATANYA KALIAN BOLEH PESEN MINUM JUGA!!, GUE JUGA DIBAYARIN TADI!” lanjut kebo lalu kabur,

Melihat kejadian tadi pawpaw hanya berpikir “ hmm, kebo keliatannya asik diajakin becanda, ahh jadi penasaran gimana dia aslinya”

 

Tetetetetetet bel masuk berbunyi (jelek amat bel nya tor!)

 

Dikelas, Acong segera berlari menuju kebo dan langsung menjitak kepala kebo dengan keras.

“eh kampret maksud lu apa tadi? Gue tekor 350 rebu gara gara lu! Temen macem apa lu?”,

mendengar perkataan Acong, kebo yang tadi kesakitan menatap serius Acong dan berkata

“temen? Naaah, we are not friend, we are best friend, and itu yang seharusnya dilakuin bestfriend” ucapnya bangga.

mendengar perkataan itu ketiga teman nya menjadi terkejut mendengar pemikiran kebo yang amat sangat bodoh.

“gimana kerenkan kata-kata gue?” ucapnya bangga sambil tersenyum psikopat dan berlalu menuju ke meja nya.

Sementara itu, “eh cha, temenin aku yuk ke toilet.” Ajak pawpaw

“oh oke, aku juga kebelet”.

 

Saat ditoilet, “emm cha, si kebo orangnya emang gitu ya?” tanya pawpaw gugup. Mendengar hal ini Acha hanya diam selama 5 menit dan berkata

“1 kata ‘bego’.”

 

Bersambung…..

#Fanfict48

@dimasbodas

Iklan

2 tanggapan untuk “Jangan Hiraukan Judulnya, Part 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s