Cinta Itu Keras, Jendral !!!, Part1

PING !!!

PING !!!

PING !!!

“Cepet bukain pintu.”

“Bentar.”

“Emang lagi dimana ? lagi ngapain ?”

“Di toilet, lagi boker.”

“Ngapain bawa HP segala ?”

“Tanggung, lagi asik main Line Get Rich.”

“Kenapa gak bawa laptop sekalian ?”

“Tadinya sih mau, cuma gak ada tempat colokannya, habis batrenya.”

“Orang gila. Udah cepetan bukain pintunya, dingin tau di luar.”

“Iya bentar – bentar, ini mau cebok dulu.”

“Gak pake lama.”

“Bawel.”

Lagi enak – enak ritual panggilan alam sambil main LGR eh malah di ganggu di suruh bukain pintu, kampret bener emang punya kakak yang gak bisa liat adek nya seneng dikit.

“Lama amat sih bukanya.” Udah di bukain malah ngedumel gak jelas

“Kan tadi aku bilang, cebok dulu.”

“Bersih gak ?”

“Ngapain nanya – nanya ?”

“Iya takutnya gak bersih, terus nanti bekasnya nempel di gagang pintu.”

“Gak gitu juga kali kak Imel.”

“Ya udah, tolong angkutin belanjaan tuh di mobil, kakak kebelet pipis.”

“Iya.”

Akhrinya gue langsung menuju mobil kak Melody dan langsung buka bagasinya, dan pas gue liat, gila ini belanjaannya banyak bener, ini kakak gue habis belanja apa ngerampok ya ?

“ANTO !!!!!” Lah ngapain tuh kak Imel teriak – teriak, ada apaan ya ?

“ANTO !!!!!” Kak Imel masih teriak – teriak, ada apa ya sebenernya, ah dari pada penasaran mendingan gue liat dulu aja deh.

“Ada apa kak ?” saut gue dari ruang tamu

“KAMU JOROK BANGET YA, KENAPA BEKASNYA GAK KAMU SIRAM !!!”

Anjrit, iya beneran, kok gue bisa lupa ya, bekasnya gak gue siram, duh pasti keluar dari kamar mandi kak Imel bakalan marah – marah gak jelas nih.

“LUPA KAK, TOLONG SIRAMIN DONG.”

SYURRRR BYURRRR

Kayaknya itu suara air deh, berarti tandanya udah di siramin sama kak Melody, ckckck gue kirain gak bakalan mau, eh tau nya di penuhi permintaan gue, emang dia kakak yang baik banget deh.

Gue mulai menggeledah satu persatu bungkusan kresek yang barusan kak Melody bawa, nyari cemilan sih, laper juga, tapi udah tiga keresek yang gue temuin cuma pembalut, telur, mie instan dan bumbu – bumbu dapur yang lainnya.

“Dasar jorok, ini uda kedua kalinya kamu kayak gitu, awas aja kalau sampai di ulangi lagi, kakak potong uang jajan kamu.”

“Hehehe maaf kak, kan tadi kakak nyuruh bukain pintu cepet, jadi habis cebok langsung pake celana dan buka pintu,” kata gue “ Kak gak ada cemilan ?”

“Ada di kresek yang warna biru.”

“Mana dari tadi aku cari gak ada kresek yang warna biru.”

“Udah kamu angkut semua yang di mobil ?”

“Udah semua kok.”

“Bentar deh kayaknya ada yang kakak lupa.” Kak Melody langsung berfikir

“Jangan bilang.”

“Aduh iya kakak lupa, kresek yang isinya cemilan ketinggalan di parkiran mobil supermarket.”

“Kan – kan kebiasaan deh, kalau gak aku anter pasti aja ada yang ketinggalan.”

“Ya yang namanya lupa mau gimana lagi”

TING TONG

Nah loh, kok bel rumah gue berbunyi ya, perasaan gue gak ngundang siapa – siapa buat dateng ke rumah.

“Bukain gih pintunya,” kata Kak Melody

“Ya udah.”

Gue langsung berjalan menuju ke arah pintu, langsung gue buka pintunya, dan disana menampakkan sesosok makhluk cantik.

“KAK IMEL, KAKAK TELEPON TUKANG LEDENG YA ?” Teriak gue

“NGGAK.”

“TUKANG GALON ?”

“NGGAK JUGA.”

“TUKANG SEDOT TINJA ?”

“DIBILANGIN KAKAK GAK TELEPON SIAPA – SIAPA.”

PLTAK !!!

“Aduh sakit.”

“Dasar, pacar sendiri di bilang tukang ledeng, tukang galon, di tambah tukang sedot tinja lagi.” Si cewek malah marah – marah

“Hehehe maaf, cuma becanda,” kata gue “ ngapain kamu kesini ?”

“Nggak boleh ?”

“Ya bukan nggak boleh, tapi dadakan banget, gak ngasih tau dulu.”

“Suka – suka aku dong, awas – awas aku mau masuk.” Dia langsung pergi nyelonong aja masuk ke rumah gue.

“Eh, Sen, kok gak ngasih tau mau kesini ?” Tanya kak Melody

“Sengaja Mel, mau main aja, bosen di rumah mulu, nungguin adik kamu dateng ke rumah buat ngapel pasti kelamaan, mana tadi aku di tuduh tukang sedot tinja lagi sama adik kamu.”

“Maaf ya, dia orangnya emang kayak gitu.”

“Iya dia emang nyebelin banget.”

Cewek yang barusan dateng namanya Sendy Aryani, temen sekelas kak Melody di kampus, dan juga sebagai pacar gue, entah kenapa gue juga lupa lagi bisa jadian sama kak Sen, yang jelas dia lebih tua dari gue.

Oke pasti kalian penasaran kan gimana gue yang kebilang cowok pas – pasan bisa dapetin kak Sen yang notaben nya cantik pake banget, oke gue certain dikit gimana gue bisa dapetin kak Sen.

~Flash Back On ~

“Gue gak salah denger kan To ?” Tanya Sagha, dia temen gue dari SMA dan sekarang sekampus lagi sama gue

“Nggak Gha, beneran gue suka kayaknya sama kak Sendy.”

“Ah anjrit, gila lo, saingan lo dimana – mana coy, bukan cuma satu dua, tapi bejibun banget di kampus ini, belum lagi yang di luar kampus, belum lagi om – om kantoran.”

“Om – om kantorannya gak usah di sebut juga kali Gha, kesannya gak enak di denger.”

“Hehehe maaf, terus tindakan lo selanjutnya apa ?”

“Ya nembak kak Sendy lah.”

“Seriusan ? kapan ?”

“Udah kali Pak, gue udah nitipin surat lewat kak Melody buat di serahin ke kak Sen, dan barusan gue dapet info dari kak Melody, katanya kak Sen cuma ketawa aja pas baca suratnya, tapi kak Sen nanti jam 10 mau ketemu gue di taman kampus.”

“Terus perkiraan lo gimana ?”

“Perkiraan gue sih antara 90 : 10, lo ngerti kan ?”

“Iya gue paham, 90 % ditolak, 9% ditolak dan 1% digantungin pffftt.”

“Si anjir, gak enak banget dengernya pak.”

“Ya itu prediksi gue sih, tapi kalau prediksinya buat lo, rata – rata pasti selalu tepat.”

“Liat ntar aja deh, gue pasrah sama keadaan dan nasib.”

“Gue turut berduka cita.”

……..

Singkat cerita sekarang udah jam 10, dan seperti yang gue kasih tau, bahwa kak Sendy pengen ketemu gue jam 10 di taman kampus, tapi sialnya ini dosen lama amat mau keluar juga, pake acara ngobrol dulu sama mahasiswi lagi.

“Baik pertemuan di cukupkan sekian, jangan lupa tugas di kumpulakan minggu depan, selamat pagi.”

Akhirnya dosen itu keluar juga, tanpa buang waktu lagi gue langsung pergi keluar kelas dan langsung menuju taman kampus buat nemuin kak Sen.

Sampai di taman kampus, gue liat kak Sendy lagi duduk manis sambil baca buku, pake kacamata pula, duh bikin gak nahan, untung celana gue gak sempit #plak

“Maaf kak telat, tadi dosennya lama banget keluar kelasnya.” Gue langsung duduk di samping kak Sen, dan dia langsung nutup bukunya.

“Gak apa – apa To, santai aja, lagian kakak juga baru nyampe.”

“Syukurlah, jadi kak Sendy mau ngapain ngajak aku ketemuan disini ?”

“Tentang surat yang kamu kasih.”

“Iya, terus kenapa kak ?”

“Itu surat, beneran tulisan kamu ?”

JEDER !!! Seburuk itukah tulisan gue *nangis darah* sampai – sampai kak Sendy gak percaya dan gak yakin kalau yang nulis surat itu gue sendiri.

“Iya kak, emangnya kenapa ?”

“Nggak kok, kakak cuma mau mastiin aja, kalau itu surat dan tulisan kamu.”

“Oh gitu, kirain aku apaan hehehe.”

“Kamu beneran suka sama kakak ?”

“Eh eu duh eu gimana ya kak.” Pepatah lidah tiba – tiba kaku dan sulit berucap seolah dating tiba – tiba, entah apa yang harus gue jawab, bingung euy.

“Gimana To ?”

“Iya kak, kak Sen ma-ma-mau gak jadi pa-pa-pacar aku ?”

Fuh. Akhirnya kata – kata itu terucap juga, dan keadaan kini menjadi hening, gue liat juga kak Sen dia kayaknya lagi mikir serius banget deh, muda – mudahan jawaban yang terbaik yang gue dapet amin.

“Jadi gimana kak ?” Kak Sendy gak mengucapkan sepatah katapun, dia cuma mengangguk tanda mengiyakan

“Begini aja, kita udah jadian kan ?” kak Sendy mengangguk lagi

“Cie – cie, ada yang udah jadian nih, jangan lupa besok syukuran, potong tumpeng.” Gue dan kak Sendy langsung nengok ka arah suara yang barusan nyeletuk, dan disana gue liat sosok Sagha lagi ngumpet di belakang pohon. Dan gue cuma bisa cengar – cengir.

“Oke berarti mulai hari ini kita udah mulai pacaran ya kak ?” gue coba bertanya dan meyakinkan jawaban kak Sendy, dan dia masih tetep aja ngangguk sambil tersenyum.

Gue langsung ngajak kak Sendy salaman, tanda kalau sekarang kita udah jadian dan resmi jadi pacar, kenapa gue gak ngajak kak Sendy pelukan, karna gue bukan orang yang mesum, puas lu kampret !!!

~Flash Back Off~

LINE

Eh bentar ada notifikasi pesan masuk nih, tapi dari siapa ya ? . gue liat disana udah terterna nama seseorang denga nick name “SAYA”

“Jadi kagak ?”

“Ini siapa ?”

“Ya elah, ini gue Sagha oy, tetangga sendiri lupa lu.”

“Yey, lo sendiri pake ganti nama segala, kan gue jadi bingung, eh tapi bentar, emang jadi kemana ?”

“Si anjir, lo lupa ya ? kan male mini udah janjian sama anak – anak yang lain mau futsal.”

“Astagfirullah, hampura kang, sumpah gue lupa dan gak inget sama sekali, udah di boking belum ? tapi di rumah gue lagi ada kak Sendy euy.”

“Udah tadi siang di boking sama Ical. Udah ajak aja kak Sendy, gue juga mau ngajak pacar gue, kak Naomi.”

“HEH ? KAK NAOMI PACAR LO ?”

“Iye, oh iya gue belum ngasih tau lo ya, gue sama kak Naomi kan udah jadian dua minggu.”

“Njir, gak ngasih tau, tega lu sama temen plus tetangga sendiri, jadinya kan gue gak bisa nagih PJ, Pak.”

“Bukan cuma lo aja yang gak gue kasih tau, tapi hampir semua orang, termasuk kak Ve juga gak gue kasih tau, sebab pas gue jadian sama kak Naomi, pas dompet gue lagi sekarang banget, dan Cuma nyisa goceng.”

“Lo jadiannya tanggal berapa ?”

“Tanggal tiga puluh.”

“Hanjir, pantesan atuh, tanggal segitu emang lagi tanggal tua banget.”

“Maka dari itu gak gue kasih tau, udah ah, lo mau jadi ikut kagak ?”

“Jadi dong, lo jemput gue ya.”

“Heh coeg, ngapain di jemput, orang kita tetanggan, tinggal teriak aja langsung nongol, udah buruan, gue tunggu di depan rumah gue, gak pake lama.”

“Oke.”

Sip, kenapa gue sampai lupa kalau sekarang udah janjian mau futsal sama anak – anak yang lain, ah udah gak ada waktu lagi nih, mendingan gue siap – siap aja sekarang, lagian kak Sendy lagi ngobrol juga sama kak Melody, mereka berdua lagi anteng – antengnya.

Selesai semua persiapan, gue cek ulang lagi, sepatu, kaos kaki, air minum, sarung tangan ( ini pesenan Ical, karna dia katanya mau jadi kipper ), hm kayaknya udah semua deh, sip gak ada yang ketinggalan.

“Kak aku mau keluar dulu ya,” kata gue

“Lah, kamu mau kemana dek ?”

“Aku lupa, hari ini ada janji sama anak – anak yang lain mau futsal.”

“Dih ko gitu sih, terus aku gimana ?” Tanya kak Sendy

“Kak Sen mau ikut ? kak Naomi juga ikut kok.”

“Hm boleh deh, sekalian mau liat kamu futsal, bisa tau nggak, ya dari pada gak jalan keluar sama sekali.”

“Lah terus kakak dirumah sendiri dong ?”

“Bentar lagi juga kak Frieska balik kok, barusan udah aku Line, katanya udah nyampe gapura komplek rumah.”

“Assalamualaikum, aku pulang.”

“Noh, kak Friska, Waalaikumsalam.”

“Kamu mau kemana dek ?” Tanya kak Frieska

“Mau futsal kak.”

“Oh gitu, ditempat biasa ? entar pulangnya tolong beliin mie ayam yang di cipaganti ya.”

“Siap, ya udah deh aku berangkat dulu, ayo kak Sen, Assalamualaikum.”

“Waalaikumsalam.”

Gue dan kak Sendy langsung keluar dari rumah, dan langsung mengendarai motor menuju rumah Sagha, ya cuma dalam hitungan detik gue udah sampai di depan rumah Sagha. Dan tepat saat gue nyampe, gue liat sesuatu yang sangat mengejutkan.

Astaga Sagha ……

 

To Be Continued ….

Created by : @anto_teo25

 

Author note’s :

Hai apa kabar semuanya ? semoga dalam keadaan baik – baik saja, yo setelah lama vakum akhirnya bisa nulis lagi, dan kali ini gue balik dengan cerita yang lebih fresh dan judul baru.

Cerita ini gak akan menceritakan seorang jomblo kayak di Jomblo Is You, tapi di cerita ini gue ngangkat tema yang berbanding terbalik dengan JIY, di cerita ini gue bermaksud mengangkat tema lika – liku pasangan muda – mudi dalam menjalani sebuah hubungan ( pacaran ), bagaimana menyatukan dua kepala yang berbeda pemikiran, dua hati yang berbeda perasaan, mengalahkan keegoisan masing – masing, ya pokoknya banyak deh, seputar lika – liku cinta.

Makanya gue kasih judul ini “Cinta Itu Keras, Jendral !!!”

Thank You ……

 

Iklan

7 tanggapan untuk “Cinta Itu Keras, Jendral !!!, Part1

  1. kan male mini udah janjian sama anak – anak yang lain mau futsal.

    Male mini apaan bang? Typonya jauh gitu hahahahha..

    Lanjut bang Anto.. bakal petjhaah nih cerita haha..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s