Cinta & Sepak Bola, Part 33

2016-01-28_17.21.21

Pertandingan pun di mulai, timnas Indonesia memulai pertandingan dengan tempo yang lambat

Mereka masih memainkan bola dan melalukan passing-passing pendek di daerah sendiri

” Saatnya menyerang…!! ” kata Andri dan langsung berlari ke depan

Yusuf yang menguasai bola saat itu, melihat Andri berlari ke depan

” Waktunya membobol ” kata Yusuf

Dia pun melakukan long pass menuju Andri yang sedang berlari ke depan

Melihat itu, para pemain Korea Selatan cukup terkejut dengan serangan dadakan itu

Para pemain bertahan mereka pun mencoba untuk menghentikan pergerakan Andri

Namun, Andri berhasil mendapatkan bola dan langsung melakukan tendangan volly ke arah gawang

Bola melaju cukup keras ke arah penjaga gawang Korea Selatan

Tapi, tidak di duga. dengan mudahnya penjaga gawang dari Korea Selatan menepis bolanya

” Apa??! ” kata Andri tidak menyangka

Penjaga gawang itu terlihat tersenyum jahat ke arahnya

” Liat aja, bakal gue bobol gawang lu ” kata Andri dalam hatinya

Pertandingan kembali di mulai, kini giliran Korea Selatan yang melakukan serangan

Mereka menyerangk dari sisi kanan, dan saat itu bola berada di pemain bernomor punggung 17 dari Korea Selatan

Pemain itu berlari menyiri sisi kanan lapangan dengan membawa bola

Yusuf pun tidak tinggal diam, dia langsung menghentikan pergerak pemain itu

” Kesalah besar menyerang dari sisi kanan ” kata Yusuf sambil merebut bola

Setelah ia mendapatkan bola, Indonesia kembali memberikan tekanan pada Korea Selatan

Pada menit ke 17′ Ronald hampir saja mengubah keadaan, umpan yang di berikan Yusuf dia manfaatkan dengan baik

Dia mencoba mengubah kedudukan saat ini, tapi tendangan jarak jauh yang di lakukannya gagal membuahkan hasil

Sementara itu pada menit ke 24, Korea Selatan berhasil membuka keunggulan

Saat pemain bernomor punggung 10 dari Korea Selatan berhasil melawati Yogi yang menjaganya

Pemain itu berhasil mencetak goal dengan kaki kirinya dari sisi kanan gawang

Awalnya Dani berhasil menghalau bolanya, tapi bola malah membentur tiang gawang dan berakhir di jalah gawang Indonesia

Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Pada menit-menit terakhir di babak pertama, Indonesia berusaha menyamakan kedudukan

Beberapa tembakan dari luar kotak pinalti kerap mereka lakukan, tapi malah gawang mereka yang ke bobolan lagi

Tendangan keras yang di lakukan pemain nomor punggung 10 itu lagi berhasil membawa timnya unggul jauh

Dan pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 , Korea Selatan unggul di babak pertama

~oOo~

” Tuhh kan, bener yang Yupi bilang, Korea Setalan itu Kuat. ” kata Yupi saat di bangku penonton

” Iya nih, udah Indonesia ketinggalan 2 goal lagi… ” tambah Rona khawatir

” Udah kalian tenang aja, Indonesia pasti menang kok, asalkan kalian percaya dengan kemampuan mereka ” kata Naomi

Sementara itu di ruang ganti, para pemain Indonesia terlihat gelisah, mereka takut di babak kedua nanti mereka tidak berhasil mencetak goal

” Jangan terlalu khawatir.. ” kata Pelatih yang mencoba menghilangkan kegelisahan mereka

” Tapi kita terginggal 2 goal pelatih. ” kata Dani

” Iya memang, tapi kalian harus ingat kata-kata dari Riyan, Sebelum pertandingan berakhir, kita belum kalah ” kata Pelatih

” Iya bener kata pelatih, kita masih bisa menyamakan kedudukan, atau malah kita bisa unggul dari mereka ” Kata Aangk

” Kita pasti MENANGGGG…!!! ” teriak Andri

” Yeeaahhh……!!!! ” para pemain Indonesia kembali bersemangat

” Dan ada satu hal yang harus kalian dengar… Nikmatilah pertandingan ini, jangan kalian anggap sebagai sebuah kompetisi, tapi hanya sebuah pertandingan biasa yang pastinya akan kita menangkan. ” jelas pelatih

” Baik pelatih!! ” kata para pemain Indonesia

Para pemain kembali bersiap untuk pertandingan babak ke dua nanti.

~oOo~

Sinka dan Riyan baru sampai di rumah, tapi Riyan tidak langsung turun dari mobil, melainkan dia melamun sesaat

” Kenapa kak, ayok turun kita udah sampai ” kata Sinka

Tapi Riyan masih saja terdiam dalam lamunannya

” Kak Riyan, Ayook. Turun… ” ajak Sinka

Itu membuat Riyan sedikit kaget dan dia berkata

” Bisa gak kita pergi ke suatu tempat, asalkan jangan pulang kerumah dulu? ” tanya Riyan

” Lohh??! Kenapa, katanya mau liat pertandingam Indonesia lawan Korea Selatan?? ” jawab Sinka balik tanya

Riyan pun menarik nafas dalam-dalam lalu menghembuskannya

” Gue berubah pikiran, gue gak mau liat Pertandingan itu, nanti aja gue tanya hasilnya saat Aangk udah pulang ” jawab Riyan

” Serius?? ” tanya Sinka lagi

” Iya. ” jawab Riyan

” Baiklah, kakak mau pergi ke mana, biar aku temenin ” kata Sinka

” Terserah lu aja lah, gue kali ini ikut aja ” balas Riyan

” Ok.. kita ke tempat yang paling aku suka, gimana?? ” kata Sinka

” Iya, boleh. ” balas Riyan

Mereka pun kembali pergi dan menuju ke sebuah tempat yang paling di sukai oleh Sinka

Tak lama kemudian mereka sampai di sebuah Danau yang berada di sebuah taman buatan

” Ayok.. ” ajak Sinka

Mereka berdua turun dari mobil dan berjalan ke danau itu

Lalu mereka duduk di sebuah bangku yang ada di pinggir danau

” Aku sering banget ke sini, hampir setiap sepulang sekolah aku nyempetin diri buat datang ke sini ” kata Sinka

” Ouh yah?? ” tanya Riyan

” Ya, tempat ini emang bisa membuat perasaan kita jadi tenang ” jawab Sinka

Sinka mulai memejamkan matanya, begitu juga dengan Riyan

” Yaa udara di sini seger banget. ” kata Riyan

Setelah itu, Riyan mengeluarkan sesuatu dari saku jaketnya

” Lu bener Sin, lelaki sejati itu gak perlu obat seperti ini ” kata Riyan

Ternyata itu adalah obat penghilang rasa sakit, Riyan pun langsung melemparnya ke tengah danau

” Gue gak butuh itu lagi. ” kata Riyan

Mereka berdua duduk menikmati keindahan danau itu sambil terus mengobrol

Untuk pertama kalinya, Riyan mengobrol panjang lebar setelah sekian lamanya.. dan itu hanya dengan Sinka

~oOo~

Sementara itu, di lapangan pertandingan akan di mulai kembali

Para pemain mulai memasuki lapangan dan bersiap di posisi masing-masing

” Kita pasti menang. ” kata Yusuf dalam hatinya sambil memejamkan matanya

PRIIIIITHH…..

Kick-off babak kedua pun di mulai, Korea selatan mengawali pertandingan di babak kedua ini dengan langsung melancarkan serangan

Usaha mereka hampir membuahkan goal kembali pada menit ke 46′

Tendangan keras dari pemain bernomor punggung 10 dari Korea Selatan berhasil di halau oleh Dani

” Tadi hampir saja. ” kata Dani sedikit lega

Kini gilaran Indonesia melakukan serangan balik, kini bola berada di kaki Santoso, dia berlari menyisir sektor kiri lapangan

Dia berlari sangat cepat sampai tidak ada pemain dari Korea Selatan yang berhasil menghentikan pergerakannya

Di dalam kotak pinalti sudah ada Andri yang siap menerima umpannya

Santoso pun langsung memberikan umpan lambung padanya,

Umpan itu di sambut baik oleh Andri, dengan sekali sentuhan Andri berhasil mengarahkan bola masuk ke jalah gawang timnas Korea Selatan

” Goooaalll….!!! ” teriaknya sambil berlari

Dia melakukan selebrasi dengan menari-nari diikuti pemain lainnya

” Akhirnya Indonesia bisa memperkecil kedudukan. ” kata Naomi di bangku penonton

” Iya kak, Indonesia pasti menang kali ini. ” kata Yupi yang di sampingnya

Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Tapi, pada menit ke 65′ Indonesia kembali mencetak goal

Tendangan jarak jauh yang di lakukan Ronald berhasil menggetarkan jalah gawang timnas Korea Selatan

Tendangan kerasnya itu tidak mampu di halau oleh Shion Peng penjaga gawang dari Korea Selatan

Dan bola pun dengan lancar masuk ke dalam gawangnya lagi

Kedudukan menjadi imbang, 2-2

Tidak sampai di situ saja, Andri belum puas dengan 1 goalnya, dia kembali menambah goalnya pada menit ke 71′

Umpan trobos yang di berikan Aangk berhasil di manfaatkan oleh pemain bernomor punggung 7 itu

Dengan mudahnya dia menggiring bola kembali masuk ke gawang timnas Korea selatan tanpa kesulitan

Kedudukan kembali berubah menjadi 3-2, Indonesia mulai unggul dari Korea Selatan

Kini giliran Korea selatan melakukan serangan, tapi seberapa keras usaha mereka, tetap saja tidak dapat mendobrak pertahanan Indonesia

Pertandingan sudah memasuki menit ke 87, Korea Selatan masih terus berusaha memberikan tekanan

Tapi mereka lengan saat serangan balik terjadi, para pemain Indonesia langsung menyerang balik Korea Setalan dengan sangat cepat

Mereka kembali unggul pada menit ke 91, ketika bola berada di kaki Aangk, para pemain dari Korea selatan mencoba merebutnya

Tapi Aangk melihat Andri dalam posisi bebas tanpa penjagaan

Tanpa menunggu lama dia memberikan bola padanya

” Bagus Angk, dengan ini akan gue buat Indonesia unggul lebih jauh!! ” kata Andri menerima umpan itu

Tanpa menunggu lama, Andri langsung melakukan tembakan keras ke arah gawang timnas Korea Selatan

Tendangannya pun membuahkan hasil dan membuat Indonesia unggul jauh. 4-2

PRIIIIITT….!!!

Peluit wasit sudah terdengar, menandakan pertandingan telah berakhir

” Yeeaaaaahhh….!!!! ” teriak Rona, Naomi dan juga Yupi

Mereka bertiga langsung berpelukan.

” Kita berhasil Angk. ” kata Andri yang saat itu berdekatan dengan Aangk

” Yeah!! ” balas Aangk

Pertandingan berakhir dengan skor 4-2, tanpa mereka duga indonesia bisa mencetak goal, bahkan bisa mengalahkan timnas Korea Selatan yang terkenal sangat kuat

” Kita berhasiiiillll…..!!!! ” teriak Yogi

” Woooooooww……!! Akhirnya kita berhasil masuk final ” kata Ronald juga yang ikut girang

Pelatih pun tersenyum bahagia, tidak menyangka anak asuhnya bisa berhasil masuk final

~SKIP~

Saat para pemain sedang berisap-siap pulang, pelatih menyampaikan satu hal pada mereka sebelum bubar

” Selamatt.. kalian masuk final. ” kata pelatih terlihat bahagia

” Iya, ini semua berkat pelatih. ” kata Aangk

” Tidak, ini berkat kita semua. ” kata pelatih

” Jadi.. kalian jangan dulu puas, dan jangan berhenti sampai di sini, walaupun tujuan kita hanya untuk masuk semi final agar mendapatkan tiket piala dunia u-20 tapi saya percaya kalian akan mendapatkan lebih dari tujuan itu. ” kata pelatih

” Juara, itu tujuan utama kita pelatih ” kata Yusuf

” Iya bener kata Yusuf, tujuan utama kita sekarang adalah menjadi juara, kami akan buktikan pada dunia kalau Indonesia itu layak menjadi juara ” kata Aangk juga

” Kalau begitu kita harus tetap semangat, ” kata Santoso

” Ya, SEMANGAAAATTTT….!!! ” teriak Andri

” Yeeaahh.. ” kata para pemain bersamaan

Setelah itu mereka langsung kembali ke rumah masing-masing untuk beristirahat

~oOo~

Jam sudah menunjukan pukul 16.53 sore, Sinka dan Riyan pun bergegas pulang ke rumah

” Ya udah, kita pulang sekarang aja.. nanti kalau Naomi tau gue gak langsung pulang ke rumah, bisa-bisa kita di ceramai sama dia. ” kata Riyan

” Haha… iya bener kak, ya udah ayok ” ajak Sinka

Mereka langsung pulang ke rumah

” Makasih yah, lu udah temenin gue ” kata Riyan saat di perjalanan pulang

” Gak usah kak, lagian aku juga seneng bisa nemenin kak Riyan seharian ” kata Sinka

” Lu emang cewek yang aneh, tapi cewek aneh yang berbeda.. harusnya gue bersyukur bisa kenal lu Sinka. ” kata Riyan dalam hatinya sambil terus melihat Sinka

Sinka sadar kalau Riyan terus melihatnya seperti itu

” Kenapa kak? Ada yang salah yah sama aku? ” tanya Sinka

” Gakk… gue baru sadar aja kalau sebenarnya lu tuh cantik ” jawab Riyan

Mendengar itu pipi Sinka menjadi merah merona

” Terima kasih ” kata Sinka

Setelah itu Sinka senyum-senyum sendiri aja

” Kak Riyan bilang aku Cantiikk.. aaaaahhhh…… ” kata Sinka dalam hatinya

Tak lama kemudian mereka sampai di rumah, dan langsung keluar dari mobil

Tak lama setelah mereka datang, Naomi, Yupi dan Rona juga baru sampai di rumah setelah menyaksikan pertandingan Indonesia

” Aku pulangg.. ” kata Yupi masuk ke dalam rumah diikuti oleh Rona dan Naomi di belakangnya

Sinka yang ada di ruang tamu pun langsung menghampiri mereka

” Kalian udah pulang, gimana pertandingannya, siapa yang menang kak? ” tanya Sinka

” Ya jelas Indonesia lah yang menang ” jawab Rona

” Ouh yah? ” Sinka terlihat senang

” Iya kak, Indonesia menang telak tau, 4-2 ” kata Yupi

” Wiiih Indonesia emang hebat deh ” kata Sinka

” Ya udah, kakak mau siapin makanan dulu yah buat Aangk, Andri dan Yusuf.. ouh yah Riyan udah pulang? ” kata Naomi

” Udah kak ” balas Sinka

” Syukurlah ” kata Naomi lalu berjalan menuju dapur

Naomi pun berjalan menuju dapur, sedangkan Rona dan Yupi pergi ke kamarnya masing-masing

~oOo~

Malam harinya, tepatnya pukul 19.35 malam, Aangk, Andri dan Yusuf baru saja sampai di rumah

Tapi saat Andri akan membuka pintu, tiba-tiba pintu terbuka sendiri dari dalam

” Selamat dataaang… ” kata Yupi yang membukakan pintu dari dalam

” Selamat yah kalian menang lagi. ” kata Rona yang di belakang Yupi

Melihat itu Andri, Aangk dan Yusuf merasa terharu dan seperti terlahir kembali

” Ayok masuk kak, kita ada kejutan buat kalian ” kata Yupi

” Apaan?? ” tanya Andri

” Kalau kalian tau itu bukan kejutan namanya.. ” jawab Yupi

” Iya juga sih. ” kata Andri

” Ya sudah ayok. ” ajak Yupi

Andri dan lainnya pun berjalan mengikuti Yupi

” Taraaa…. ” teriak Yupi saat mereka sampai di ruang makan

” Widiiihhh… ” kata Andri terkejut melihat begitu banyak makanan dia atas meja makan

” Ini hadiah buat kalian semua.. ” kata Naomi yang sudah ada di ruang makan

” Serius nihh… ” kata Andri

” Iya ” balas Naomi

” Tunggu apa lagi, sikaaat.. ” kata Andri langsung bersiap di kursinya

Tak lama setelah itu Riyan keluar dari kamarnya dan menghampiri yang lain di ruang makan

” Lu udah pulang Yan? ” kata Aangk yang melihatnya

” Iya, “

Riyan duduk bersama mereka

” Gimana pertandingan tadi pagi? Menang apa gak??” tanya Riyan

” Ya jelas menang lahh.. ” jawab Andri

” Iya kak, tadi pagi kak Andri mainnya hebat banget ” kata Yupi juga

” Itu pasti lah, kan gue bilang, selama ada gue Andri Prasatya, Indonesia gak akan kalah ” kata Andri menyombongkan diri

” Iya deh, kak Andri emang hebat ” kata Sinka

” Oh iya, sorry Yan, gue ambil posisi lu sebagai top skor sekarang, karena gue mencetak 9 goal, sedangkan lu 8 goal ” kata Andri pada Riyan yang di sebelahnya

” Ya cuma beda satu goal doang, kak Riyan pasti bisa unggul lagi nanti. ” kata Sinka

” Tapi… kayaknya gue gak bakal ikut final ” kata Riyan

” Loh kenapa?? ” tanya Rona

” Kalian tau kan kondisi gue sekarang, bahu gue belum pulih sepenuhnya.. sedangkan pertandingan final cuma 3 minggu lagi, gue gak akan sembuh secepat itu ” jawab Riyan

” Kak Riyan gak boleh ngomong begitu, aku percaya bahu kanan kak Riyan pasti pulih, Asalkan kak Riyan harus berusaha untuk pulih, ” kata Sinka

” Katanya kak Riyan mau buktiin sama ayahnya kak Riyan, kalau kak Riyan itu layak jadi pemain bola terhebat di dunia ” kata Sinka lagi

” Tapi… ” kata Riyan terpotong

” Gak ada tapi-tapian, pokoknya aku bakal temenin kak Riyan selama masa pemulihan, kak Riyan pasti pulih sebelum pertandingan final, aku percaya ” potong Sinka

Riyan tersenyum mendengar itu

” Ekhmm… ” ganggu Andri

” Ciee kak Sinka… ” goda Yupi

” Kayaknya ada yang lagi falling in love nih ” tamboh Rona

” Kalian apaan sih. ” kata Sinka dengan pipi yang memerah

” Yang ngerasa mah pasti pipinya merah tuuh.. ” celetuk Yupi

” Apaan sih, udah ah aku mau ke kamar dulu ” kata Sinka langsung berjalan pergi

Setelah makan malam selesai, Riyan menyempatkan duduk bersantai di bangku yang ada di depan rumah

Ada sesuatu yang membuatnya merasa aneh sampai dia melamunkan hal itu

Aangk yang melihatnya melamun pun menghampirinya yang sedang duduk

” Kenapa luu, ngemalun terus.?? ” tanya Aangk heran

TO BE CONTINU

BY : Gue_Nawan123

Iklan

Satu tanggapan untuk “Cinta & Sepak Bola, Part 33

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s